sandal pria terbaru

Tips Mengasuh dan Merawat Anak Dengan Kondisi Difabel – Tidak ada orang tua  yang menginginkan memiliki anak yang memiliki kekurangan. Namun bila  Tuhan berkehendak lain,  dorongan  naluriah  seorang ibu  atau ayah  akan berusaha  memberikan yang terbaik dan mencurahkan kasih sayangnya  pada anak-anak mereka  meski  terlahir dengan kekurangan yang dimiliki mereka.

Tips Mengasuh dan Merawat Anak Dengan Kondisi Difabel

Dalam beberapa  kasus,  ketidaksempurnaan  atau difabel bisa  langsung terlihat sejak lahit  atau terjadi  melaui proses tertentu, akibat sakit  atau kecelakaan  misalnya.  Beberapa   hal seperti  tunawicara, tunarungu, tunadaksa atau tunagrahita adalah ujian  tersendiri bagi setiap orang tua untuk tetap sabar merawat dan membesarkan anak-anak,  sekaligus membesarkan hati anak-anaknya agar tetap percaya diri karena  mempunyai  martabat yang sama dengan mereka  yang normal.

Bila  dalam keluarga  anda  ada anak yang mempunyai kekurangan atau difabel maka tetaplah perlakukan  mereka sama dengan saudara-saudara  lainnya. Jangan mejatuhkan mental atau kepercayaan diri mereka, marah atau merasa  malu karena  kekurangan mereka.

Jangan  juga merasa terbebani  bila anda mempunyai anak dengan kondisi seperti mereka, Berikut  ini adalah  hal yang bisa anda lakukan  untuk membesarkan dan merawat anak-anak  yang dengan kondisi  difabel.

Penuhi Haknya

Sama  halnya dengan  mereka  yang normal, anak-anak difabel juga punya hak sama untuk mendapat layanan kesehatan dan pendidikan juga hak lainnya. Anda punya pilihan  untuk menyekolahannya di sekolah khusus  para penyandang difabel, sekolah umum  atau mengikuti home schooling.  Berikan lingkungan pendidikan yang membuat anak-anak anda nyaman untuk belajar dan mengembangkan potensinya.

Jangan Kucilkan Mereka

Jangan malu mempunyai anak-anak seperti mereka dengan mengucilkannya dalam pergaulan. Ajak mereka untuk ikut dalam acara keluarga   atau aktivitas  harian lainnya. Yakinkan pada mereka, kekurangan yang anda  tidak menjadi halangan untuk berinteraksi dan bergaul dengan orang-orang yang normal.

Asah Bakatnya

Kenali potensi yang ada pada mereka. Apakah mereka  jago melukis,  bermain catur  atau kemampuan lainnya. Jadikan  bakat yang mereka miliki  sebagai cara untuk berani mengekspresikan dirinya.

Mereka  Adalah Titipan Istimewa Dari Tuhan

Ada  kondisi tertentu yang membuat kita harus memberi perhatian khusus pada anak-anak difabel. Misalnya saja mereka  yang tidak bisa berjalan dengan  normal,  jangan memberikan pekerjaan yang menuntut mobilitas tinggi dengan kaki.  Perhatikan juga tahap tumbuh kembang tubuhnya. Tidak ada  yang salah  dengan  pilihan Tuhan menitipkan mereka pada anda. Karena anda pasti bisa  membesarkan mereka sampai dewasa.

Bergaul  Dengan Kondisi Yang Kondusif

Buat anak-anak anda  merasa nyaman dengan lingkungan sepermainannya.  Jangan sampai jadi korban bully atau merasa minder karena berbeda. Anda bisa melibatkan mereka  untuk belajar dan bermain dengan teman-teman yang memahami kondisinya atau  dengan yang usianya lebih muda  dengan tahap perkembangan yang sama.

Ciptakan Kondisi  Yang Mendukung Untuk Anak  

Siapkan fasilitas dan sarana yang ada di rumah tidak merepotkan mereka. Seperti penempatan kamar,  kamar mandi, meja dan peralatan makan serta aktivitas harian lainnya  di dalam rumah.

sumber: tabloinova.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/06/Tips-Mengasuh-dan-Merawat-Anak-Dengan-Kondisi-Difabel.pnghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/06/Tips-Mengasuh-dan-Merawat-Anak-Dengan-Kondisi-Difabel-150x150.pngDruf GayaKeluargamengasuh anak difabel,merawat anak kondisi difabel. membesarkan anak dengan kondisi difabelTips Mengasuh dan Merawat Anak Dengan Kondisi Difabel - Tidak ada orang tua  yang menginginkan memiliki anak yang memiliki kekurangan. Namun bila  Tuhan berkehendak lain,  dorongan  naluriah  seorang ibu  atau ayah  akan berusaha  memberikan yang terbaik dan mencurahkan kasih sayangnya  pada anak-anak mereka  meski  terlahir dengan kekurangan yang dimiliki mereka. Dalam beberapa  kasus, ...Info Fashion Terkini