sandal pria terbaru

Tips Mendampingi Anak Yang Beranjak Remaja – Mom, Dad, Tanpa terasa  si kecil kita semakin tumbuh dan beranjak  remaja. Berbeda usia tentu benda cara kita mengasuh,  mendidik dan mengarahkannya. Terlebih lagi saat mencapai 15 tahun, usia disaat mereka beranjak remaja, perkembangan emosinya tidak bisa disamakan dengan adik-adiknya masih  SD atau balita. Agar hubungan Anda dan  putera puteri remaja Anda tetap harmonis, kita harus terus belajar dan memperbanyak  referensi. Selalu akan ada masalah  dan tantangan baru. Jangan sampai cara kita salah dan melukai perasaan mereka.

Berikut ini adalah 10 hal yang perlu kita ketahui saat  memiliki anak yang berusia menjelang remaja.

Orang tua juga manusia.

Wajar saja, adakalanya kita melakukan kesalahan. Sekali waktu tanpa disadari, kita bersikap keras terhadap mereka. Jangan sungkan untuk meminta maaf kepada mereka.

Mengambil Keputusan

Ajari mereka untuk berani mengambil keputusan sendiri. Saat mereka curhat dan meminta pendapat, ajaklah berdiskusi sambil menimbang konsekuensi yang mungkin timbul  dari setiap pilihan yang dibuat. Dengan begini mereka akan belajar untuk berpikir cermat, tidak tergesa-gesa dan berbesar hati saat menerima sesuatu hal akibat dari keputusannya dan tentu saja belajar untuk bertanggung jawab.

Fokus pada masalah.

Selama manusia hidup, selama itu juga akan selalu menghadapi masalah. Yakinkan mreka untuk tdak menyerah dan putus asa.  Setiap satu masalah bisa terlewati, berarti satu tahap pendewasaan  berhasil mereka lalui.

Setiap Orang Punya Potensi

Ajak mereka untuk mengenali kelebihan dan kekurangan dalam dirinya. Mengenali potensi kelebihan yang dimilikinya akan membantu mereka untuk fokus mengejar cita-cita dan karirnya. Jangan memaksakan mereka untuk mengikuti keinginan Anda yang bukan menjadi passion mereka agar mereka tidak merasa tertekan. Pekerjaan yang dijalani dengan enjoy adalah pekerjaan yang sesuai dengan hobi. Pastikan mereka enjoy dengan hobi dan bisa menjadi pencapaian karir mereka, tentu saja hobi yang positif, ya.

Keunikan

Setiap orang mempunyai keunikannya masing-masing.  Pastikan mereka  nyaman dengan keunikan yang dimiliki dan menghargai keunikan yang ada pada orang lain.  .

Berpendapat

Ajari mereka untuk menyampaikan pendapat dengan cara yang tepat. Selain menyampaikan pendapat dengan ara dan waktu yang tepat, mereka juga akan belajar untuk menghargai dan mendengarkan pendapat orang lain.

Sex Education

Rasa penasaran mereka tentang sex jangan sampai didapat dari sumber yang salah. Ajak mereka ngobrol santai  tentang sex tanpa merasa risih atau canggung.

Emosi

Penguasaan emosi yang baik akan sangat  membantu dalam mereka dalam bersosialiasi dengan lingkungannya. Jangan sampai melewatkaan hal ini. Ajari mereka untuk menyalurkan dan mengendalikan uneg-unegnya.

Learning is Fun

Setiap masa punya metode yang relevan. Cara Anda belajar saat remaja dulu belum tentu cocok diaplikasikan pada mereka.  Bantu anak untuk mengeksplorasi bagaimana mereka bisa belajar dengan enjoy tanpa merasa tertekan.

Skala Prioritas

Ada kalanya mereka begitu menggebu menginginkan sesuatu hal. Ajaklah mereka berdiskusi dan membuat skala prioritas mana yang lebih dibutuhkan dan mana yang hanya sekadar keinginan mereka.  Tanyakan mereka  apa manfaat yang bisa diperoleh kalau keinginannya terpenuhi. Meski begitu jangan sampai Anda menentang semua keinginan mereka. Anak-anak juga memerlukan hiburan untuk rileks. Anda dan mereka bisa membuat kesepakatan  bagaimana keinginan mereka bisa terpenuhi setelah keperluan dan kewajiban ditunaikan.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Tips-Mendampingi-Anak-Yang-Beranjak-Remaja.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Tips-Mendampingi-Anak-Yang-Beranjak-Remaja-150x150.jpgDruf GayaKeluargaTips Mendampingi Anak Yang Beranjak Remaja - Mom, Dad, Tanpa terasa  si kecil kita semakin tumbuh dan beranjak  remaja. Berbeda usia tentu benda cara kita mengasuh,  mendidik dan mengarahkannya. Terlebih lagi saat mencapai 15 tahun, usia disaat mereka beranjak remaja, perkembangan emosinya tidak bisa disamakan dengan adik-adiknya masih  SD...Info Fashion Terkini