sandal pria terbaru

Tips Merawat Pakaian dan Jilbab Berbahan Sifon – Pakaian seperti dress atau jilbab dan pashmina  berbahan sifon jadi salah satu  item favorit para wanita. Bahan ini sempat jadi tren,  bahkan sampai sekarang pun masih banyak peminatnya karena terasa adem dan jatuh saat dipakai. Di sisi lain, kita juga harus ekstra hati-hati merawat pakaian dengan bahan sifon, karena bahannya yang halus dan tipis. Ladies,  simak tips berikut ini agar koleksi bahan sifon kesayangan Anda tidak mudah rusak.

 Tips Merawat Pakaian dan Jilbab Berbahan SifonSegera Cuci

Bila baju sifon Anda kotor, segera cuci agar lebih mudah membersihkan noda atau kotoran. Untuk mencucinya, jangan gunakan mesin,  cucilah  baju atau pakaian sifon lainnya dengan tangan dan sabun secukupnya. Pisahkan pakaian sifon dengan bahan lain yang mudah luntur. Jangan mengucek terlalu keras agar bahan sifon tidak melar.

Noda Makanan

Dalam perayaan tertentu seperti pesta pernikahan atau hari raya, bisanya kita akan menjumpai banyak makanan dengan  kuah bersantan dan berwarna. Tanpa disadari, mungkin pakaian Anda jadi terkena cipratan nodanya. Jangan panik dulu, ambil sedikit bedak, taburkan di atas noda agar noda makanan tidak terserap oleh bahan pakaian. Dengan begini Anda akan mudah membersihkannya.

Noda Darah

Bila pakaian sifon Anda terkena noda darah atau keringat, cara untuk membersihkannya adalah dengan menggunakan deterjen cair khusus untuk bahan pakaian seperti sifon. Rendam pakaian sifon ini selama setengah jam dengan air dingin biasa, bilas seperti biasa.

Noda Permen Karet

Kalau pakaian sifon Anda terkena  permen karet yang lengket, ambil segera  es batu. Taruh di atas noda permen karet, gosok-gosok secara perlahan di area yang terkena permen karet. Tunggu beberapa saat sampai noda bekas  permen karet mengeras agar mudah mengangkatnya.

Jemur Angin-angin

Pakaian bahan sifon jangan dijemur langsung dibawah panas matahari. Cukup jemur saja ditempat sejuk atau di dalam rumah. Tidak sampai setengah hari, kain bahan sifon akan segera kering. Menjemur langsung di bawah sinar matahari malah bisa membuat warna bahan sifon jadi pudar alias luntur.

Menyetrika

Gunakan kain pelapis untuk menyetrika bahan sifon agar tidak mengerut. Jaga suhu setrika tidak terlalu panas. Begitu juga saat mengosoknya, jangan menekan dengan keras agar tidak merusak tekstur kain.

Aksesoris

Kalau Anda senang memakai giwang,  usahakan tidak mengenakan giwang atau aksesoris hijab lainnya  yang mempunyai sudut runcing agar tidak merusak serat jilbab/pashmina Anda. Periksa juga kuku Anda, apakah sudah saatnya dipotong? Ujung kuku yang runcing atau peniti juga bisa membuat serat pada bahan sifon jadi rusak dan lebar seperti bolong-bolong. Segera lepas jarum pentul atau peniti setelah mengenakan jilbab/pashmina.

Tas

Jangan menimpa  jilbab atau pashmina sifon Anda dengan selendang tas. Agar  seratnya tidak rusak, letakan selendang tas di bawah jilbab/pashmina Anda.

Setelah membaca tips ini Anda tidak perlu bingung lagi  untuk merawat sendiri koleksi sifon kesayangan Anda. Anda juga tidak perlu sering-sering pergi ke laundry untuk mencuci baju kesayangan, kan?

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Tips-Merawat-Pakaian-dan-Jilbab-Berbahan-Sifon.pnghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Tips-Merawat-Pakaian-dan-Jilbab-Berbahan-Sifon-150x150.pngDruf GayaHijabTips Merawat Pakaian dan Jilbab Berbahan Sifon - Pakaian seperti dress atau jilbab dan pashmina  berbahan sifon jadi salah satu  item favorit para wanita. Bahan ini sempat jadi tren,  bahkan sampai sekarang pun masih banyak peminatnya karena terasa adem dan jatuh saat dipakai. Di sisi lain, kita juga harus...Info Fashion Terkini