sandal pria terbaru

Tips Mengatasi Gangguan dan Mengusir Serangga dan Tikus di Rumah – Aktifitas membereskan dan membersihkan rumah tidak bisa lepas untuk menjaga keindahan, kebersihan dan kerapihan rumah kita. Biasanya kita melakukan bersih-bersih ini pada akhir pekan bersama keluarga untuk memudahkan dan membangun kekompakan antar orang tua dengan anak atau kakak dengan adik.

Tips Mengatasi Gangguan dan Mengusir Serangga dan Tikus di RumahSelain merapikan, menyapu dan mengepel rumah, kadang-kadang kita juga menemukan bagian rumah yang terganggu oleh serangga seperti kecoa, nyamuk, semut sampai tikus. Mengesalkan memang, tapi suka tidak suka harus kita bersihkan agar tidak menjadi sarang penyakit.

Pernahkah anda terpikir untuk menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah untuk mengusir mereka? Pastinya lebih praktis dan aman. Yuk, kita coba buat sekarang. Caranya pun mudah seperti berikut ini.

Bahan dan Alat yang Diperlukan

  • Beberapa butir merica
  • Kain Kasa
  • Karet gelang
  • Minyak Serai
  • Jeruk nipis
  • Kain lap
  • Buah mengkudu
  • Mengusir Kecoa

Untuk mengusir serangga dan binatang pengganggu lainnya buatlah bahan yang berbedea. Untuk kecoa, haluskan beberapa butir merica secukupnya. Setelah itu bungkus dengan kain kasa kemudian ikat dengan menggunakan karet gelang. Anda bisa membuat beberapa buah ikatan merica sesuai keperluan untuk ditempatkan di titik-titik yang biasa dilewati atau jadi sarang kecoa.

Mengusir Nyamuk

Manfaatkan minyak serai yang ada di rumah untuk mengusir nyamuk. Campurkan sekitar 10 teteh minyak serai dengan 1 liter air. Gunakan campuran air dan minyak serai ini untuk mengepel lantai rumah. Aroma yang keluar dari lantai tidak disukai nyamuk sehingga mereka tidak mau lagi masuk ke dalam rumah. Lakukan cara ini setiap hari secara teratur untuk memastikan rumah anda bebas dari nyamuk.

Mengusir Semut   

Biasanya sisa makanan yang manis, remah-remah kue atau tumpahan minum jadi pengundang datangnya semut. Kalau hanya 1-2 sih mending. Tapi kalau sudah banyak, apalagi ukuran mereka besar-besar, ya kesal dan malas juga, ya. Nah, untuk mengatasinya, gunakan perasan air jeruk nipis untuk dicampur dengan air sebanyak setengah liter, Gunakan air ini untuk membasahi lap untuk membersihkan lantai atau perabotan rumah lainnya yang sering dikerubungi atau dilewati semut.

Mengusir Tikus   

Hewan pengerat yang satu ini luar biasa mengesalkan. Selain mencuri makanan, merusak barang-barang, aroma dari kotorannya pun sangat tidak menyenangkan. Agar mereka kapok masuk lagi ke rumah anda, gunakan buah mengkudu yang sudah matang. Caranya adalah dengan memotong buah mengkudu (pastikan tangan anda sudah menggunakan sarung tangan agar tidak terkena getahnya yang bisa menyebabkan rasa gatal pada kuit). Potong buah mengkudu dalam ukuran yang cukup lalu tempatkan potongan buah mengkudu ini pada wadah dan simpan di tempat bersarang atau sering dilewati oleh tikus. Aroma khas mengkudu yang menguar tidak disukai tikus hingga membuat mereka kabur dan malas masuk lagi ke rumah anda.

referensi: ideaonline.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Tips-Mengatasi-Gangguan-dan-Mengusir-Serangga-dan-Tikus-di-Rumah.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Tips-Mengatasi-Gangguan-dan-Mengusir-Serangga-dan-Tikus-di-Rumah-150x150.jpgDruf GayaKeluargacara mengusir tikus di rumah,tips membersihkan rumah,tips mengusir serangga di rumahTips Mengatasi Gangguan dan Mengusir Serangga dan Tikus di Rumah - Aktifitas membereskan dan membersihkan rumah tidak bisa lepas untuk menjaga keindahan, kebersihan dan kerapihan rumah kita. Biasanya kita melakukan bersih-bersih ini pada akhir pekan bersama keluarga untuk memudahkan dan membangun kekompakan antar orang tua dengan anak atau kakak...Info Fashion Terkini