sandal pria terbaru

Tips Mengenalkan Keluarga Besar Untuk Si Kecil – Ladies,  kehadiran si kecil dalam rumah anda  menjadikan suasana rumah semakin semarak dengan suara celotehan dan jeritan senang mereka.  Tapi, ada kalanya si kecil mendadak jadi pendiam dan pemalu saat anda mengajaknya  mengikuti acara silaturahmi keluarga besar.

Hal yang wajar  terjadi  karena  mereka belum terbiasa berkumpul dengan orang-orang yang jarang ditemuinya. Jangan khawatir bila  anda melihat mereka mendadak jadi canggung. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan agar si kecil tidak merasa  takut atau malu saat bertemu saudara-saudaranya.

 Tips Mengenalkan Keluarga Besar Untuk Si KecilCeritakan Keluarga  Besar

Sisipkan cerita tentang keluarga besar  anda saat ngobrol bersama si kecil. Anda bisa menceritakan hebatnya kakek mereka, enaknya  msakan buatan nenek atau pintarnya  paman mereka  melukis dan bermain piano. Ingatan mereka  saat mendengar  cerita  tentang saudara-saudaranya akan membuat ia penasaran dan ingin kenal lebih dekat dengan sosok yang ceritanya sering ia dengar.

Tunjukan Fotonya

Selain bercerita  asiknya saudara-saudara  dan keluarga  besar yang dimiliki, anda bisa mengenalkan mereka pada si kecil dengan menunjukkan foto.  Ceritakan kegiatan  yang sedang anda lakukan bersama saudara  yang terekam dalam foto. Misalnya ketika anda pergi memancing bersama keluarga  besar, anda bisa bercerita siapa saja yang sedang membakar ikan dalam foto.  Lalu anda juga bisa menceritakan ketika resepsi hari pernikahan anda. Ini Tante Maya yang merias mama, Itu Om Hari  adiknya papamu yang bungsu dan ini  keponakan mama, anak-anaknya  Tante Dewi, Namanya Lisa,  Siska dan  Andi.  Kenalkan saudara-saudaranya secara perlahan agar ia mudah mengingat  siapa saja yang anda ceritakan.

Kenalkan Silsilah Keluarga

Kadang anak merasa bingung untuk mengenal silsilah keluarga dari ayah dan ibunya. Sambil mengingat wajah dari saudara yang dimiliki anda bisa mengajaknya bermain  pohon keluarga. Dengan  cara ini ia bisa mengenal silsilah keluarga dan tidak bingung  mana kakak dari ayah atau ibunya, mana yang  adik dari ayah ibunya dan hubungan kekeluargaan lainnya.

Ajak Ngobrol  Bersama

Saat anda menerima panggilan telepon atau video chat, ajaklah si kecil  untuk ikut  ngobrol dan menyapa  saudaranya. Meskipun tidak bertemu secara langsung, cara seperti ini akan membantu mereka lebih nyaman dan tidak canggung saat bertemu secara langsung di lain waktu.

Saatnya Bertemu

Ketika ada acara resepsi pernikahan adik atau  sepupu anda, ini adalah saatnya untuk mengenalkan si kecil pada keluarga besarnya. Acara arisan keluarga atau family gathering pun jadi  momen yang pas untuk mengajak anak bersosialisasi dengan semua keluarga besarnya.  Kenalkan si kecil pada anggota keluarga yng belum dikenalnya. Begitu juga dengan mereka yang pernah mengobrol di telepon. “Sayang, kamu inget kan sama Tante Dewi yang ngborol di telepon kemarin? Nah ini tante Dewinya.”  Ia akan tersenyum dan mengingat obrolan serunya di telpon sehingga membuat si kecil  jadi lebih muda cair untuk ngobrol bareng.

Jangan lupa untuk menyapa saudara anda di depan si kecil dengan nama yang seharusnya disapa sebagai salah satu cara belajar etika menyapa. Misalnya bila bertemu dengan ibu mertua, anda  mengenalkannya dengan Oma  Lina bukan dengan panggilan mama seperti yang anda lakukan. Atau  saat bertemu dengan adik ipar, anda mengenalkannya dengan panggilan Om Adi.

*diadaptasi dari artikel ayahbunda*

gambar: thecourier.co.uk

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/05/Tips-Mengenalkan-Keluarga-Besar-Untuk-Si-Kecil.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/05/Tips-Mengenalkan-Keluarga-Besar-Untuk-Si-Kecil-150x150.jpgDruf GayaKeluargacata mengenalkan saudara pada si kecil,tips agar si kecil tidak malu berkumpul dengan keluarga,tips mengenalkan keluarga pada si kecilTips Mengenalkan Keluarga Besar Untuk Si Kecil - Ladies,  kehadiran si kecil dalam rumah anda  menjadikan suasana rumah semakin semarak dengan suara celotehan dan jeritan senang mereka.  Tapi, ada kalanya si kecil mendadak jadi pendiam dan pemalu saat anda mengajaknya  mengikuti acara silaturahmi keluarga besar. Hal yang wajar  terjadi  karena ...Info Fashion Terkini