sandal pria terbaru

Tips Menu Sahur Anti Lapar  Selama Berpuasa – Sewaktu kita kecil dulu, saat  sahur sering disarankan untuk minum susu agar  kuat berpuasa seharian sampai  adzan maghrib.  Namun kenyataannya tidak semua orang bisa meminum susu. Ada yang karena  memang  tidak suka, alergi  atau  penyakit tertentu  yang membuatnya  tidak  bisa minum susu.

Lalu bagaimana caranya agar kita kuat  berpuasa selama bulan ramadan, tidak cepat lapar  dan lemas? Selain  makan daging  yang membuat perut terasa  kenyang lebih lama, berikut  ini adalah  bahan makanan lainnya  yang bisa anda konsumsi untuk menu sahur  seperti  yang dikutip dari  Okezone.  Yuk, simak apa saja.

Tips Menu Sahur Anti Lapar  Selama Berpuasa

Oatmeal

Salah satu tips  atau anjuran  agar perut terasa kenyang lebih lama adalah dengan memperbanyak makanan yang mengandung serat tinggi. Selain sayur-sayuran, anda juga bisa mendapatkan asupan serat  yang tinggi dari oatmeal. Selain membuat perut terasa kenyang,  oatmeal  juga biak untuk menjaga kadar  kolestrol dalam tubuh agar tidak melonjak. Bagi anda yang sedang bermasalah dengan kadar gula  yang tinggi dan menghindari nasi  juga  bisa  mengganti menu sahurnya dengan satu pori oatmeal. Asiknya lagi manfaat dari oatmeal  bagi kesehatan tubuh  adalah mengatasi sembelit, keluhan  yang sering dialami oleh banyak orang pada bulan puasa.

Makan Telur

Kabar  baik bagi anda yang senang makan telur. Dengan menambahkan telur untuk menu sahur anda,  akan membuat  perut anda tiak mudah lapar. Kandungan protein  yang tinggi dalam telur ini  lah yang memberi efek kenyang lebih lama. Anda bisa mengolahnya dengan cara direbus agar  tidak mengandung banyak kolestrol dari  minyak  yang   digunakan..

Biji Chia

Anda mungkin kurang familiar dengan bahan makanan ini.  Setiap biji chia  mempunyai  kandungan  protein, serta serat  yang akan menghindarkan anda dari rasa lapar. Selain saat sahur, anda juga bisa memakan biji chia saat  berbuka dengan berbagai  kreasi  hidangan  yang anda sukai. Cobain deh.

Roti Gandum

Anda kesiangan dan terburu-buru buat sahur? Jangan panik. Siapkan selalu roti gandum di rumah untuk pengganti  menu sahur anda. Jangan sepelekan, lho. Soalnya roti gandum  ini  cukup ampuh untuk menjaga perut anda  dari rasa  lapar  yang mengganggu selama berpuasa seharian.   Anda bisa memberi tambahan  dalam roti gandum dengan bahan lain seperti keju, sayur  atau telur.Mudah dan praktis, bukan? Sebagai tambahan informasi, setiap 1 porsi roti gandum  terdapat  kandungam karbohidrat kompleks yang tinggi, kadar  lemak jenuh yang rendah,  tinggi  protein, dan banyak lagi nutrisi  lain yang baik bagi tubuh.

Kacang hijau

Biasanya setiap  berbuka puasa, mudah sekali kita menjumpai olahan bubur kacang hijau sebagai tajil. Tapi siapa sangka  kalau ternyata kacang  hijau juga bisa anda konsumsi saat sahur dan baik bagi  pencernaan. Selain  baik bagi pencernaan, kadar serat yang tinggi di dalamnya membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/06/Tips-Menu-Sahur-Anti-Lapar-Selama-Berpuasa.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/06/Tips-Menu-Sahur-Anti-Lapar-Selama-Berpuasa-150x150.jpgDruf GayaLifestylemakanan pencegah lapar selama puasa,menu sahur anti lapar,tipssahur agar tidak mudah laparTips Menu Sahur Anti Lapar  Selama Berpuasa - Sewaktu kita kecil dulu, saat  sahur sering disarankan untuk minum susu agar  kuat berpuasa seharian sampai  adzan maghrib.  Namun kenyataannya tidak semua orang bisa meminum susu. Ada yang karena  memang  tidak suka, alergi  atau  penyakit tertentu  yang membuatnya  tidak  bisa minum...Info Fashion Terkini