sandal pria terbaru

Tips Membuat Steak Enak dan Empuk –  Tidak terasa sebentar  lagi  hari qurban, ya.  Persiapan anda pastinya sudah  matang untuk  hari  raya nanti, ya? Iya,dong.   Biasanya di hari raya qurban ini  kan banyak kita jumpai olahan makanan dari  daging sapi  atau kambing.  Sate, gule, rendang  atau opor mungkin sudah  biasa dan kita  olah setiap lebaran.  Bosan dengan menu makan yang itu-itu saja? Gimana kalau coba membuat sajian steak?

Tips Membuat Steak Enak dan Empuk

Ternyata tidak sulit  lho  membuat  hidangan steak ala resto  atau cafe. Anda bisa membuat steak yang tidak kalah enaknya buatan anda sendiri.  Agar  steak  buatan anda  rasanya tidak kalah dengan buatan  chef  ala resto, kuncinya adalah membuat steak yang empuk sehingga tidak menyusahkan ketika dikunyah.

Ladies, ini dia caranya  membuat  steak  yang rasanya enak seperti  yang dilansir  oleh Food Beast.

Netralkan Dulu

Untuk mendapatkan kualitas  steak yang empuknya pas,  pastikan anda tidak memaksakan untuk langsung merebus  daging  yang sudah disimpan dalam  kulkas.  Netralkan dulu  daging sampai  benar-benar  kondisinya  sama dengan suhu ruangan.  Bila dipaksakan dimasak  ketika masih dingin, akan membuat  daging  yang direbus tidak matang secara merata.

Suhu Alat Masak  Yang  Pas

Oke, setelah semua bahan selesai  disiapkan dan akan dimasak,selanjutnya  yang harus disiapkan adalah  alat masak berupa  wajan atau  pemanggang  yang akan digunakan.  Pastikan jug  untuk yang satu  ini anda sudah menyiapkan suhunya benar-benar  pas.  Kalau tidak, daging steak  tidak bisa matang sempurna. Daging steak  yang paling enak adalah daging yang berwarna cokelat keemasan  dan renyah serta bagian dalamnya tidak berair.

Medium atau  Medium Rare?

Soal selera  memang  yang satu  ini. Apakah kita akan membuat steak  matang dengan kondisi  medium  atau medium rare, tidak ada salahnya kok  kalau  ingin membolak  balik daging ketika  dimasak.  Malah akan membantu anda mendapatkan daging  yang matang.

Tambahkan Rempah

Rasa dan aroma daging steak akan lebih terasa bila kita menambahkan  sejumlah  rempah-rempah dalam  bumbunya. Daging yang renyah di luar, tetep  juicy di dalam dan lembut serta tidak  terlalu matang atau  masih mentah akan tetap anda dapatkan dengan rasa yang semakin enak.

Jangan Terlalu Sering Menekan Daging

Sedang  membakar daging?  Jangan terlalu sering menekan daging dengan spatula karena akan membuat  daging kehilangan cairan di dalamnya sehingga jadi lebih cepat  matang  namun teras  alot. Jangan sampai ya,  Ladies.

Diamkan Sebentar

Jangan buru-buru  mengangkat daging setelah selesai digoreng atau dibakar karena masih beradaptasi dengan suhu ruang. Tunggu sebentar  sebelum  dipotong atau akan disajikan agar tidak membuat cairan di dalamnya cepat menguap.

Cara Memotong

Jangan sampai salah menentukan arah ketika anda akan memotong  steak sebelum disajikan. Agar penampakannya tetap cantik, potonglah steak  dengan  arah  berlawanan  dengan arah serat. Selain itu, cara  ini juga akan membantu  daging  tetap empuk dan tidak liat ketika dimakan.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/09/Tips-Membuat-Steak-Enak-dan-Empuk.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/09/Tips-Membuat-Steak-Enak-dan-Empuk-150x150.jpgDruf GayaLifestylecara membuat steak empuk,tips mengolah steak,tips steak yang enak dan empukTips Membuat Steak Enak dan Empuk –  Tidak terasa sebentar  lagi  hari qurban, ya.  Persiapan anda pastinya sudah  matang untuk  hari  raya nanti, ya? Iya,dong.   Biasanya di hari raya qurban ini  kan banyak kita jumpai olahan makanan dari  daging sapi  atau kambing.  Sate, gule, rendang  atau opor mungkin sudah ...Info Fashion Terkini