sandal pria terbaru

Tips Nyaman dan Enjoy Selama Bersepeda – Saat ini, bersepeda kembali menjadi tren di masyarakat yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Sementara di negara-negara seperti di Jepang, Belanda, Inggris dan negara-negara lainnya di Eropa, hobi ini sudah lama berkembang. Dengan bersepeda bukan saja menghemat alokasi belanja pengeluaran untuk bahan bakar kendaraan bermotor, tapi juga menjadikan tubuh lebih sehat, udara yang bersih dan sehat serta melatih sendi-sendi tubuh.

Tips Nyaman dan Enjoy Selama Bersepeda

Namun, banyak yang mengeluh setelah bersepeda tubuh terasa pegal-pegal dan sakit. Selain faktor kebiasaan, ada beberapa hal yang diabaikan oleh para pengendara bersepeda. Akibatnya keluhan pegal dan sakit pada anggota tubuh seperti punggung, pinggang dan kaki jadi hal yang sering kita jumpai.

Kalau jarak tempuh bersepeda cukup jauh sih wajar-wajar saja. Tapi kalau dalam hitungan beberapa menit kita sudah mengeluhkan hal-hal tadi, berarti ada yang salah dengan cara kita bersepeda. Selain   mengatur sadel sepeda dan memilih rangka sepeda yang cocok juga disebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

Posisi Kepala

Selama bersepeda, arahkan pandangan mata anda lurus ke depan. Posisikan kepala anda sesuai dengan alur tulang belakang dan punggung yang melengkung. Satu hal yang pasti, usahakan tulang leher anda tidak dalam keadaan tegang. Jadi, tetap rileks saja, ya.

 

Posisi Bahu

Untuk posisi bahu, ikuti alur tangan dan punggung anda. Pastikan juga bahu anda dalam keadaan santai agar tidak membuat bahu dan punggung terasa pegal.

 

Posisi Tangan

Saat anda sedang mengayuh sepeda, tekuklah tangan pada bagian siku. Sementara untuk tangan bagian depan, posisikan agar bertumpu di tangkai pengikat rem. Jangan tegang, konsentrasikan saja untuk tetap mengayuh   dengan santai.

 

Pegangan Tangan

Saat mencengkram pegangan sepeda alias stang, juga jangan tegang. Tetap rileks namun mantap.

Posisi Punggung

Saat anda memacu sepeda dengan kecepatan tinggi, posisikan dalam keadaan membungkuk. Agar tidak terasa cape saat melalui jalan yang menurun,  kondisikan punggung dalam keadaan tegak agar bisa mengendalikan kecepatan.

 

Posisi Kaki

Agar tetap nyaman dan enjoy selama mengayuh sepeda, pastikan anda menggunakan bagian depan pada telapak kaki untuk menekan pedal sepeda. Selain menekan pedal, teknik yang perlu anda perhatikan selama bersepeda juga adalah bagaimana menarik pedal agar selama mengayuh tidak banyak menguras tenaga. Cara mengayuh dan menarik sepeda juga akan menghindarkan risiko terjadinya varises pada kaki.

Seting Sepeda

Yang tidak boleh anda abaikan juga adalah bagaimana anda menyeting sepeda yang akan dikendarai, misalnya saja posisi sadel agar terasa nyaman dan mendukung posisi tubuh selama berkendara, terutama untuk jarak tempuh yang cukup jauh.

Bagaimana? Sudah siap bersepeda? Yuk, bike for health and enjoy your ride.

sumber:  duniafitness.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/01/Tips-Nyaman-dan-Enjoy-Selama-Bersepeda.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/01/Tips-Nyaman-dan-Enjoy-Selama-Bersepeda-150x150.jpgDruf GayaLifestyletips agar tidak cape bersepeda,tips bersepeda,tips sehat mengendarai sepedaTips Nyaman dan Enjoy Selama Bersepeda - Saat ini, bersepeda kembali menjadi tren di masyarakat yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Sementara di negara-negara seperti di Jepang, Belanda, Inggris dan negara-negara lainnya di Eropa, hobi ini sudah lama berkembang. Dengan bersepeda bukan saja menghemat alokasi belanja...Info Fashion Terkini