sandal pria terbaru

Tips  Mengatasi   Bau Mulut Selama Bulan Ramadan – Halo Ladies, Apa kabar? Masih bersemangat untuk berpuasa, bukan?  Ladies,  selama berpuasa  di  bulan Ramadan, masalah  yang sering  dialami dan jadi keluhan kita selain rasa kantuk  yang menyerang di siang hari   atau lemas  juga  bau mulut yang mengganggu. Tentu saja hal ini membuat  kita kurang  percaya  diri  saat   berbicara  dengan orang lain. Lain ceritanya kalau di hari  biasa. Kita  bisa  mengatasinya dengan mengunyah  permen penyegar  mulut atau  berkumur  dengan  obat  kumur.

Tips  Mengatasi   Bau Mulut Selama Bulan Ramadan

Sebenarnya  bau mulut selama puasa  adalah hal yang wajar, karena selama  14 jam setelah makan sahur,   tidak ada makanan atau  minuman yang masuk, membuat  mulut kita jadi terasa  kering.  Nah itulah    yang membuat  aroma dari  mulut  kita jadi tidak sedap.   Tapi,  jangan khawatir. Ada triknya  lho, agar  selama puasa  mulut  kita tidak bau. Seperti  bebarapa tips  berikut  ini.

Rajin Minum Teh hijau

Selain  baik bagi pencernaan,  rajin minum  teh hijau  juga ampuh  membunuh  bakteri , plak dan sisa  makanan  yang tertinggal di gigi. Meski demikian,   jangan terlalu banyak mengonsumsi teh bila berlebihan. Cukup  satu cangkir  saja saat  berbuka dan satu cangkir lagi pada  waktu sahur.

Membersihkan Gigi Dengan Siwak

 Selain  memang mengikuti sunah Rasul,  membersihkan gigi dengan nsiwak  juga terbukti ampuh mencegah timbulnya bau tidak sedap  pada mulut.

Selalu Menyikat Gigi Selesai Sahur

Jangan lupa  segera  menyikat gigi pada waktu sahur sebelum adzan subuh.  Apalagi menggosok gigi  pada pagi  atau siang hari setelah lewat waktu subuh dikhawatirkan akan membatalkan puasa.  Dengan kondisi  gigi yang bersih setelah  disikat  dengan pasta  gigi  membantu mengurangi bau mulut yang diakibatkan oleh  sisa  makanan yang tertinggal disela-sela gigi.

Perbanyak  Minum Air  putih Setiap Buka dan Sahur

Selain mencegah  haus  dan  risiko dehidrasi  akibat  kekurangan cairan, ternyata  banyak-banyak minum  air  putih juga membantu  mencegah terjadinya bau mulut.  Meski sedang berpuasa,   usahakan untuk tetap minum air  setiap hari sekitar  8-10  gelas  setiap  hari.

Atasi Bau Mulut Dengan Berkumur

Ladies, setelah semua cara anda praktikan  untuk mencegah  bau mulut  yang bisa  menyebabkan kurang percaya diri,  berikutnya adalah dengan berkumur. Anda tentu  tetap  melaksanakan ibadah  salat selama  bepuasa, bukan? Jadi, manfaatkan waktu berkumur  ketika  berwudu  sebagai salah satu  cara  untuk menyegarkan mulut.  Tentu saja jangan sampai tertelan karena bisa  membatalkan puasa anda.

Jadi tidak ada alasan  lagi untuk tidak berpuasa  karena takut  bau mulut, ya, Ladies.  Bila  bau mulut  terus berlanjut segera  periksakan diri  ke dokter.  Mungkin ada  masalah pencernaan  atau gigi  yang harus  ditambal  sehingga menyebabkan timbulnya bau mulut  ketika berpuasa.

Selamat  mencoba!

gambar: davidsanddingle.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/06/Tips-Mengatasi-Bau-Mulut-Selama-Bulan-Ramadan.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/06/Tips-Mengatasi-Bau-Mulut-Selama-Bulan-Ramadan-150x150.jpgDruf GayaLifestylecara agar tidak maubau mulut selama berpuasa,cara mencegah bau mulut selama puasa,tips anti bau mulutTips  Mengatasi   Bau Mulut Selama Bulan Ramadan – Halo Ladies, Apa kabar? Masih bersemangat untuk berpuasa, bukan?  Ladies,  selama berpuasa  di  bulan Ramadan, masalah  yang sering  dialami dan jadi keluhan kita selain rasa kantuk  yang menyerang di siang hari   atau lemas  juga  bau mulut yang mengganggu. Tentu saja hal...Info Fashion Terkini