sandal pria terbaru

Tips Mendidik dan Membimbing Anak Kidal – Bagi sebagian orang, terutama di Indonesia, mereka yang kidal memang masih dianggap aneh. Menggunakan tangan kiri sering dianggap tidak sopan, padahal tidak selamanya kebiasaan menggunakan tangan kiri bukanlah sebuah kesalahan. Sebagai orang tua yang jeli, isyarat ini sebenarnya bisa jadi informasi bakat yang dimiliki oleh anak.

Hardworkers

Bila anak anda termasuk yang cenderung menggunakan tangan kiri adalah gambaran anak yang mempunyai kecenderungan berotak kanan. Mereka yang tegolong berotak kanan biasanya adalah orang-orang yang kreatif dibanding dengan teman-temannya yang terbiasa menggunakan tangan kanan. Kelebihan lainnya dari mereka adalah kecerdasan linguistik yang baik, berbakat jadi seniman dan cerdas mengelola emosi.

Namun di sisi lain, anak-anak bertangan kidal ini mempunyai kecenderungan tidak percaya diri. Salah satu alasannya adalah sikap atau reaksi lingkungan yang belum bisa menerima kondisinya sebagai seorang kidal.

Jangan Marahi dan Memaksa Berubah

Jangan memaksa anak anda untuk berubah kebiasaannya karena secara psikologis akan berpengaruh pada mereka. Misalnya saja bila sudah terbiasa menulis dengan tangan kiri, jangan memaksa mereka untuk menulis dengan tangan kanan karena bisa memengaruhi konsentrasi dan minat belajar mereka. Mereka yang sering kena tegur karena kebiasaannya menggunakan tangan kiri juga mudah merasa cemas, jadi minder, dan menjadi orang yang gagap.

Kita masih bisa mengarahkan mereka untuk tetap menggunakan tangan kanan misalnya menerima pemberian atau bersalaman. Hilangkan kebiasaan menegur anak dengan memberi kesan tangan kiri bukan sebagai tangan yang baik. Untuk kebiasaan lain seperti   memegang benda atau bermain, biarkan saja anak-anak anda menggunakan tangan kirinya.

Bantu Anak

Bila sudah menyadari putera atau puteri anda ternyata  seorang anak yang kidal, cobalah untuk fasilitasi mereka dengan memberikan barang-barang khusus bagi si kidal. Misalnya saja gunting, sarung tangan dan tempatkan ia di kursi di kelas agar lengannya tidak beradu dengan teman sebangkunya yang menggunakan tangan kanan. Berikan juga pengertian kepada mereka atau lingkungannya, kalau menjadi kidal bukanlah sebuah keanehan atau kelemahan. Penerimaan yang baik dari teman atau lingkungan akan membuat para anak-anak kidal merasa nyaman dan tidak terasing karena kebiasaannya yang berbeda.

Semangati Anak

Agar anak anda tidak tumbuh menjadi seorang anak yang minder atau rendah diri, berikan dukungan dan motivasi pada mereka dengan menekankan kelebihan yang dimilikinya. Anda bisa menjalin komunikasi dengan gurunya di sekolah untuk memantau perkembangan belajarnya. Dari komunikasi dan perhatian yang intens, kita bisa mengetahui bila ternyata   mereka berbakat menjadi pelukis, misalnya. Akan lebih mudah untuk mengarahkan bakat dan mereka di masa depan.

Cari Tahu Minatnya

Anak-anak kidal juga bisanya tipe orang yang mudah bosan dan sulit berkonsentrasi untuk mengerjakan soal hitungan. Namun bila sudah menemukan hal-hal yang mengasyikan, ia bisa asik sendiri   dengan minatnya.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/02/Tips-Mendidik-dan-Membimbing-Anak-Kidal.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/02/Tips-Mendidik-dan-Membimbing-Anak-Kidal-150x150.jpgDruf GayaKeluargacara mendidik anak kidal,tips bila punya anak kidal,tips psikologi anak kidalTips Mendidik dan Membimbing Anak Kidal - Bagi sebagian orang, terutama di Indonesia, mereka yang kidal memang masih dianggap aneh. Menggunakan tangan kiri sering dianggap tidak sopan, padahal tidak selamanya kebiasaan menggunakan tangan kiri bukanlah sebuah kesalahan. Sebagai orang tua yang jeli, isyarat ini sebenarnya bisa jadi informasi bakat...Info Fashion Terkini