sandal pria terbaru

Tips dan Persiapan Bekal  Untuk Mendaki Gunung –  para pecinta alam,  Indonesia adalah surga yang indah untuk dijelajahi.  Ada  banyak deretan  gunung  yang menaik  untuk didaki. Dari  yang ketinggiannya standar  atau yang tinggi dengan  tantangannya yang ekstrim seperti  gunung  Semeru, misalnya. Buat sebagian orang, mendaki  gunung bisa  jadi alternatif asik untuk mengisi liburan.

Tips dan Persiapan Bekal  Untuk Mendaki Gunung

Perlu kesiapan fisik  dan hal-hal lainnya yang  mumpuni   saat mendaki gunung.  Yuk simak dulu  tips berikut  ini.

Siapkan fisik dan mental

Hal  yang paling penting dan harus disiapkan saat mendaki  gunung adalah fisik  yang sehat dan kuat.  Mulailah membiasakan diri untuk berlatih secara teratur  seperti  push up, sit up, lari, jalan jongkok dan  olahraga  lainnya  agar  tidak mudah merasa  lelah saat mendaki nanti.

Selain ketahan fisik  yang baik,  kita juga  harus mempunyai  mental  yang tangguh  dan tidak mudah  menyerah. Ada beberapa  hal yang tidak pernah kita duga  saat  mendaku gunung  nantinya. Misalnya saja reaksi  yang  harus disiapkan bila bertemu binatang buas,  kesiapan  mental saat mengalami cuaca  yang ekstrim. Mental yang siap dan tangguh akan membantu kita lebih tenang  menghadapi kondisi yang tidak terduga saat  berada di gunung.

 

Pahami Medan

Jangan pergi naik gunung dengan modal nekat, apalagi kalau tidak menegnal rute  dan medan dengan baik.  Jangan lupa untuk membawa  peta dan kompas sebagai  penunjuk  jalan.  Ada  baiknya anda pergi bersama mereka  yang sudah mengenal jalur dengan baik dan jangan coba-coba memisahkan diri dari rombongan atau  nekat membuka  jalur sendiri. Sebagai pemandu jalan,  ada  peta  khsusus yang bisa digunakan  untuk membantu memandu  jalan.

Bagi para pemula, pilihlah  gunung  yang mempunyai  jalur  yang mudah, pendek  tidak curam da terjal agar tidak membahayakan.

 

Jangan Lupa Membawa Perlengkapan

Umumnya  yang diperlukan oleh pendaki adalah carrier, matras, doom, kompor, nesting, ponco atau mantel, peralatan  makan,  sleeping  bag, sarung tangan, jaket, balaklava, kaos kaki dan sepatu yang mendukung perjalanan. Gunakan sepatu  dengan sol yang tepat  untuk mendaki agar tidak terpeleset.

Jangan lupa  juga untuk membawa perbekalan minum yang cukup. Jalur  pendakian  yaang menanjak  akan membuat kita  membutuhkan minum lebih  banyak agar tidak mengalami dehidrasi.   Sementara  untuk perbekalan,  beberapa  jenis makanan yang disarankan untuk dibawa sebagai perbekalan misalnya  roti, susu, mie instan, cokelat, dan madu.  Prioritaskan untuk membawa  makanan yang  mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi agar tidak merasa  lemas selama di perjalanan.

Pilihlah waktu yang tepat  untuk mendaki.  Tunda waktu mendaki bila  sedang musim hujan atau cuaca  nampak tidak bersahabat. O, ya  bungkus  makanan  dan botol bekas  minuman anda jangan dibuang sembarangan, ya. Bawa turun kembali sampah  bekal  saat turrun ke bawah  untuk di buang ke tempat sampah yang tersedia.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Tips-dan-Persiapan-Bekal-Untuk-Mendaki-Gunung.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Tips-dan-Persiapan-Bekal-Untuk-Mendaki-Gunung-150x150.jpgDruf GayaWisata & Traveltips liburan mendaki gunung,tips naik gunung,tips untuk hikingTips dan Persiapan Bekal  Untuk Mendaki Gunung -  para pecinta alam,  Indonesia adalah surga yang indah untuk dijelajahi.  Ada  banyak deretan  gunung  yang menaik  untuk didaki. Dari  yang ketinggiannya standar  atau yang tinggi dengan  tantangannya yang ekstrim seperti  gunung  Semeru, misalnya. Buat sebagian orang, mendaki  gunung bisa  jadi alternatif...Info Fashion Terkini