sandal pria terbaru

Tips Meraih keluarga Bahagia dan Hamonis Dalam Islam – Memiliki rumah tangga yang bahagia dan menentramkan hati, atau dalam ajaran Islam lebih dikenal dengan keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah adalah idaman setiap orang. Meski pun banyak yang bercita-cita memilikinya, tapi tidak sedikit yang tahu bagaimana agar bisa mewujudkannya.

Sederhananya keluarga bahagia adalah rumah yang selalu dirindukan. Dalam bahasa inggris jelas beda konsep house dan home. Home membuat kita tenang, nyaman dan sejuk di dalamnya. Makanya kita mengenal peribahasa home sweet home, bukan house sweet house, bukan?

Tips Meraih keluarga Bahagia dan Hamonis Dalam Islam
Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan keluarga yang bahagia dalam konsep Islam.

Bersyukur

Banyak yang mengeluhkan kondisi rumah tangganya dan membandingkannya dengan orang lain. Padahal tanpa kita sadari, ada orang lain yang merasa iri dengan apa yang sudah kita miliki. Meratapi apa yang dimiliki hanya akan membuat kita mengabaikan kebahagiaan yang sudah dimiliki. Kalau yang kecil saja tidak disyukuri, bagaimana kita bisa mensyukuri yang besar, bukan?

Padahal masih banyak di luar sana yang masih menyendiri dan belum menemukan pasangan hidupnya. Bersyukur bukan saja berbahagia dengan kelebihan yang ada pada pasangan tapi juga menerima kekurangan yang dimilikinya. Itu akan membuat kita jadi lebih lapang dan tenang.

Setelah kita mengarungi bahtera rumah tangga lambat laun kita juga akan mengetahui kekurangan pada istri atau suami kita. Tetapi itulah rumah tangga, saling melengkapi satu sama lain dan menutupi kekurangan satu sama lain.

 

Kriteria Pasangan Yang Jelas

Tetapkan kriteria yang jelas sebelum memutuskan untuk menikah.   Kesiapan menikah berarti siap menjalani konsekuensi keputusan yang diambil seumur hidup. Karenanya, pilihlah suami atau istri bukan hanya karena pertimbangan fisik atau materi saja. Pastikan mempunyai suami atau istri yang saleh dan berahlak yang menyejukkan.

 

Hak dan Tanggung Jawab Yang Seimbang

Baik suami atau istri, selayaknya sudah menyadari dan memahami tanggung jawabnya masing-masing. Jika keduanya saling menjalankan, secara tidak langsung akan memenuhi hak yang lainnya. Pelajari dan pahamilah dengan baik.Selama menempuh hidup berkeluarga, sadarilah bahwa jalan yang akan kita lalui tidaklah selalu jalan yang bertabur bunga kebahagiaan tetapi juga semak belukar yang penuh onak dan duri.

 

Bila Timbul Konflik

Namanya juga berumah tangga, tidak selamanya apa yang dijalani akan baik-baik saja. Akan timbul masalah yang harus dihadapi dan diselesaikan, bukan untuk dihindari. Kerja sama yang kompak sangat dibutuhkan untuk mengatasinya.

Bila Merindu Buah Hati

Setiap pasangan suami istri pastinya merindukan kehadiran buah cintanya. Selama belum mendapatkan amanah, teruslah cintai pasangan (suami atau istri) dengan sepenuh hati tanpa lelah untuk terus berdoa dan berikhtiar.

 

Cintai Pasangan dan Anak-anak

Konsep yang benar bukanlah membagi cinta antara suami/istri dengan anak-anak. Masing-masing dari mereka berhak mendapat perhatian dan kasih sayang dari kita sepenuh hati.

referensi: newsfarras.com

 

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/02/Tips-Meraih-keluarga-Bahagia-dan-Hamonis-Dalam-Islam.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/02/Tips-Meraih-keluarga-Bahagia-dan-Hamonis-Dalam-Islam-150x150.jpgDruf GayaKeluargacara membina keluarga harmonis,keluarga harmonis menurut islam,tips keluarga bahagia dalam islamTips Meraih keluarga Bahagia dan Hamonis Dalam Islam - Memiliki rumah tangga yang bahagia dan menentramkan hati, atau dalam ajaran Islam lebih dikenal dengan keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah adalah idaman setiap orang. Meski pun banyak yang bercita-cita memilikinya, tapi tidak sedikit yang tahu bagaimana agar bisa mewujudkannya. Sederhananya keluarga bahagia...Info Fashion Terkini