sandal pria terbaru

Tips Aman Memillih dan Memakai Tabir Surya – Ladies, saat anda akan beraktifitas di bawah sinar matahari dalam waktu yang cukup lama, entah itu untuk acara liburan di pantai atau tugas lapangan. Pastinya selain kacamata dan topi pelindung lainnya yang wajib dipakai adalah tabir surya. Selain itu mencegah kulit yang terbakar oleh paparan sinar matahari juga untuk menghindari risiko terkena penyakit kulit. Nah ladies, berikut ini adalah yanng bisa anda lakukan saat mennggunakan tabir surya agar hasilnya lebih optimal.

Tips Aman Memillih dan Memakai Tabir SuryaSemakin tinggi dan lama aktivitas anda di bawah sinar matahari, semakin tinggi pula kadar tabir surya yang diperlukan. Setidaknya anda membutuhkan tabir surya dengan kandungan SPF 15 dan lebih tinggi lagi untuk intensitas lebih lama.

Waktu Pemakaian

Agar hasilnya optimal, aplikasikan tabir surya setengah jam sebelum keluar rumah agar bisa membentuk film di permukaan kulit. Bila sudah melewati 2 jam, aplikasikan kembali tabir surya pada permukaan kulit terutama untuk bagian tubuh yang paling sering atau paling luar terkena paparan sinar matahari seperti wajah, punggung tangan dan kaki.

Takaran

Sebaiknya aplikasikan tabir surya setengah sendok makan masing-masing untuk bagian lengan, leher serta wajah. Sedangkan untuk kaki dan badan, aplikasikan lebih banyak atau sekitar satu sendok makan.

Memilih Produk

Ada beberapa jenis produk tabir surya dengan tekstur yang berbeda lho, ladies. Selain dalam bentuk cream, tabir surya yang bisa dijumpai juga mempunyai tekstur lotion atau spray. Pilih produk yang cara pengaplikasiannya yang enak dan paling anda suka.

Kadar Tabir Surya

Semakin tinggi kadar spf bisa memberikan proteksi lebih optimal untuk kulit. SPF 30 lebih efektif dari SPF 15 karena bisa menahan paparan sinar matahari sebanyak 97%, bandingkan dengan SPF 15 yang bisa menahan sebanyak 93% saja. Bila anda menggunakan SPF 50, bisa melindungi anda sampai 98% dari paparan sinar matahai.

Aplikasikan Ulang

Meski semakin tinggi proteksi yang diberikan, tidak ada tabir surya yang bisa memberikan proteksi sampai 100%. Karenanya, jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang setelah interval waktu 2 jam dari pemakaian sebelumnya.

UVA dan UVB

Perhatikan kompisisi yang terdapat dalam produk tabir surya yang akan dipakai. Pillihlah produk yang bisa memberikan perlindungan sekaligus dari pengaruh buruk UVA dan UVB. Tanda yang bisa dikenali selain adanya ciri PA+, PA++ atau PA+++ juga ada informasi bila tabir surya yang akan dipakai mengandung zinc atau avobenzone yang akan melindungi anda dari risiko terkena penyakit kanker.

Selain mengoleskan secara berlapis, perhatikan juga untuk mengoleskan lebih banyak bagian wajah seperti hidung yang berpotensi terkena kanker kulit lebih tinggi.

Selain pakaian yang tidak terlalu terbuka, janga lupa untuk mengenakan kacamata hitam agar anda tetap nyaman beraktivitas.

adaptasi dari wolipop

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/04/Tips-Aman-Memillih-dan-Memakai-Tabir-Surya-1024x791.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/04/Tips-Aman-Memillih-dan-Memakai-Tabir-Surya-150x150.jpgDruf GayaLifestylecara efektif menggunakan tabir surya,cara memakai tabir surya yang tepat,tips memilih tabir suryaTips Aman Memillih dan Memakai Tabir Surya - Ladies, saat anda akan beraktifitas di bawah sinar matahari dalam waktu yang cukup lama, entah itu untuk acara liburan di pantai atau tugas lapangan. Pastinya selain kacamata dan topi pelindung lainnya yang wajib dipakai adalah tabir surya. Selain itu mencegah kulit...Info Fashion Terkini