sandal pria terbaru

Tips Pola Makan Sahur dan Berbuka Yang Sehat – Ladies, sudah  setengah   bulan  ya,  kita  menjalani  puasa  di  bulan Ramadan  ini.  Bagi kita atau anggota  keluarga, terutama anak-anak tentunya sudah  terbiasa  menahan lapar  dan haus di  siang hari. Namun  berpuasa bukan hanya  soal menahan lapar  dan  haus  dan memindahkan waktu makan dari  siang ke malam  hari.

Agar tubuh tetap  kuat  beraktivitas  di siang  hari dan  tubuh tetap  mendapatkan nutrisi selama berpuasa, jangan sampai membuat  kita asal-asalan  membuat menu makan untuk keluarga  tercinta.  Coba  kita cek daftar  makanan  berikut  ini. Apakah sudah masuk dalam menu  makan sahur dan berbuka  kita setiap hari?

Tips Pola Makan Sahur dan Berbuka Yang Sehat

Buah-buahan dan Sayur Mayur

Tubuh kita tetap membutuhkan  buah dan sayuran  selama berpuasa  lho, Ladies.  Masalah  umum  yang sering terjadi dan jadi keluhan kebanyakan orang  adalah  sulitnya BAB pada awal-awal berpuasa. Sementara  ketika sudah memasuki  pertengahan  bulan  puasa seperti  ini, banyaknya acara  buka bersama keluar  sering membuat kita  mengabaikan  menu sayuran dan buah-buahan ketika berbuka. Karenanya imbangi kebutuhan nutrisi  kita  selama berpuasa  dengan asupan  buah dan sayuran yang cukup.

Konsumsi Karbohidrat

Kebutuhan  tubuh akan karbohidrat tidak selalu harus dipenuhi dari nasi saja, kok, Ladies. Kita masih bisa mendapatkannya dari nasi  merah, gandum atau sereal. Selain  kadar  gula yang lebih rendah  juga  mempunyai  kandungan serat yang lebih banyak sehingga kita tidak  mudah lapar.

Makan Daging

Selama konsumsinya dalam jumlah yang cukup, it’s ok saja  bagi kita  makan sahur dengan daging. Sebaiknya  sisihkan kulit  agar tidak menjadi sumber  kolestrol  dalam tubuh. Selain daging  dari ayam atau sapi/kambing, kita bisa mendapatkan asupan protein dari telur dan ikan. Akan lebih lagi bila kita mengolahnya tidak dengan cara digoreng  agar tidak mengandung kolestrol atau lemak jahat bagi tubuh kita.

Nah sekarang  kita perhatikan  juga menu berbuka  yang baik bagi kesehatan tubuh.

Mulailah  berbuka dengan  makanan  yang manis  misalnya dengan kurma, kolak, buah-buahan atau jus buah.   Konsumsi kurma saat berbuka  mempunyai  khasiat  yang  baik bagi tubuh. Selain mempunyai kandungan serat, dalam  kurma juga terdapat kandungan potassium  yang baik bagi otot dan syaraf.

Konsumsi Karbohidrat

Sebaiknya  kurangi atau hindari konsumsi nasi  putih pada  berbuka agar tubuh tidak menimbun gula dalam jumlah berlebih. Sebagai gantinya kita  bisa  mendapatkan  asupan karbohidrat dari  roti gandum,  nasi merah  atau sereal.  Sebaiknya kita  makan berat  setelah salat tarawih agar pencernaan  kita tidak kaget  karena  harus mengolah  makanan  berat.

Konsumsi Protein

Sama  juga ketika  makan sahur,  cukupi kebutuhan tubuh dengan konsumsi protein yang cukup.  Dapatkan nutrisi  protein dari  ikan, daging tanpa kulit,  telur serta  berbagai  jenis kacang-kacangan dengan cara pengolahan yang meminimalkan penggunaan minyak.

Tetap Minum

Jangan lupa  untuk tetap minum  dalam jumlah yang cukup setiap hari selama berpuasa, antara  8-10 gelas  perhari.

referensi:klikdokter.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/07/Tips-Pola-Makan-Sahur-dan-Berbuka-Yang-Sehat.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/07/Tips-Pola-Makan-Sahur-dan-Berbuka-Yang-Sehat-150x150.jpgDruf GayaLifestylepola makan sehat untuk sahur dan buka,tips berbuka yang sehat,tips sahur sehatTips Pola Makan Sahur dan Berbuka Yang Sehat - Ladies, sudah  setengah   bulan  ya,  kita  menjalani  puasa  di  bulan Ramadan  ini.  Bagi kita atau anggota  keluarga, terutama anak-anak tentunya sudah  terbiasa  menahan lapar  dan haus di  siang hari. Namun  berpuasa bukan hanya  soal menahan lapar  dan  haus  dan memindahkan...Info Fashion Terkini