sandal pria terbaru

Tips Nyaman dan Praktis  Itikaf di Masjid Selama Ramadan – Bila di  hari-hari biasa  kita  memutuskan  untuk mengisi akhir pekan dengan jalan-jalan ke mall atau rekreasi  ke luar  kota,  di bulan Ramadhan seperti sekarang  ini salah satu  pilihan  berwisata  di akhir pekan atau liburan nanti adalah dengan menginap di masjid. Apalagi  pada  10 hari terakhir  adalah  malam-malam istimewa  di mana malam lailatul qadar akan turun.  Siapa yang tidak mau mendapatkan  bonus amalan ibadah setara  dengan 1000  bulan atau kurang lebih setara dengan 60 tahun?

Tips Nyaman dan Praktis  Itikaf di Masjid Selama Ramadan

Ada banyak masjid-masjid besar  yang bisa  dikunjungi untuk melewatkan malam Ramadan bersama keluarga atau teman. Agar tetap nyaman selama  menginap  di masjid, berikut  ini adalah tips  yang  bisa anda praktikan nanti.

Membawa  Jaket atau Sleeping Bag

Karena  kita akan tidur  di dalam masjid, tentunya tidak senyaman dan seempuk seperti tidur di rumah, jadi bersiap-siaplah dengan risiko  dinginnya lantai  masjid selama tidur  menjelang  sahur.  Jangan lupa untuk membawa jaket  atau sleeping bag agar tidak masuk angin  atau terkena  flu.

Membawa Alat Salat dan Al Quran

Agar tidak terasa  berat dengan tas bawaan anda, bawalah  alat salat yang bahannya ringan seperti  mukena  yang terbuat dari bahan parasit  serta sajadah  yang tidak menghabiskan space dalam tas.  Jangan  lupa  juga untuk  membawa Al Quran, selain untuk menderas, juga  memudahkan kita  untuk mengikuti bacaan  Imam salat  saat salat tarawih  yang lumayan panjang.  Kalau  tidak  membawa Al Quran  kecil bisa juga menginstall aplikasi Quran dalam  ponsel atau gadget  kita. Lebih praktis.

Membawa Peralatan Pribadi

Jangan lupa untuk membawa peralatan pribadi seperti  sabun muka, sikat gigi dan pasta gigi. Bila anda  berencana  untuk mandi, sebaiknya  lakukan saja di rumah agar tidak menghabiskan waktu selama mengantri. Atau  bila akan menginap lebih dari satu malam pilih waktu pagi hari setelah salat subuh.

Membawa Gelas /Botol Minum Sendiri

Biasanya pihak masjid  menyediakan    galon atau dispenser  berisi air  minum  untuk jamaah  yang menginap. Namun ada kalanya  dispenser  sudah habis dan belum diisi  oleh petugas. Bila  anda sudah membawa  botol minum yang sudah diisi sendiri tidak perlu repot mencari  atau  menunggu dispenser terisi  lagi.

Matikan  Nada Notifikasi Saat Waktu  Salat

Matikan  atau sesuaikan nada dering gadget anda ketika salat agar tidak  mengganggu  yang lain. Anda  bisa membiarkan HP tetap  nyala dengan menyeting nada notifikasi dengan getaran saja. Bila tidak membuka Al Quran dari  aplikasi  dari smartphone  atau tablet,  gadget  bisa dimatikan.

Membawa  Power Bank

Karena  banyak jamaah  yang datang, bisa dipastikan anda akan bersaing   menggunakan colokan  untuk menge-charge gadget  yang dibawa dari rumah. Lain ceritanya kalau bawa power Bank, anda tidak perlu  lama menunggu giliran  memakai  fasilitas  colokan di dalam masjid.

Segera Tidur Setelah Salat Tarawih

Agar tidak mengantuk sambil menunggu sahur, segeralah  tidur. Biasanya  pengurus  masjid juga akan mematikan lampu di dalam masjid  beberapa saat setelah selesai  tarawih.  Agar tidak lama mengantri  toilet di masjid, nyalakan alarm pada  gadget  anda  setengah jam sebelum waktu sahur.

gambar: syamiilquran.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/07/Tips-Nyaman-dan-Praktis-Itikaf-di-Masjid-Selama-Ramadan.pnghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/07/Tips-Nyaman-dan-Praktis-Itikaf-di-Masjid-Selama-Ramadan-150x145.pngDruf GayaWisata & Traveltips itikaf nyaman di masjid,tips persiapan itikaf di masjid,yang harus disiapkan bila akan itikaf di masjidTips Nyaman dan Praktis  Itikaf di Masjid Selama Ramadan - Bila di  hari-hari biasa  kita  memutuskan  untuk mengisi akhir pekan dengan jalan-jalan ke mall atau rekreasi  ke luar  kota,  di bulan Ramadhan seperti sekarang  ini salah satu  pilihan  berwisata  di akhir pekan atau liburan nanti adalah dengan menginap di masjid....Info Fashion Terkini