sandal pria terbaru

Tips Mengolah  Masakan  Rumah  Yang Sehat  – Ladies, apa sih aktivitas  di rumah  yang  paling  anda sukai?  Memasak? Wah, pastinya asik dan seru ya, mencoba berbagai resep  masakan  terbaru  untuk dinikmati  bersama  keluarga.  Apapun masakan  yang aka dibuat, baik makanan  resep  keluarga,  adaptasi dari  majalah, tv  atau internet,  atau makanan  dengan citarasa  internasional  atau lokal,  jangan lupakan unsur gizi dan kesehatan di dalamnya.  Meskipun  makanan enak, belum tentu baik dan sehat  bagi tubuh.  Makanan cepat  saji,  misalnya, adalah  contoh makanan  yang  tinggi  kalori dan  lemak  yang tidak bagi  bagi tubuh.

Makanan masakan  rumahan  memang lebih aman dan terjamin karena  kita mengetahui sendiri  bahan yang dipakai dan lebih higienis karena  dibersihkan dengan sebaik mungkin.

Berbicara  cara mengolah  makanan  yang sehat ternyata ada  cara penyajian terbaik  agar  tidak merusak  gizinya, lho.  Mau tahu, kan?  Yuk simak caranya seperti  yang dilansir  oleh Times of India.

 Tips Mengolah Masakan Rumah Yang Sehat

Dimasak Dengan Cara Dikukus

Pastinya selain menghemat  pengeluaran  untuk belanja  minyak,  mengolah masakan  dengan carak dikukus  juga  lebih sehat. Tidak ada lemak jenuh  yang diserap oleh  makanan.  Anda bisa  mengukus beberapa  jenis sayuran sebelum disajikan dengan bahan lain  untuk membuat menu makan keluarga.  Gado-gado  atau lotek, misalnya.  Hmmm….  lezat dan sehat!

.

Boleh  Kok, Pakai  Minyak

Sebenarnya tidak masalah memakai minyak. Hanya saja  yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu  sering makan  gorengan, gunakan minyak  maksimal  dua  kali pemakaian setelah dipanaskan  dan pilih minyak dengan  bahan terbaik  yang tidak mudah rusak setelah dimasak. Kalau punya uang berlebih,  minyak zaitun adalah minyak terbaik  untuk digunakan memasak.   Agar  tidak boros dan tidak merusak  gizi dari  makanan, anda bisa mengolah masakan  dengan cara  ditumis. Pastinya sedikit minyak yang dipakai,  kan?

Perbanyak Sayuran

Menu apa  yang akan anda  buat  hari  ini? Baik untuk makan siang  atau makan  malam  jangan lupa  untuk selalu  menyediakan  sayuran dalam menu anda. Tingginya kandungan serat dalam sayuran selain membuat cepat  kenyang dan tidak banyak ngemil  juga  mengandung antioksidan  untuk menangkal radikal  bebas  yang bisa merusak sel dalam tubuh.

 

Kurangi Konsumsi Nasi dan Pati

Ini sih ciri khas orang Indonesia, ya. Rasanya  belum makan kalau tidak ada nasi. Padahal  kebutuhn karbohidrat tidak selalu  harus dipenuhi dari  nasi, lho. Sereal atau oatmeal  juga bisa  mencukupi  kebutuhan gizi  untuk tubuh.  Kurangi juga konsumsi  kentang  karena tingginya kadar  pati tidak  baik bila dimakan dalam jumlah banyak, apalagi kalau diolah jadi kentang goreng.  Semakin bertambah risiko  penyakitnya.

Tambahkan Tauge

Suka membuat lumpia, atau  tumis dengan bahan sayuran tauge? Selamat, Ladies.  Selain  gizinya  baik untuk tubuh ternyata  memasak  menggunakan tauge  membuat  kita tidak  membutuhkan banyak  minyak. Sehat dan hemat, kan?

Gambar: recipeguidesite.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/10/Tips-Mengolah-Masakan-Rumah-Yang-Sehat.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/10/Tips-Mengolah-Masakan-Rumah-Yang-Sehat-150x150.jpgDruf GayaKesehatancara masak yang sehat,membuat makanan rumah yang sehat,tips masak sehatTips Mengolah  Masakan  Rumah  Yang Sehat  - Ladies, apa sih aktivitas  di rumah  yang  paling  anda sukai?  Memasak? Wah, pastinya asik dan seru ya, mencoba berbagai resep  masakan  terbaru  untuk dinikmati  bersama  keluarga.  Apapun masakan  yang aka dibuat, baik makanan  resep  keluarga,  adaptasi dari  majalah, tv  atau internet,  atau makanan ...Info Fashion Terkini