sandal pria terbaru

Tips Menjaga Produksi AS Agar Selalu Cukup -Ladies, selamat ya. Akhirnya buah hati yang sudah lama anda nantikan kehadirannya sudah lahir. Diantara berbagai kesibukan baru anda sebagai seorang ibu adalah rutinitas memberi ASI untuk buah hati. Disarankan untuk memberi ASI eksklusif minimal 6 bulan pertama. Akan lebih baik lagi   bila bisa menggenapkan pemberian ASI sampai 2 tahun.

Salah satu hal yang jadi kecemasan para ibu menyusui apakah ASI yang diberikan mencukupi? Ada beberapa wanita yang tidak bisa memberikan ASI pada anaknya karena alasan tertentu, namun kasus ini sebenarnya tidaklah terlalu banyak.   Bila tubuh anda sehat, sebenarnya tidak ada masalah dengan pemberian ASI.

Tips Menjaga Produksi AS Agar Selalu Cukup

Secara normal, anda bisa memberikan ASI pada bayi antara 10-12 kali dalam sehari. Semakin sering anda menyusui bayi akan membuat produksi ASI semakin melimpah. Namun ada beberapa hal lagi yang bisa membuat produksi ASI jadi terganggu seperti yang dilansir oleh breastfeedingbasics.com misalnya saja bayi tidak bisa menghisap puting dengan baik,   ruang bayi yang terpisah dari ibu setelah dilahirkan, ibu yang segera bekerja setelah melahirkan, membatasi jadwal pemberian ASI, kondisi emosional atau kejiwaan ibu, dan pemberian susu formula pada saat produksi terganggu.   Penyebab lainnya juga bisa menyebabkan terhambatnya produksi ASI adalah kondisi puting yang lecet, puting yang masuk ke dalam, ibu yang mengalami proses operasi payudara, proses melahirkan dengan cara caesar serta penggunaan obat kontrasepsi yang tidak cocok.

Tapi jangan cemas dulu ladies. Masih ada cara yang bisa anda lakukan agar bisa meningkatkan produksi ASI.

Cek Perkembangan Berat Badan Bayi

Pemberian ASI yang cukup bisa ditunjukkan dengan adanya perkembangan berat badan bayi yang signifikaan.

Minum Air dan Gizi Dalam Jumlah Yang Cukup

Kebutuhan minum air dalam jumlah yang cukup juga harus terpenuhi pada BUSUI atau ibu yang menyusui. Selain itu perhatikan juga asupan makanan anda. Bila kebutuhan gizi terpenuhi bisa membantu merangsang produksi ASI jadi lebih banyak. Setidaknya seorang ibu menyusui membutuhkan kalori sebanyak 1800 kalori dalam setiap harinya.

Memberi ASI dari Sisi Payudara Secara Bergantian

Selain memperbanyak frekuensi pemberian ASI pada bayi, jangan lupa untuk memberikan ASI pada bayi dari sisi kanan dan kiri payudara secara bergantian agar tetap berproduksi dengan baik. Pastikan juga posisi anda dan bayi saat breastfeeding sudah benar.

Pijatan Lembut Pada Payudara

Manfaatkan baby oil yang anda miliki untuk memberi pijatan secara lembut pada payudara. Lanjutkan dengan mengompres payudara dengan waslap hangat.

Perhatikan Hal Lainnya

Sebisa mungkin hindari penggunaan dot pada bayi karena akan menyulitkan mereka untuk beradaptasi dan membedakan mana dot dan mana puting payudara ibunya. Beberapa bahan makanan yang bisa membantu meningkatkan produksi ASI antara lain adalah susu almond, kacang adas, kacang polong, kacang panjang, sayur asparagus, wortel, daging ayam atau sereal.

gambar: walisforwellness

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/04/Tips-Menjaga-Produksi-AS-Agar-Selalu-Cukup.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/04/Tips-Menjaga-Produksi-AS-Agar-Selalu-Cukup-150x150.jpgDruf GayaKeluargaagar ASI tetap melimpah,cara memberikan ASI optimal,tips pemberian ASITips Menjaga Produksi AS Agar Selalu Cukup -Ladies, selamat ya. Akhirnya buah hati yang sudah lama anda nantikan kehadirannya sudah lahir. Diantara berbagai kesibukan baru anda sebagai seorang ibu adalah rutinitas memberi ASI untuk buah hati. Disarankan untuk memberi ASI eksklusif minimal 6 bulan pertama. Akan lebih baik lagi  ...Info Fashion Terkini