sandal pria terbaru

Tips Memilih Model dan Potongan Jas Yang Tepat – Guys,   untuk memilih jas yang tepat tidak selalu identik dengan butik mahal. Ukuran yang tidak tepat dengan postur tubuh kita pun akan membuat kita tidak menarik dengan jas yang dikenakan. Selain mengurangi imej di mata klien, mungkin Anda juga bisa kehilangan klien gara-gara salah mengenakan jas.  Tidak menemukan jas yang cocok di butik, Anda bisa membuat jas  di tukang jahit, namun ukurannya tepat akan membuat Anda terlihat elegan dengan balutan jas yang dikenakan.

Tips Memilih Model dan Potongan Jas Yang Tepat

Berikut ini adalah hal yang harus Anda perhatikan saat memutuskan untuk membeli atau membuat jas.

Bahu
Coba kenakan jas di kamar pas, perhatikan bagaimana bahu jas yang dikenakan. Apakah cukup atau malah longgar? Kalau ternyata longgar, jangan memaksakan untuk membeli meskipun modelnya sangat keren dan membuat Anda naksir berat.

Kerah

Ini juga bagian yang penting dari sebuah jas. Biasanya kerah dengan lebar tidak lebih dari dua inci lebih disukai. Namun, hindari juga jas dengan kerah yang terlalu kurus karena akan menghilangkan kesan formal.

Jumlah Kancing

Sebenarnya cukup dua kancing saja yang diperlukan  pada jas, yaitu pada bagian tengah dekat perut dan bagian lainnya  yang dekat dengan ikat pinggang. Perhatikan juga posisi kancing karena akan memberi efek terhadap penampakan postur Anda.  Posisi kancing yang rendah akan membuat Anda jadi terlihat lebih tinggi dan langsing.

Lengan
Perhatikan bagian lengan pada jas. Jangan mengenakan jas dengan lengan yang terlalu besar. Lebih baik kecilkan ukuran dengan jas agar penampilan Anda terlihat lebih proporsional, apalagi bila ternyata Anda termasuk pria bertubuh kurus.

Ujung Kemeja Anda

Salah satu ciri jas yang keren adalah jas yang membuat ujung lengan kemeja terlihat dengan panjang sekitar  ¼ sampai ½ inci dari panjang jas.

Kontur Jas

Jas yang baik bisa mengikuti bentuk tubuh Anda. Hindari potongan jas yang lurus, terutama bagi Anda yang berbadan gemuk karena akan membuat tubuh gemuk Anda semakin terlihat.

Kantung Jas

Kantung jas yang sedang tren adalah bagian kantung jas  yang tertutup, bukan yang terbuka. Kantung jas yang terbuka pernah tren, tapi itu  pada tahun 90an.  Mengenakan kantung jas terbuka malah akan membuat Anda terkesan ketinggalan jaman.

Warna Jas

Bila ini adalah kali pertama Anda mempunyai jas, cobalah mulai mengoleksi jas dengan warna biru gelap sehingga bisa digunakan pada waktu siang atau malam hari. Selain itu, warna jas ini juga  akan serasi bila disandingkan dengan sepatu warna  hitam atau sepatu berwarna coklat. Bila ingin menambah warna lain, Anda bisa melirik jas berwarna khaki atau warna lainnya yang serasi dengan warna kulit Anda. 

Belahan  Jas

Jas dengan ventilasi ganda, selain lebih keren juga akan memudahkan Anda saat merogoh saku belakang celana. Berbeda dengan jas tanpa belahan, akan sedikit merepotkan Anda saat akan mengambil sesuatu dari saku belakang celana karena harus mengangkat  sedikit bagian jas.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Tips-Memilih-Model-dan-Potongan-Jas-Yang-Tepat.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Tips-Memilih-Model-dan-Potongan-Jas-Yang-Tepat-150x150.jpgDruf GayaFashion PriaTips Memilih Model dan Potongan Jas Yang Tepat - Guys,   untuk memilih jas yang tepat tidak selalu identik dengan butik mahal. Ukuran yang tidak tepat dengan postur tubuh kita pun akan membuat kita tidak menarik dengan jas yang dikenakan. Selain mengurangi imej di mata klien, mungkin Anda juga bisa...Info Fashion Terkini