sandal pria terbaru

Tips Memilih Model Sepatu Yang Cocok Dengan Bentuk Kaki – Ladies, bukan cuma memilih baju saja ya kita harus menyesuaikan model dengan bentuk tubuh. Saat memilih sepatu pun kita bukan cuma melihat nomornya, tapi juga model dan bentuknya. Apakah kita merasa nyaman saat memakainya ataukah cocok tidak dengan bentuk kaki yang ramping, lebar atau gemuk.

Biasanya ada 4 hal yang memengaruhi pertimbangan kita dalam memilih sepatu. Bagaimana bentuk tubuh, bentuk kaki kita,  model sepatu berikut warna dan ketinggiannya serta  untuk acara  apa kita mengenakan sepatu.

Berhubung banyak sekali model sepatu, tentu tidak semuanya tcocok untuk kita pakai. Nah, kita bedah yuk, Ladies, apakah model sepatu  berikut ini cocok dengan bentuk kaki kita?

 Tips Memilih Model Sepatu Yang Cocok Dengan Bentuk Kaki

Stiletto

Sepatu model ini paling banyak disukai karena bisa memberikan kesan tinggi dan ramping bagi pemakaianya.  Hindari pemakaian stiletto dengan hak yang terlalu tinggi kalau Anda bertubuh besar.

Wedges Selain memberikan tampilan lebih jangkung, wedges juga memberikan kenyamanan untuk  pemakainya karena tidak membuat pegal tumit dan telapak kaki. Selain itu wedges juga  cocok dipakai untuk Anda yanng mempunyai pergelangan kaki dan betis yang besar.

Sepatu Balerina

Sepatu model ini memang paling nyaman dipakai sehari-hari, dengan modelnya yang kasual membuatnya cocok dipakai pada siang atau malam hari. Sesuaikan model sepatu balerina ini dengan bentuk kaki. Kalau Anda berbdan pendek namun mempunyai kaki yang lumayan besar, padukanlah sepatu balerina dengan  gaun yang panjangnya di atas lutut. Pilih juga sepatu dengan bagian depan yang agak terbuka sedikit untuk mempermanis penampilan Anda. Hindari sepatu balerina denan bagian depan yang bentuknya bundar atau kotak.

 

Boots Sepatu yang lagi happening ini oke-oke saja kalau dipakai Anda yang bertubuh pendek. Pilih sepatu boots dengan hak tinggi untuk memberi kesan jangkung  saat memakai gaun atau rok. Sesuaikan  warna boots   dengan gaun  yang dipakai agar menghilangkan kesan terpotong karena warna yang kontras antara sepatu dan gaun.

Untuk Anda yang berkaki gemuk, jangan kenakan sepatu boots   yang tingginya sampai pergelangan kaki atau sampai betis.  Akan lebih baik bila mengenakan boots yang tingginya sampai lutut untuk menampilkan ilusi tubuh yang lebih langsing.

Sandal Datar

Sandal datar ini sebenarnya  bisa dipakai oleh semua bentuk kaki kecil atau gemuk. Hanya saja ada hal-hal tertentu yang  jangan dilewatkan. Kalau kaki Anda tergolong pendek, hindari menggunakan sandal datar yang dipadukan dengan pakaian yang panjangnya mencapai betis.

Sementara bila kaki Anda terbilang gemuk, jangan mengenakan sendal dengan detil tali temali yang akan mempertegas bentuk kaki Anda. Akan lebih baik bila Anda mengenakan sandal yang permukaannya lebih lebar agar dan tidak membuat kaki Anda seperti kebesaran.

Mule Sepatu yang ini harus dihindari oleh Anda yang mempunyai kaki yang tebal. Anda hanya akan terlihat semakin pendek dan bulat dengan mengenakan sepatu model ini.

 

Sepatu Lancip

Sepatu model ini juga memberikan kesan pemakaianya terlihat lebih jangkung. Namun risikonya Anda akan sedikit tersiksa karena ruang yang sempit untuk jari-jari kaki Anda. Hindari pemakaian sepatu ini kalau kaki Anda terbilang gemuk dan lebar.

 

Ankle Straps

Kalau kita punya  betis dan pergelangan kaki yang besar, sebaiknya skipp saja untuk mencoba sepatu model ini. Kenapa? Karena belitan pada sekeliling pergelangan kaki akan semakin menonjolkan  pergelangan kaki dan betis kita semakin terlihat besar.  Anda pasti risih kalau jadi pusat perhatian gara-gara terlihat aneh dengan sepatu model ini, kan?

 

Peep-Toed

Pastikan kuku kaki Anda sudah dipotong rapi dan terawat kalau ingin mengenakan sepatu model ini. Untuk memberikan kesan tinggi, kenakan  pakaian dan sepatu dengan warna senada..

 

Platform Sepatu model ini paling cocok dipakai oleh Anda yang punya pergelangan kaki besar dan bentuk  kaki yang pendek. Bagian depan sepatu  yang terbuka akan memberi kesan tubuh Anda lebih jangkung.

Sandal Gladiator

Sandal model ini sebaiknya dihindari oleh Anda yang  berkaki gemuk dan berkaki pendek karena akan membuat Anda terlihat semakin pendek atau gemuk.

 Sepatu Bulat

Sepatu ini paling cocok dipakai oleh mereka yang bertubuh jangkung. Sepatu ini akan mengaburkan kesan terlalu jangkung bagi pemakainya. Sebaliknya, Anda yang bertubuh pendek jangan mengenakan sepatu ini.

Nah, Ladies, semoga Anda tidak pusing lagi memilih model sepatu yang cocok dengan tinggi badan dan bentuk kaki lagi, ya.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Tips-Memilih-Model-Sepatu-Yang-Cocok-Dengan-Bentuk-Kaki.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Tips-Memilih-Model-Sepatu-Yang-Cocok-Dengan-Bentuk-Kaki-150x150.jpgDruf GayaFashion WanitaTips Memilih Model Sepatu Yang Cocok Dengan Bentuk Kaki - Ladies, bukan cuma memilih baju saja ya kita harus menyesuaikan model dengan bentuk tubuh. Saat memilih sepatu pun kita bukan cuma melihat nomornya, tapi juga model dan bentuknya. Apakah kita merasa nyaman saat memakainya ataukah cocok tidak dengan bentuk...Info Fashion Terkini