sandal pria terbaru

Tips Merawat Tas Kulit Pria Agar Awet  –  Sepatu atau tas  dari  bahan kulit memang memberikan gengsi tersendiri  bagi para pria saat memakainya. Namun dibalik mahalnya sepatu atau tas kulit, kita perlu ekstra hati-hati dalam memperlakukannya. Jangan sampai  kesalahan kecil membuat salah satu koleksi tas kita  jadi lekas pensiun dibuatnya. Kita harus menjaganya dari tumpahan atau cipratan minyak,  terkontaminasi debu atau berlama-lama memakainnya di luar yang membuatnya terpapar sinar matahari. So,  artikel kali ini akan membahas tips bagaimana merawat tas kulit pria agar lebih awet dan tahan lama.

 Tips Merawat Tas Kulit Pria Agar AwetKantong Plastik

Jangan menyimpan tas kulit dalam bungkusan kantong plastik seperti keresek dan sejenisnya.  Bahan kantong plastik akan membuat kelembaban tas kulit cepat hilang. Sebagai gantinya, gunakan kantong yang tebuat dari bahan kain sebelum menggantungnya.

Jangan Dilipat

Jangan pernah menyimpan tas kulit kesayangan Anda dengan cara dilipat. Selain bisa merubah bentuk dan tidak enak dilihat, bekas lipatannya juga jadi membekas. Tidak enak terlihat, kan?

Jangan Ditumpuk

Jangan asal menyimpan tas kulit  dengan menumpuk bersama tas-tas atau koleksi yang lainnya.

Hindari Air dan Minyak

Usahakan agar tas kulit kesayangan Anda tidak terkena minyak atau air.  Tas kulit yang sering terkena air dan minyak akan mudah cepat rusak.  Namun, bila sudah terlanjur terkena tumpahan air atau minyak, segera bersihkan  air atau  noda minyak yang menempel lalu segera gantung dan tekena angin-angin (di dalam rumah) agar lekas kering. Ingat ya, saat membersihkan tas, usap dengan lap kering secara perlahan. Jangan pernah membersihkan noda tas dengan cara menggosok agar tidak mudah terkelupas.

Kain Perca atau Koran

Pernah memperhatikan tas kulit yang baru anda beli? Biasanya kita bisa menemukan potongan kain perca atau kertas koran di dalamnya. Potongan kain perca atau gumpalan kertas koran yang dijejalkan kedalam tas kulit berguna untuk  Mempertahankan bentuk tas agar tidak mudah kempes. Mulai sekarang rawatlah tas-tas koleksi anda dengan menyisipkan potongan kain perca atau koran untuk menjaga bentuk aslinya.

Kondisi Lemari

Jangan lupa juga untuk membersihkan dan merawat lemari yang biasa Anda gunakan untuk menyimpan tas. Jangan biarkan lemari koleksi tas Anda  ada dalam kondisi lembab. Anda bisa menyimpan silica gel atau kamper untuk menjaga kelembaban lemari. Dengan menyimpan  silica gel  atau kamper, tas kulit Anda akan terjaga dari risiko terkena jamur.

Diangin-Angin

Jangan biarkan tas kulit kesayangan Anda berada di dalam lemari dalam jangka waktu yang lama. Sekali-kali keluarkan tas Anda dan simpan di udara terbuka  (jangan dijemur dibawah sinar matahari langsung) di dalam rumah (diangin-angin) agar tidak bau apek.

Lotion Pembersih

Kalau Anda membeli tas kulit di butik tas dengan label branded, biasanya mereka juga menyediakan lotion khusus untuk tas. Tas kulit juga membutuhkan lotion untuk menjaga kelembabannya, lho. Tanyakan lotion yang tepat untuk perawatan tas kulit kesayangan Anda.

No Detergen

 Jangan mencuci dengan menggunakan deterjen karena akan mempercepat kerusakan tas.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Tips-Merawat-Tas-Kulit-Pria-Agar-Awet.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Tips-Merawat-Tas-Kulit-Pria-Agar-Awet-150x150.jpgDruf GayaFashion PriaTips Merawat Tas Kulit Pria Agar Awet  -  Sepatu atau tas  dari  bahan kulit memang memberikan gengsi tersendiri  bagi para pria saat memakainya. Namun dibalik mahalnya sepatu atau tas kulit, kita perlu ekstra hati-hati dalam memperlakukannya. Jangan sampai  kesalahan kecil membuat salah satu koleksi tas kita  jadi lekas pensiun...Info Fashion Terkini