sandal pria terbaru

Tips Mengambil Objek Foto Menarik Saat Traveling -No photo is hoax. Ungkapan seperti ini sudah umum dan sering kita dengar. Saat jalan-jalan atau traveling, ritual yang tidak boleh kita lewatkan adalah mengambil objek foto yang menarik untuk kita pamerkan di akun sosial media atau   blog untuk diceritakan. Agar hasilnya maksimal dan menarik, ada teknik yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan foto terbaik. Seperti berikut ini yang dilansir oleh readerdigest.

Tips Mengambil Objek FotoMenarik Saat TravelingCari Tahu Lokasi Objek Foto Yang Akan Diambil

Hasil jepretan foto yang keren, umumnya dihasilkan dengan perencanaan yang matang, bukan aksi spontan atau mendadak. Para fotografer yang profesional atau sudah terbiasa, biasanya sudah merencanakan objek yang akan diambi fotonya sebelum berpergian.   Cobalah untuk googling dulu mengenal objek wisata yang akan dikunjungi untuk mengenal lebih baik rute atau medan yang akan ditempuh.

Saat sampai di lokasi, jangan puas untuk mengambil objek foto dari satu titik saja. Cobalah untuk berjalan-jalan di sekitar lokasi, misalnya di pantai agar bisa mendapatkan hasil foto dengan angle terbaik. Jangan lupa untuk memerhatikan posisi matahari, karena akan berpengaruh terhadap hasil foto yang diambil.

Jangan Lupa Membawa Tripod

Banyak merasa terganggu bila harus membawa tripod saat travel. Padahal, tripod akan sangat membantu kita untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Sebagai catatan penting, hasil foto terbaik dihasilkan ketika cahaya sedang redup dengan syarat berupa diafragma kecil dan shutter speed lambat. Keberadaan tripo akan membantu anda untuk memenuhi syarat itu.

Perhatikan Latar Depan

Latar Depan dari objek foto yang diambil akan membuat foto yang anda ambil jadi semakin menarik. Misalnya saja dengan menyimpan objek berupa bunga, batu, air atau menambahkan aksen lain pada foto anda untuk hasil foto yang cantik dan unik.

Ruang Tajam Yang Maksimal

Agar hasil foto anda semakin baik, gunakan diafragma kecil sehingga menghasilkan ruang tajam yang lebih luas. Tentu saja untuk mengasah naluri ini bisa didapatkan dengan intensitas latihan yang banyak.

Perhatikan Horison

Dari pada repot-repot mengedit hasil gambar, sebaiknya lakukan pemotoan berulang kali untuk mendapatkan horison foto terbaik yang tidak miring.

Pencahayaan Tepat

Kunci mendapat hasil foto terbaik adalah kesabaran kita mendapat momen yang tepat. Salah satunya adalah faktor pencahayaan yang mendukung. Bayangan yang muncul akan memberi efek berbeda pada dimensi dan tekstur foto dan kesan yang ditampilkan.

Jangan Lupa Skala

Faktor lain yang membuat hasil foto tampak indah adalah kesan yang kita rasakan setelah melihatnya. Kesan ini bisa kita timbulkan pada orang lain dengan teknik yang tepat. Dengan menambahkan objek lain akan membantu penikmat foto untuk mengeksplorasi foto jepretan anda.

 Teknik lain yang perlu diperhatikan saat mengambil gambar adalah teknik bracketing dengan cara menggabungkan dua foto yang berbeda dengan bantuan software, mengkondisikan image stablizer saat memotret dengan tangan atau tripod (matikan fitur ini bila menggunakan tripod), serta memfungsikan remote shutter release atau fitur timer agar saat memotret tidak terguncang.

 

sumber gambar: instantshift.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Tips-Mengambil-Objek-FotoMenarik-Saat-Traveling.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Tips-Mengambil-Objek-FotoMenarik-Saat-Traveling-150x150.jpgDruf GayaWisata & Travelcara foto traveling keren,cara fotografi keren untuk traveling,tips foto travelingTips Mengambil Objek Foto Menarik Saat Traveling -No photo is hoax. Ungkapan seperti ini sudah umum dan sering kita dengar. Saat jalan-jalan atau traveling, ritual yang tidak boleh kita lewatkan adalah mengambil objek foto yang menarik untuk kita pamerkan di akun sosial media atau   blog untuk diceritakan. Agar hasilnya...Info Fashion Terkini