sandal pria terbaru

Tips Berbagi kamar Untuk Anak-anak Remaja – Punya anak banyak dan dan rumah yang luas tentu bukan masalah untuk membagi ruang kamar anak-anak, ya. Tapi kalau lahan rumah pas-pasan dan anggaran terbatas buat meluaskan rumah ke lantai atas alias ngebangun lagi lain ceritanya. Mau tidak mau, orang tua harus bisa memberi pengertian kepada anak-anaknya untuk rela berbagi kamar. Ada anak yang  mau berbagi kamar   dengan saudaranya. Akan tetapi kalau tidak bijak menyiapkan mereka, para orang tua bisa dibuat pusing karena mendengar dan menerima aduan anak-anak   soal saudaranya yang sekamar.

Ajak Anak-anak Membagi Wilayah Dalam kamar

Ajak mereka membuat kesepakatan membagi teritori dalam kamar mereka. Dari mana batasan wilayah kekuasaan si kakak dan mana wilayah milik si adik. Kalau punya kamar yang agak luas akan lebih memudahkan untuk membagi teritori dengan kasur/ranjang yang terpisah. Memisahkan sudut kanan untuk si kakak dan sudut kiri jadi si adik jadi cara yang paling mudah. Masing-masing dari mereka punya tanggung jawab untuk menjaga kebersihan dan kerapihan wilayahnya sendiri. Selain itu   dengan pembagian wilayah ini juga mengajarkan anak-anak untuk tidak mengusik privasi saudaranya.

  Tips Berbagi kamar Untuk Anak-anak Remaja

Mendesain Kamar

Namanya juga remaja, pasti punya banyak keinginan. Sama saja dengan orang tua, pastinya mereka juga punya selera masing-masing untuk mendesain kamar yang membuat mereka merasa betah dan nyaman. Untuk hal-hal tertentu seperti gordyn, cat kamar dan hal lainnya bisa dikompromikan sesuai kesepakatan mereka. Tidak usah khawatir soal perbedaan selera di antara mereka, selama masig-masing enjoy dengan pilihannya, suasana kamar tetap bisa memberikan kenyamanan dalam mereka.

Buat Perjanjian

Selain berbagi wilayah dan sepakat untuk tidak mengusik barang-barang pribadi,   pastikan mereka juga sepakat untuk berbagi giliran membersihkan menyapu dan mengepel kamar, mengganti gordyn dan urusan lainnya yang jadi kesepakatan bersama.

Meski pun punya wilayah masing-masing tidak ada salahnya untuk membantu menyimpan barang yang tercecer milik saudara dan menyimpannya di tempat yang mudah dilihat seperti kasur atau meja belajar.

Ada baiknya juga masing-masing kakak dan adik punya kunci serep. Bila salah satu pulang terlambat, tidak perlu berisik dan menggedor pintu kamar karena sudah dikunci.

Room Sweet Room

Kamar bukan hanya tempat berisitrahat saja. Kalau punya kedekatan emosional yang asik, antara kaka dan adik selain menghormati privasi satu sama lain juga bisa menikmati waktu kebersamaan saat beristirahat sambil berbagi cerita alias curhat.

Ada kalanya salah satu dari mereka istirahat lebih dulu sementara yang lain masih terjaga dan harus mengerjakan tugas sampai larut malam. Buat kesepakatan juga agar lampu yang masih menyala atau suara dari radio/pemutar musik yang masih menyala tidak saling merugikan antara yang masih begadang atau sudah tertidur lebih dulu.

Pijamas Party

Biasanya kebiasaan anak-anak usia sekolah atau kuliah, sekali waktu akan mengajak teman-temanya untuk menginap bersama. Sesekali tentu tidak mengapa. Akan tetapi sebelum mengajak teman menginap sebaiknya saudaranya yang lain diberi tahu lebih dulu agar tidak merasa terganggu.

Sumber: adaptasi dari Kawanku

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/01/Tips-Berbagi-kamar-Untuk-Anak-anak-Remaja.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/01/Tips-Berbagi-kamar-Untuk-Anak-anak-Remaja-150x150.jpgDruf GayaKeluargaberbagi kamar untuk anak remaja,tips agar akur dan kompak berbagi kamar,tips berbagi kamarTips Berbagi kamar Untuk Anak-anak Remaja - Punya anak banyak dan dan rumah yang luas tentu bukan masalah untuk membagi ruang kamar anak-anak, ya. Tapi kalau lahan rumah pas-pasan dan anggaran terbatas buat meluaskan rumah ke lantai atas alias ngebangun lagi lain ceritanya. Mau tidak mau, orang tua harus...Info Fashion Terkini