sandal pria terbaru

Tips Jitu Untuk Mengatasi  Anak Rewel –   Adakalanya  orang tua dibuat  pusing dan jengkel menghadapi anak  yang rewel dan menangis  hebat.  Bahkan tidak jarang mereka  merasa  malu untuk nangis  guling-guling dan bikin  malu. Turuti saja kemauannya?  Benarkah?  Yuk  kita  ulik bagaimana  sih sebaiknya tips  yang jitu  agar  bisa meredakan tangisan rewel  mereka  sekaligus  tidak  jadi kebiasaan  yang buruk.

Tips Jitu Untuk Mengatasi  Anak Rewel

 

Tarik Ulur

Tidak semua kemauan mereka  harus dituruti.  Kalau  anda  kalah dengan trik mereka,  maka  mereka akan terus-terusan ngadat   agar  keinginannya terpenuhi.  Pelajari apa alasan mereka ngotot menuntut agar keinginannya terpenuhi.  Jangan langsung penuhi keinginan mereka. Setidaknya beri selisih waktu agar mereka belajar  untuk mengendalikan keinginannya.

Jangan  Bermuluk-muluk

Tidak  jarang  anak rewel  adalah senjata makan tuan  bagi orang tua. Pasalnya,  kita tidak sadar memberi mereka  iming-iming  agar  mau menuruti  keinginan anda. Kalau dibiasakan  seperti ini, anak akan menjadi pamrih dan  akan terbiasa  menuntut. Jadi sebelum memberi  janji, pastikan anda  hanya akan memberi yang benar-benar  mereka  butuhkan. Ingat lho, anak-anak itu punya memori yang kuat. Mereka  akan selalu ingat  bila anda sudah berjanji.

Bedakan Tangisnya

Coba perhatikan, apakah  anak-anak anda benar-benar menangis atau cuma sandiwara saja?  Jangan hiraukan  mereka  bila nangisnya hanya pura-pura saja alias sandiwara.

Bila Sudah Keterlaluan Mengamuk

Setelah cape  menangis dan keinginannya belum juga terpenuhi, mungkin mereka akan melakukan cara lain. Misalnya merusak barang, menendang pintu  atau tindakan nekat lain yang dianggapnya bisa menarik perhatian Anda.   Kalau sudah begini,  berikan warning kepada mereka. Tentu saja jangan  berikan pelajaran  dalam bentuk fisik, ya. Anda bisa memberi  peringatan seperti  menguncinya dalam kamar. Tunggu sampai emosinya reda. Setelah tenang, berikan pengertian  kepada mereka  untuk menjaga emosi dan perilaku.

Beri Pelukan

Kalau  usaha  warning anda tidak menemui hassil, coba lakukan cara dengan memberi mereka pelukan. Jangan lepaskan sampai mereka  berhenti meronta-ronta dan menyerah. Setelah tenang, berikan pengertian kepada mereka dengan lemah lembut.

Bila  Rewel di Tempat Umum

Ah, ini  yang memalukan. Memarahi mereka  akan membuatnya semakin cari perhatian. Sekaligus bikin malu. Bawa mereka ke tempat  yang sepi lalu  berikan pengertian dengan bahasa yang sederhana dan singkat. Katakan pada mereka  bila terus mengadat anda akan membawanya pulang dan  menghentikan kesenangan yang sedang dinikmatinya.

Yang perlu juga anda perhatikan bila anak rewel dit empat  umum jangan  sampai terbawa emosi.  Jangan terlalu  menggubris tangisannya. Akan lebih mudah untuk mengatasi  anak yang sedang rewel bila anda tetap tenang. Berpura-puralah  tidak ada masalah  setelah  mereka tidak rewel lagi.  Terakhir, tetaplah kukuh pendirian anda , jangan sampai kalah oleh mereka.

 

*sumber: diadaptasi dari artikel  ayahbunda.co.id*

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/12/Tips-Jitu-Untuk-Mengatasi-Anak-Rewel.pnghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/12/Tips-Jitu-Untuk-Mengatasi-Anak-Rewel-150x150.pngDruf GayaKeluargacara jitu menghadapi anak rewel,Cara menghadapi anak yang rewel,tips megatasi anak tantrumTips Jitu Untuk Mengatasi  Anak Rewel -   Adakalanya  orang tua dibuat  pusing dan jengkel menghadapi anak  yang rewel dan menangis  hebat.  Bahkan tidak jarang mereka  merasa  malu untuk nangis  guling-guling dan bikin  malu. Turuti saja kemauannya?  Benarkah?  Yuk  kita  ulik bagaimana  sih sebaiknya tips  yang jitu  agar  bisa meredakan...Info Fashion Terkini