sandal pria terbaru

Tips Persiapan  Wisata Alam Mendaki  Gunung – Jalan-jalan ke Pantai   mungkin sudah biasa  dan bisa dilakukan bersama anggota keluarga dalam suasana santai. Lain ceritanya kalau  menghabiskan liburan ke gunung  dan merencanakan pendakian alias  hiking.

Ada beberapa  gunung  yang bisa  kita  jadikan  tujuan  wisata  dengan medan  yang tidak terlalu sulit. Namun tidak sedikit  juga gunung yang membutuhkan nyali yang besar dan fisik  yang tangguh agar  kita bisa  sampai ke puncaknya.   Semakin tinggi puncak  gunung yang akan kita daki, akan semakin tinggi pula tantangan dan  persiapan yang harus  dilakukan.

Jangan patah arang dulu  bila anda merencakan pendakian gunung bersama teman-teman.  Jangan langsung memasang target  yang terlalu muluk. Coba perhatikan dulu  hal-hal berikut  ini  sebelum anda memutuskan untuk  mendaki  gunung.

 Tips Persiapan  Wisata Alam Mendaki  Gunung

Kenali  Tujuan Pendakian

Yup, ini adalah persiapan yang tidak boleh anda abaikan.Pastinya anda sering mendengar berita hilangnya pendaki sampai berhari-hari. Selain mengenal jalur yang akan ditempuh selama pendakian, jangan sampai lupa membawa peta,  kompas atau perangkat lainnya yang memudahkan anda mengenal medan. Perhatikan  juga kalau setiap gunung punya karakter  unik dan berbeda-beda. Ada yang medannya terjal  dan  curam, banyak batu atau lumpur yang harus  dilalui dan berbagai tantangan lainnya  yang akan dijumpai selama pendakian. Jangan coba-coba menempuh jalur  yang tidak anda kenali kalau tidak  ingin tersesat.

Fisik Yang Kuat

Tentu saja selama mendaki nanti anda harus berada dalam kondisi fisik yang sehat dan bugar. Salah satu cara  yang harus anda siapkan  agar bisa mendaki gunung dengan sehat adalah  berolahraga untuk agar tidak mudah lelah.  Olahraga ringan yang bisa anda lakukan misalnya saja  berlari,  naik sepeda atau  panjat dinding.

Persiapkan Perbekalan

Oke, kini saatnya bagi anda untuk mendaki. Nah jangan lupakan perbekalan berikut  yang harus anda saat mendaki  nanti. Selain  pemandu arah,  seperti  kompas dan peta yang perlu  dan harus ada dalam carrier perbekalan anda adalah alat masak portabel,  sepatu anti slip, jaket,  jas hujan atau ponco, pisau lipat, senter, tenda, matras  alat-alat P3K dan obat-obatan, perbekalan akanan secukupnya  serta tentu saja sleeping bag yang akan digunakan saat  tidur malam.

Mengurus Perizinan

Selain  mendapatkan izin, dengan melapor pada  pos  perizinan akan membantu  anda bila tersesat  agar bisa segera ditemukan.  Berikan informasi yang lengkap dan akurat untuk  memudahkan dan kebaikan anda sendiri.

 

Oke. Sekarang semua persiapan pendakian anda sudah final.  Tinggal  saatnya  untuk memulai perjalanan yang panjang dan memacu adrenalin. Akan menjadi pengalaman  yang menyenangkan dan tidak terlupakan dalam hidup anda. Jaga baik diri-diri anda dan mintalah  pertolongan pada Tuhan. Jangan lupa untuk  berdoa dan tidak melewatkan   waktu untuk salat setiap anda beristirahat.

Selamat mendaki. Tetap cintai alam dengan tidak merusak atau membuang sampah sembarangan, ya!

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/08/Tips-Persiapan-Wisata-Alam-Mendaki-Gunung.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/08/Tips-Persiapan-Wisata-Alam-Mendaki-Gunung-150x150.jpgDruf GayaWisata & Traveltips aman naik gunung,tips persiapan naik gunung,tips traveling naik gunungTips Persiapan  Wisata Alam Mendaki  Gunung - Jalan-jalan ke Pantai   mungkin sudah biasa  dan bisa dilakukan bersama anggota keluarga dalam suasana santai. Lain ceritanya kalau  menghabiskan liburan ke gunung  dan merencanakan pendakian alias  hiking. Ada beberapa  gunung  yang bisa  kita  jadikan  tujuan  wisata  dengan medan  yang tidak terlalu sulit. Namun...Info Fashion Terkini