sandal pria terbaru

Tips Agar Menjadi Pendengar Yang Baik Bagi Anak – Menjalin komunikasi yang harmonis antara orang tua dengan anak adalah   hal sangat diperlukan   untuk menjalin kemesraan dan menghindar kesalahpahaman. Bukan   saja anak yang dituntut untuk mendengarkan Anda. Sebagai orang tua, Kita   juga perlu menjadi pendengar yang baik bagi anak-anak sehingga mereka merasa diperhatikan. Jadi, sebagai orang tua kita tidak hanya menuntut anak untuk melakukan ini dan itu atau melarang melakukan sesuatu hal yang kita tetapkan.

Tips Agar Menjadi Pendengar Yang Baik Bagi Anak

Memaksa anak untuk mengikuti kemauan tanpa menyediakan waktu dan mau mendengar curahan hati atau uneg-unegnya bisa-bisa membuat pesan atau nasehat Anda tidak akan dianggap karena sebelumnya mereka sudah merasa tidak dianggap.

Menjadi pendengar yang baik bagi anak-anak bukan saja membuat anak-anak merasa diperhatikan, tapi bagi orang tua juga akan mendapat manfaat seperti berikut :

  1. Mengetahui dan memahami kesulitan yang dihadapi oleh anak.
  2. Jadi tahu lebih banyak   dan lebih kenal aktivitas anak-anak dan pergaulannya di sekolah.
  3. Lebih memahami emosi, psikologi, kebutuhan dan karakter anak.
  4. Mendengarkan anak akan membuat kita jadi lebih memahami dan mengerti anak dan membuat kita lebih hati dalam memilih kata-kata yang akan disampaikan pada anak.
  5. Mendengarkan anak juga akan membantu untuk mengendalikan emosi, karena kita sudah memahami latar belakang masalah yang dihadapi anak.
  6. Memudahkan untuk mencapai kesepakatan atau bernegosiasi dengan anak, tanpa membuat anak merasa terpaksa.
  7. Menjadi pendengar yang baik akan membuat anak merasa diperhatikan dan dicintai, sehingga ia akan merasa lebih nyaman untuk curhat kepada ayah atau ibunya daripada kepada orang lain.

Agar bisa menjadi pendengar yang baik bagi anak, beberapa hal berikut ini perlu dilakukan oleh kita sebagai orang tua.

Memberi Perhatian Penuh

Saat anak-anak   ingin bercerita atau curhat, tunjukanlah Anda peduli dan siap mendengarkannya. Singkirkan pekerjaan, majalah atau gadget yang sedang Anda pegang untuk menunjukan keseriusan Anda memerhatikannya. Agar Anda bisa menjadi pendengar yang baik, matikan juga televisi, radio atau handphone untuk sementara waktu agar Anda berdua tidak terganggu.

Gesture Atau Body Language

Menunjukan perhatian dengan sikap tubuh atau ekspresi wajah saat mendengarkan anak-anak bercerita akan membuat anak merasa betul betul diperhatikan. Sesekali, Anda bisa menunjukkan perhatian Anda dengan mendekatkan jarak tubuh dengan si anak seperti mencondongkan wajah.

Jangan Memotong Pembicaraan

Bila Anda tidak suka ucapan Anda dipotong, begitu juga dengan anak-ana. Tahan diri Anda untuk bertanya sampai Anda merasa menemukan waktu yang tepat untuk bertanya. Anda bisa menanyakan dulu sebelum menyampaikan pendapat Anda untuk menghindari kesalahpahaman.

Dengan menjadi orangtua yang siap menjadi pendengar yang baik, tanpa diduga akan membuat kita menemukan banyak hal yang menarik. Yang pastinya, Anda dan anak-anak akan semakin dekat dan mesra.

sumber : diadaptasi  dari artikel theasiaparents.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/11/Tips-Agar-Menjadi-Pendengar-Yang-Baik-Bagi-Anak.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/11/Tips-Agar-Menjadi-Pendengar-Yang-Baik-Bagi-Anak-150x150.jpgDruf GayaKeluargaMenjadi pendengar yang baik untuk anak,tips komunikasi orangtua dan anak,tips menjadi pendegar bagi anakTips Agar Menjadi Pendengar Yang Baik Bagi Anak - Menjalin komunikasi yang harmonis antara orang tua dengan anak adalah   hal sangat diperlukan   untuk menjalin kemesraan dan menghindar kesalahpahaman. Bukan   saja anak yang dituntut untuk mendengarkan Anda. Sebagai orang tua, Kita   juga perlu menjadi pendengar yang baik bagi anak-anak sehingga...Info Fashion Terkini