sandal pria terbaru

Tips Memilih Makanan dan Minuman Yang Aman dan Sehat – Trend gaya hidup sehat memang sedang merambah dalam berbagai hal, termasuk juga saat memilih makanan.   Aneka bisnis kuliner, baik di resto atau camilan yang dijual dalam kemasan memang menggoda kita untuk menjajal dan menikmatinya.

Tips Memilih Makanan dan Minuman Yang Aman dan Sehat

Kebanyakan makanan yang dijual mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan, misalnya saja penyedap, pengawet, pemanis buatan, pewarna dan bahan-bahan adisional lainnya. Memang tidak sedikit juga pengusaha makanan yang mengklaim makanan yang dijualnya aman karena dibuat dari bahan organik dan bebas pengawet atau penyedap. Tentu saja makanan seperti ini biasanya dijual dengan banderol yang lebih mahal dari makanan sejenis lainnya. Tapi untuk menjaga kesehatan, enggak apa-apa dong, dari pada mengeluarkan biaya lebih banyak lagi untuk berobat, bukan?

Masalahnya kita masih dibuat bingung bagaimana memilih makanan yang sehat dan aman, ya. Apalagi buat orang awam seperti kita. Nah, agar tidak salah saat memilih makanan, berikut ini ada tips yang bis kita terapkan untuk mendapatkan makanan sehat berdasarkan panduan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang dilansir oleh republika.co.id

Untuk Makanan Mentah

Saat anda berbelanja di pasar atau supermarket untuk mengolah daging, sayur atau buah-buahan, pillihlah bahan mentah dengan warna yang terlihat segar dan cerah. Bila anda akan membeli ikan atau hasil laut, cari yang dagingnya terasa kenyal bila disentuh. Pada ikan sisiknya masih terlihat utuh dan mata yang terlihat masih menonjol.

Semnentara untuk bahan daging, selain warna daging yang terlihat merah dan segar, pastian anda tahu tanggal penyembelihan. Sebaiknya hindari daging yang disembelih dan jarak waktu penjualan yang dijual dengan jeda waktu yang terlalu lama. Bila daging sapi yang segar terlihat berwarna merah, maka daging ayam yang sehat adalah yang terlihat putih segar dan tidak terlihat ada luka atau memar.

Memilih Makanan Olahan

Sebisa mungkin jangan terlalu sering makan makanan yang sudah diawetkan. Perhatikan juga komposisi makanan yang digunakan bila anda akan membeli makanan yang berwarna. Hindari makanan yang dijual dengan warna-warna yang sangat mencolok terutama warna merah, kuning atau hijau. Warna-warna yang terlalu mencolok seperti ini dikhawatirkan menggunakan pewarna yang digunakan untuk industri tekstil. Selain itu biasanya pada kemasan makanan, kita bisa melihat label izin yang dikeluarkan oleh BPOM, lengkap dengan nomor izin pendaftaran dan barcodenya. Untuk makanan produksi rumahan, biasanya terdapat tulisan P-IRT dan nomor izin pendaftaran. Jangan lupa untuk memerhatikan juga tanggal kadaluarsanya juga.

Membeli Makanan di Resto

Setelah cape berbelanja atau sekadar jalan-jalan, biasanya kita dilanda lapar. Ngaso di resto, pujasera atau cafe jadi pilihan untuk kita menikmati makanan dan minuman yang enak. Pilih tempat makan yang bersih dan higienis. Bila anda seorang muslim, pastikan hidangan yang dipesan adalah makanan yang terjamin kehalalannya.

Bila punya pantangan makanan  tertentu karena pertimbangan kesehatan  anda, sebaiknya tahan diri untuk tidak mencobanya. Misalnya saja  makanan dengan kandungan kolestrol atau gula  yang tinggi.

 

sumber gambar: bbcgoodfood.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Tips-Memilih-Makanan-dan-Minuman-Yang-Aman-dan-Sehat.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Tips-Memilih-Makanan-dan-Minuman-Yang-Aman-dan-Sehat-150x150.jpgDruf GayaLifestylecara memilih makanan yang aman dan sehat,tips kuliner aman dan sehat,tips makanan sehatTips Memilih Makanan dan Minuman Yang Aman dan Sehat - Trend gaya hidup sehat memang sedang merambah dalam berbagai hal, termasuk juga saat memilih makanan.   Aneka bisnis kuliner, baik di resto atau camilan yang dijual dalam kemasan memang menggoda kita untuk menjajal dan menikmatinya. Kebanyakan makanan yang dijual mengandung bahan-bahan...Info Fashion Terkini