sandal pria terbaru

Tips Sukses Kerja Jadi Freelance – Bosan dengan rutinitas pekerjaan yang menyita waktu anda? Kenapa tidak coba menjajal jadi freelance saja? Anda tidak perlu tergesa-gesa bangun pagi hari dan mengeluh karena sebal terjebak macet. Asiknya jadi freelance kita lebih fleksibel mengatur jam kerja, di mana kita akan menyelesaikan dan bisa menentukan tarif yang kita inginkan untuk setiap pekerjaan. Selain  itu  anda  yang malas terlibat  konflik dengan atasan juga lebih enjoy mengerjakan pekerjaan  jadi seorang freelance. Hubungan anda dengan pemeri kerja  bukan sebagai  atasan-bawahan, tapi  setara alias  klien.  Keren, kan?

Eits, tapi ada hal lainnya juga harus anda perhatikan sebelum memutuskan jadi seorang freelancer. Nah, simak dulu yuk tips berikut ini.

 Tips Sukses Kerja Jadi Freelance

Komitmen

Bekerja sebagai freelance membuat anda jadi manajer buat diri sendiri.   Anda akan dituntut untuk  menyelesaikan pekerjan sesuai kesepakatan. Konsekuensinya, anda bisa kehilangan klien bila tidak bisa menjaga reputasi. Buatlah jadwal secara teratur untuk mengatur kapan anda harus menyelesaikan pekerjaan agar selesai sebelum deadline. Setelah ini, anda bisa bersenang-senang dengan me time.

Tentukan Spesialisasi

Jangan memaksakan diri untuk memborong semua tawaran pekerjaan. Fokuslah pada spesialisasi   yang anda miliki. Misalnya bila anda punya keahlian mendesain, fokuskan diri anda untuk menerima tawaran mendesain. Begitu juga bila anda berbakat sebagai penulis, carilah peluang menjadi penulis freelance. Anda akan lebih enjoy mengerjakan pekerjan bila sesuai dengan bakat dan passion anda. Ingat, pekerjaan   yang menyenangkan itu seperti menjalani hobi yang mendapat bayaran.

Membangun Relasi

Bekerja di rumah jangan sampai membuat anda jadi anti sosial. Manfaatkan setiap peluang yang ada untuk menjalin network. Siapa tahu dari pertemanan yang baru, anda bisa mendapat proyek baru untuk dikerjakan. Jangan lupa untuk menyiapkan kartu nama dan bertukar dengan mereka yang baru berkenalan.

Profesional

Nah, anda sudah tahu secara garis besar bagaimana menjadi seorang freelancer. Menjadi karyawan freelance juga harus profesional. Jangan lupa untuk Memuat kesepakatan tertulis. Ini penting sekali untuk diperhatikan. Jangan sampai anda merasa dirugikan karena tidak punya bukti yang kuat untuk menuntut hak, just in case untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, lho.

Dengan memiliki kesepakatan tertulis alias surat perjanjian, kita punya rincian yang lebih jelas soal pekerjaan. Misalnya sampai kapan pekerjaan berlangsung, berapa besar bayaran atau honor yang akan diterima dan perjanjian lain yang mengatur untuk hal-ha lainnya. Dengan adanya kesepakatan ini anda bisa menuntut bila ternyata pemberi pekerjaan mengingkari tanggung jawabnya. Anda tentu tidak mau kalau sudah bersusah payah tapi kemudian tidak mendapat bayaran. Ah, menyebalkan, bukan?
Jangan lupa untuk membubuhkan materai agar surat perjanjian anda punya kekuatan hukum.

Proaktif

Selesai satu pekerjaan, segera cari pekerjaan lain. Kalau tidak, dapur anda tidak bisa mengebul. Asiknya jadi freelance anda bisa menerima tawaran pekerjaan lebih dari sekaligus. Tentu saja, jangan lupa untuk pintar-pintar mengatur waktu. Bila tidak memungkin tahan dulu tawaran pekerjaan baru. Syukur-syukur kalau klien anda bisa menunggu.

Bila anda  masih bekerja,  jangan buru-buru memutuskan  untuk resign  sampai sudah betul-betul  tahu ada peluang  yang bisa dimanfaatkan.  Adakalanya jadi seorang  freelance   mengalami masa  kosong  selama  beberapa  minggu sampai kemudian datang pekerjaan  baru.  Bijaklah dalam mengendalikan pengeluaran anda.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/12/Tips-Sukses-Kerja-Jadi-Freelance.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/12/Tips-Sukses-Kerja-Jadi-Freelance-150x150.jpgDruf GayaKeluargakiat sukses kerja freelance,Mengenal dunia kerja jadi karyawan lepas,tips dunia kerjaTips Sukses Kerja Jadi Freelance - Bosan dengan rutinitas pekerjaan yang menyita waktu anda? Kenapa tidak coba menjajal jadi freelance saja? Anda tidak perlu tergesa-gesa bangun pagi hari dan mengeluh karena sebal terjebak macet. Asiknya jadi freelance kita lebih fleksibel mengatur jam kerja, di mana kita akan menyelesaikan dan...Info Fashion Terkini