sandal pria terbaru

Tips Merawat dan mencegah Sepatu Agar Tidak Bau – Ladies, ada kalanya kita merasa  gemas dan pusing karena bermasalah dengan sepatu  yang sering tercium bau. Bisa jadi karena hujan terus menerus  karena susah  kering, tersiram  atau terendam  banjir atau malah sudah dicuci dan kering pun tetap tercium bau. Tenang, jangan pusing dulu.  Beberapa  cara ini bisa kita lakukan untuk menjaga  agar sepatu tidak  mudah bau.

Tips Merawat dan mencegah Sepatu Agar Tidak Bau

Segera  Keringkan Bila Basah

 Tiba-tiba  saat berjalan, sepatu kita menginjak kubangan air  atau terkena tumpahan air minum, misalnya. Segera keringkan sepatu sebelum dicuci. Ambil kain, spons atau tissue untuk membantu penyerapan  air. Bila anda berada di rumah, segera  cuci, bersihkan dan jemur atau simpn di tempat  yang punya sirlukasi udara yang mendukung.

Manfaatkan Baking Soda.

Coba cek  bahan kue  yang ada di dapur. Kalau anda masih punya baking soda, bis dimanfaatkan, lho.  Cara  ini bisa dilakukan bila tidak memungkinkan anda segera  membersihkan sepatu  karena sudah larut malam, misalnya.  Ambil baking soda  secukupny lalu taburkanke dalam sepatu. Biarkan terserap sampai keesokan pagi. Baking soda cukup ampuh untuk menyerap bau tidak sedap yang terjebak dalam sepatu.

Mengganti Sol Dalam.

Sudah dicuci dan ddibersihkan pun sepatu tetap  bau.  Mungkin  ini waktunya untuk anda mengganti sol dalam sepatu anda.  Bawa sepatu  kesayangan anda  pada ahlinya untuk diganti solnya.  Selain tukang sol sepatu  yang lewat depan rumah, ada beberapa  counter di mall yang melayani perbaikan sepatu termasuk layanan mengganti sol.

Pakai Foot Spray.

Jangan lupa untuk selalu menyimpan foot spray di rumah. Semprotkan foot spray ke bagian dalam sepatu beberapa saat sebelum dipakai.  Selain wangi, aroma khas dari foot spray membantu menetralkan bau pada sepatu kesayangan anda.

Ganti Kaos Kaki

Bisakan untuk mengganti kaos kaki yang sudah dipakai. Keringat dan kotoran yang menempel pada kaos  kaki juga bisa ikut menempel pada sol sepatu sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Sebaiknya, ganti dan segera cuci kaos kaki yang sudah pakai, minimal 2 hari sekali, atau sehari sekali bila aktivitas  yang anda lakukan cukup berat  yang menyebabkan kaki berkeringat lebih banyak.

Biasakan untuk mengelap dan mengeringkan  kaki sebelum mengenakan sepatu. Hindari mengenakan kaos kaki yang masih basah dan lembab. Selain  tidak nyaman saat dipakai, kaos  kaki yang masih basah juga bisa menyebabkan kaki berjamur dan sepatu yang dipakai jadi bau.

Selain itu, pastikan lemari dan rak penyimpanan sepatu anda mendapatkan sinar dan sirkuasi yang cukup sehingga terhindar dari udara  lembab yang menyebabkan  sepatu cepat bau. Jangan simpan sepatu yang kotor atau basah dekat sepatu lainnya yang masih bersih dan kering.

Selamat  mencoba.

sumber: clear.co.id

foto: fashionlady.in

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/05/Tips-Merawat-dan-mencegah-Sepatu-Agar-Tidak-Bau.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/05/Tips-Merawat-dan-mencegah-Sepatu-Agar-Tidak-Bau-150x150.jpgDruf GayaFashion Wanitacara agar sepatu tidak bau,mengtasi sepatu yang bau,tips mengatasi sepatu bauTips Merawat dan mencegah Sepatu Agar Tidak Bau - Ladies, ada kalanya kita merasa  gemas dan pusing karena bermasalah dengan sepatu  yang sering tercium bau. Bisa jadi karena hujan terus menerus  karena susah  kering, tersiram  atau terendam  banjir atau malah sudah dicuci dan kering pun tetap tercium bau. Tenang,...Info Fashion Terkini