sandal pria terbaru

Tips Merawat dan Menyimpan Baju Bahan Rajut – Di antara beberapa item pakaian wanita, baju dengan bahan rajut adalah koleksi yang disukai dan wajib dimilki. Beberapa item yang familiar dan sering dipakai misalnya saja sweater, cardigan, topi atau syal. Meski bahannya ringan dan kebanyakan tipis, pakaian dari bahan rajut memberikan rasa hangat yang nyaman bagi pemakainya.

Keterampilan dan kepintaran pra perancang atau produsen pakaian rajut membuat model-model bahan rajut ini mempercantik dan menambah modis pemakainya. Sayangnya, bahan rajut ini perlu kesabaran dan perawatan ekstra karena mudah rusak, misalnya saja warna yang memudar, kain yang terurai atau putus di tengah dan cacat lainnya yang mengganggu keindahan ketika dipakai.

Nah, ladies, agar koleksi rajut anda tetap awet dan bisa dipakai lama, simak dulu tips berikut ini seperti yang dilansir oleh laundry.about.com.

 Tips Merawat dan Menyimpan Baju Bahan RajutPerhatikan Cara Mencuci Baju

Jangan asal-asalan mencuci pakaian rajut. Cara aman mencuci pakaian bahan rajut adalah mencucinya secara manual alias dengan tangan dan merendamnya dengan air dingin. Kebiasaan mencuci pakaian rajut dengan mesin cuci akan menyebabkan ukuran baju jadi menyusut dan cepat rusak. Selain itu, biasakanlah untuk memisahkan ember khusus untuk merendam pakaian rajut secara terpisah dengan pakaian bahan lainnya.

Cara Menyeterika Yang Baik

Saat menyetrika   bahan rajut, cek dahulu suhu setrika yang digunakan. Stel dalam suhu yang wajar, alias tidak terlalu panas karena bisa membuat pakaian jadi rusak dan menjadikan warnanya lekas pudar. Selain itu, setrika yang panas juga akan membuat bahan pakaian jadi cepat menyusut.

Kalau Ada Benang Yang Putus

Pernah mengalami hal ini? Duh, malu, ya kalau sampai kejadian pas di luar. Biasanya kita akan mengambil cara paling gampang dengan cara memutuskannya menggunakan tangan. Tapi kebiasaan ini tanpa kita sadari bisa membuat serat pakaian terganggu dan merusak keindahan pakaian. Jadi, daripada memutuskannya, ambillah jarum untuk menyematkan benang yang terurai kembali ke pakaian.

Perhatikan Cara Menjemur Baju

Agar bahan pakaian tidak melar, renggang atau malah menyusut, jangan langsung menjemurnya dibawah sinar matahari. Ana bisa menjemur pakaian rajut secara diangin-angin saja . Biasanya pakaian rajut cepat kering juga, kok. Terlalu lamar menjemur juga bisa membuat warna asli pakaian jadi pudar.

Bagaimana Cara Menyimpan Baju Rajut

Untuk koleksi pakaiann rajut anda seperti cardigan, sweater atau dress, jangan menggantungnya di hangar karena akan membuat bentuk pakaian jadi berubah. Cara paling baik untuk menyimpan adalah dengan melipatnya di dalam lemari. Jangan lupa untuk menyimpan kamper atau pengharum lemari agar pakaian rjut anda tidak mudah bau apek.

Nah, ladies, selamat mempraktikan. Semoga bermanfaat untuk koleksi pakaian rajut anda.

sumber gambar: brandomably.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/02/Tips-Merawat-dan-Menyimpan-Baju-Bahan-Rajut.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/02/Tips-Merawat-dan-Menyimpan-Baju-Bahan-Rajut-150x150.jpgDruf GayaFashion Wanitacara merawat baju rajut agar tidak cepat rusak,cara merawat koleksi pakaian bahan rajut,tips merawat baju rajutTips Merawat dan Menyimpan Baju Bahan Rajut - Di antara beberapa item pakaian wanita, baju dengan bahan rajut adalah koleksi yang disukai dan wajib dimilki. Beberapa item yang familiar dan sering dipakai misalnya saja sweater, cardigan, topi atau syal. Meski bahannya ringan dan kebanyakan tipis, pakaian dari bahan rajut...Info Fashion Terkini