sandal pria terbaru

Plus Minus  Tinggal  Serumah Dengan Mertua  – Adakah di antara  anda  yang masih tinggal serumah dengan mertua? Bagi sebagian besar pasangan  yang baru menikah, sebisa mungkin segera tinggal sendiri  meski  mengontrak daripada serumah dengan mertua. Selain melatih kemandirian, alasan umum  yang sering kita jumpai adalah  berusaha  untuk menghindari konflik dengan mertua. Memang benar, tapi ada juga yang sebagian lainnya memutuskan  masih tinggal bersama mertua  karena masih ada  sisi positifnya  tinggal  bersama  mertua.

Tidak percaya? Yuk kita  cek  dulu  yang berikut  ini.

Plus Minus  Tinggal  Serumah Dengan Mertua

Lebih Aman Menitipkan Anak Pada Mertua

Sebenarnya  bukan soal mengeluarkan biaya  untuk membayar pengasuh  atau menitipkan anak di daycare. Kekhawatiran saat  anak bersama orang lain jadi alasan utamanya.  Mertua kita akan lebih perhatian saat dititipi anak daripada orang lain.

Hemat Waktu

Menitipkan  anak pada mertua juga  membuat waktu  persiapan di pagi hari jadi lebih mudah.  Yidak usah  pergi lebih cepat  untuk pergi ke daycare  atau menjemput anak-anak sore hari setelah bekerja.

Menanamkan  Nilai-nilai  Keluarga

Menitipkan anak pada mertua juga bisa  sekalian mengajari  mereka  soal pandangan hidup  keluarga  yang  sudah disepakati bersama suami. Tentunya  mertua akan mengajari nilai-nilai  yang sama seperti saat mengajari  kita atau suami waktu kecil dulu.

Hiburan Bagi Mertua

Setelah istirahat dari pekerjaan,  mengasuh cucu  juga bisa jadi hiburan bagi mertua dan membuat mereka merasa tidak kesepian dibuatnya. Biasanya  kakek  atau nenek  juga akan senang dititipi  cucunya  sambil bermain.

Itu sisi positifnya  bila tinggal bersama mertua.  Namun ternyata ada  sisi negatinya juga yang perlu diketahui seperti berikut ini.

Terlibat Konflik
Ini termasuk  masalah  yang sering dikeluhkan  para pasangan yang baru menikah bila tinggal bersama orang tua.  Selain  mertua  yang  sadar  atau tidak sadar  mengintervensi urusan rumah tangga, tidak sedikit  suami atau istri  yang merasa tersinggung  karena merasa dianggap masih anak-anak.  Apalagi kalau ternyata  mertua  mempunyai posisi kuat  arena  masih memberi bantuan dana bagi  kebutuhan finansial keluarga.

Berbeda Pendapat

Pemicu  konflik  dengan mertua  juga  bisa terjadi karena kebiasaan  yang berbeda. Misalnya saja  mertua terlalu memanjakan anak  atau mertua yang terlalu cerewet melihat kondisi rumah yang berantakan,  menantu yang pulang  telat, memilih sekolah  untuk anak  dan beberapa kebiasaan lainnya.

Bersaing Meraih Perhatian

Masalah ini sering dikeluhkan oleh menantu perempuan. Bisanya antara mertua dan menantu  perempuan seolah berebut  perhatian suami Masalah  akan semakin runyam bila  menantu  tidak bekerja sehingga peluang konflik terjadi semakin besar.

Cucu Jadi Manja

Keluhan lain yang sering disampaikan karena tinggal bersama mertua adalah  anak menjadi  manja.  Bisanya kakek atau nenek senang memberikan perhatian lebih besar  dan menuruti kemauan anak. Anak jadi manja atau boros atau lebih dekat dengan kakek  dan neneknya daripada  orangtuanya sendiri.

referensi: ayahbunda.co.id

gambar: expertshelpguide.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/09/Plus-Minus-Tinggal-Serumah-Dengan-Mertua.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/09/Plus-Minus-Tinggal-Serumah-Dengan-Mertua-150x150.jpgDruf GayaKeluargaplus minus satu atap dengan mertua,plus minus tinggal dengan mertua,untung rugi serumah dengan mertuaPlus Minus  Tinggal  Serumah Dengan Mertua  - Adakah di antara  anda  yang masih tinggal serumah dengan mertua? Bagi sebagian besar pasangan  yang baru menikah, sebisa mungkin segera tinggal sendiri  meski  mengontrak daripada serumah dengan mertua. Selain melatih kemandirian, alasan umum  yang sering kita jumpai adalah  berusaha  untuk menghindari konflik...Info Fashion Terkini