sandal pria terbaru

Tips Menu Makan Untuk Anak Si  Picky Eater – Moms,   setelah  memberi ASI  pada  si kecil, sudah waktunya bagi  anak-anak anda  memberi  makanan  pendamping ASI.  Bila  masih mendapatkan ASI  kita tidak  terlalu  khawatir  soal gizi bagi  mereka,  lain ceritanya  bila sudah disapih namun  mereka  masih  susah makanan.  Padahal  tubuh  mereka  memerlukan gizi  yang cukup  untuk tumbuh kembang mereka.

Sebenarnya anak-anak  menjadi pemilih  makanan  alias  picky eater adalah hal yang wajar karena  mereka  masih  belum  akrab  dengan rasa, bentuk,   warna  dan tekstur  makanan  yang didapatkannya.   Tidak  perlu cemas  kok,  Moms  bila  si  kecil termasuk picky eater. Kalau kita tahu triknya pasti kita tidak  cemas lagi  dibuatnya.  Yuk kita  simak tips  berikut  ini agar  mereka  bisa  menikmati makanan  baru   seperti  yang dilansir  oleh babycenter.com.

Tips Menu Makan Untuk Anak Si  Picky Eater

Buat Jadwal Makan

Aturlah jadwal  makan bagi si  kecil agar  bisa  menikmati makanannya  dalam sehari   untuk 3  kali waktu makan  plus  camilan  untuk mereka.   Dengan cara ini  kita bias mengenali  kapan mereka  benar-benar  lapar  dan kapan sudah kenyang.  Kita juga bisa mengatur komposisi  makan  yang cukup agar tidak  kurang atau kelebihan.

Buat Menu Bervariasi

Bisa jadi anak-anak menjadi pemilih karena  bosan dengan menu makanan  yang didapatkannya. Karenanya berikan mereka  menu makanan  yang bervariasi setiap hari dengan  komposisi  gizi  yang cukup dan seimbang.   Sajikan makanan  baru  bagi mereka  dalam plating yang menarik  agar mereka tertarik untuk makan.  Bila mereka terlihat ragu jangan terlalu dipaksa  agar segera makan.

Kenalkan Makanan  Baru  Satu Jenis

Jangan mengenalkan  jenis makanan  baru  beberapa  macam sekaligus  pada anak-anak. Sajikan  menu makanan  bagi mereka  dengan mengombinasikan dengan  makanan yang disukainya.  Selain itu  pastikan juga porsinya tidak terlalu  banyak.

Berikan Makanan Baru Pada Waktu Yang Tepat

Cara lain agar  si kecil mau makan  tertutama  saat mencicipi makanan  baru adalah saat mereka  merasa   benar-benar  lapar.   Selama mereka  belum makan,  hindari memberikan mreka  camilan seperti  kue-kue,  permen atau es krim.

Porsi  Yang Cukup

Memberikan makanan  dalam  jumlah banyak  bisa membuat mereka  kaget dan tidak tertarik untuk makan.   Ukuran  yang tepat dan cukup  untuk anak-anak adalah kurng lebih sekitar  seperempatnya dari  porsi  kita orang dewasa.   Misalnya saja  untuk   sayuran, takaran  yang  cukup  adalah tidak lebih dari  2  sendok makan. Sedangkan  untuk  daging,  berikan  porsi dengan  ukuran tidak lebih dari  genggaman tangannya. Bisa  jadi bila kita memberikan makanan terlalu banyak   membuat  mereka  enggan makan atau sebaliknya,  malah  terllau banyak. Tentunya tidak sehat  bagi  mereka  karena bisa menyebabkan  obesitas bagi mereka.

Selamat mencoba ya, Moms. Semoga putera-puteri anda  tidak susah  makan  lagi.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/07/Tips-Menu-Makan-Untuk-Anak-Si-Picky-Eater.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/07/Tips-Menu-Makan-Untuk-Anak-Si-Picky-Eater-150x150.jpgDruf GayaKeluargaagar anak tidak susah makan,cara menghadapi anak yang susah makan,tips agar anak mau makanTips Menu Makan Untuk Anak Si  Picky Eater - Moms,   setelah  memberi ASI  pada  si kecil, sudah waktunya bagi  anak-anak anda  memberi  makanan  pendamping ASI.  Bila  masih mendapatkan ASI  kita tidak  terlalu  khawatir  soal gizi bagi  mereka,  lain ceritanya  bila sudah disapih namun  mereka  masih  susah makanan.  Padahal  tubuh ...Info Fashion Terkini