sandal pria terbaru

Tips Makan Mie Agar Aman dan Menyehatkan – Ladies, berapa sering sih anda dan keluarga makan mie? Hampir setiap hari, ataukah hanya waktu tertentu saja bila tidak memungkinkan untuk masak? Bisa dibilang nih kalau yang namana mie instan sudah seperti makanan pokok bagi kita orang Indonesia, ya. Bahkan ada yang merasa belum makan bila belum makan dengan mie.

Dibalik kelezatan dan kegurihan rasanya, ada hal yang harus diwaspadai dari kosumsi mie instan. Selain kandungan penyedapnya yang tidak baik untuk kesehatan, cara pengolahan, penyajiannya pun harus kita perhatikan. Nah apa saja sih yang harus kita ketahui, agar makan mie anda tetap sehat? Yuk simak dulu tips berikut ini.

Tips Makan Mie Agar Aman dan MenyehatkanBumbu Penyedap

Tidak bisa dipungkiri kalau makan mie jadi terasa hambar tanpa penyedap yang tersedia dalam kemasannya. Tapi makan mie dengan penyedap terlalu banyak juga tidak bail bagi kesehatan dan bisa mengundang berbagai risiko penyakit seperti kanker. Bila belum bisa mengganti sepenuhnya, sebaiknya kurangi pemakaian bumbu penyedap jadi separuhnya saja. Akan lebih baik bila anda bisa memberi bumbu dengan yang sudah ana buat sendiri. Hanya dengan menambahkan bawang putih dan garam yang sudah dihaluskan dengan sedikit gula putih dan bumbu lainnya pun mie buatan anda akan tetap enak.

Makan Mie Yang Sudah Matang

Ada juga diantara kita punya kebiasaan mengemil mie yag masih mentah. Dengan menghancurkan mienya dan memberi bumbu, ngemil mie ini jadi terasa enak. Padahal dengan mengemil mie yang masih mentah ini juga bisa mengundang penyakit bagi tubuh, dan pastinya menyulitkan pencernaan kita karena teksturnya yang belum halus. Ada baiknya juga bila anda mengganti air rebusan mie dengan air yang baru untuk memastikan zat tambahan yang ada pada mie tidak semuanya masuk ke dalam tubuh.

Tambahkan Bahan Lain

Agar makan mie anda tetap sehat, tidak ada salahnya dengan memberi tambahan lain pada mie Misalnya saja daging ayam, telur, dan beberapa jenis sayuran. Anda bisa menambahkan aneka sayur seperti brokoli, tomat, sawi dan sebagainya. Namun hindari tambahan makanan lain yang sama-sama bersifat instan seperti sosis misalnya. Namun hindari menambahkan nasi sebagai pelengkap acara makan mie anda.

Soalnya, mie dan nasi sama-sama mempunyai kandungan karbohidrat yang sama tingginya. Bila dimakan secara bersamaan, tubuh akan mendapat asupan karbohidrat berlebihan yang bisa menyebabkan tumbuh menyimpan zat gula yang berlebihan. Anda tentu tidak ingin keluarga tercinta mengalami obesitas atau diabetes akibat konsumsi karbohidrat berlebihan, bukan? Abaikan mitos bila belum makan nasi sama saja dengan belum makan. Sumber karbohidrat tidak selalu harus dipenuhi dari nasi saja, kok.

referensi: vemale

gambar: dramafever.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/04/Tips-Makan-Mie-Agar-Aman-dan-Menyehatkan.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/04/Tips-Makan-Mie-Agar-Aman-dan-Menyehatkan-150x150.jpgDruf GayaLifestylecara makan instan,cara penyajian mie instan,cara sehat makan mieTips Makan Mie Agar Aman dan Menyehatkan - Ladies, berapa sering sih anda dan keluarga makan mie? Hampir setiap hari, ataukah hanya waktu tertentu saja bila tidak memungkinkan untuk masak? Bisa dibilang nih kalau yang namana mie instan sudah seperti makanan pokok bagi kita orang Indonesia, ya. Bahkan ada...Info Fashion Terkini