sandal pria terbaru

Tips Untuk Mencegah Bau Badan Pada  Pria – Dibanding wanita, pria lebih mudah berkeringat dan juga cenderung lebih mudah bau badan. Secara fisik, hal ini adalah hal wajar karena tubuh pria memproduksi hormon testoteron yang tinggi sehingga memicu produksi kelenjar keringat apokrin.

Kelenjar keringat apokrin adalah kelenjar keringat yang biasa ada pada anggota tubuh di mana rambut bisa tubuh, misalnya saja kulit kepala, atau lipatan tubuh seperti ketiak atau selangkangan.

Selain dipicu oleh produksi kelenjar keringat, sebenarnya bau badan juga bisa sebabkan oleh faktor lain seperti pola dan asupan makanan yang kita konsumsi setiap hari. Tentu saja, Anda tidak ingin mengalami bau badan yang bisa mengganggu kepercayaan diri, baik saat ada di kantor, bersama pasangan atau bahkan ketika meeting dengan klien. Karenanya, simak tips berikut ini untuk mencegah bau badan pada pria.

Tips Untuk Mencegah Bau Badan Pada  Pria

Mandi

Seharum parfum apapun yang digunakan tidak akan cukup untuk mengcover aroma tubuh bila Anda belum mandi . Selain meluruhkan kotoran pada kulit,  mandi juga bisa menetralkan aroma tubuh juga membuat tubuh jadi terasa lebih sehat dan segar. Memelihara kebersihan dan kesegaran tubuh bisa mencegah timbulnya bakteri penyebab bau badan. Gunakan sabun yang mengandung anti bakteri untuk kesegaran tubuh yang lebih lama dan optimal.

 Selesai mandi, jangan lupa untuk mengoleskan deodoran pada ketiak, terutama pada pagi hari. Dengan mengoleskan deodoran pada ketiak setiap hari ampuh untuk mencegah timbulnya bakteri dan bau yang ditimbulkannya. Gunakan deodoran yang mengandung bahan seperti aluminium atau seng, sebagai senyawa yang mengandung antiperspirant, ampuh untuk menangkal bakeri jahat yang menimbulkan bau badan.  Semprotkan parfum  yang senada dengan aroma sabun atau gunakan sabun yang beraroma netral agar tidak menguarkan bau yang tercium aneh.

Asupan Makanan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pola makan dan asupan makanan menjadi salah satu pemicu terjadinya bau badan. Beberapa makanan atau minuman yang bisa menyebabkan bau badan misalnya saja bawang, pete, jengkol atau makanan yang tinggi kandungan rempah-rempah, minuman mengandung kafein seperti kopi, cola, dan minuman lainnya. Makanan dan minuman seperti ini akan merangsang  kelenjar keringat apokrin untuk memproduksi keringat lebih banyak. Untuk mencegah terjadinya bau badan, perbanyaklah minum air putih agar bisa menetralisir produksi keringat

Asam Borat

Meskipun harganya murah, ternyata Asam Borat juga efektif untuk mengatasi bau badan pada pria. Asam borat akan bekerja untuk menghambat pertumbuhan dan penyebaran bakteri. Gunakan asam bakteri secukupnya untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit.

Mencukur Ketiak

Jangan lupa untuk selalu mencukur ketiak secara teratur. Adanya rambut/bulu pada ketiak bisa membuat bakteri lebih mudah untuk tumbuh dan berkembang sehingga menyebabkan bau badan.

Bila bau badan Anda terus berlanjut setelah mempraktikan tips di atas, kosultasikanlah dengan dokter. Bisa jadi Anda mengalami masalah hiperhidrosis, yaitu produksi keringat yang berlebih.

 

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Tips-Untuk-Mencegah-Bau-Badan-Pada-Pria.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Tips-Untuk-Mencegah-Bau-Badan-Pada-Pria-150x150.jpgDruf GayaFashion PriaTips Untuk Mencegah Bau Badan Pada  Pria - Dibanding wanita, pria lebih mudah berkeringat dan juga cenderung lebih mudah bau badan. Secara fisik, hal ini adalah hal wajar karena tubuh pria memproduksi hormon testoteron yang tinggi sehingga memicu produksi kelenjar keringat apokrin. Kelenjar keringat apokrin adalah kelenjar keringat yang biasa...Info Fashion Terkini