sandal pria terbaru

Mengenal Lebih Dekat  Toksoplasmosis  Agar Tidak Membahayakan Kesehatan  –  Kucing memang hewan  yang lucu dan menggemaskan, ya. Dari anak-anak sampai dewasa banyak  yang suka, menyayangi  bahkan memelihara  hewan berbulu ini. Dari kucing jenis angora,  persia  sampai kucing  kampung, sama-sama lucu.

Namun,   ada hal yang harus dipahami bila  memutuskan  untuk memelihara  kucing. Virus  Toksoplasma  yang ditularkan oleh kucing pada manusia  terutama wanita yang sedang  hamil  bisa  membahayakan janin dalam  kandungannya. Bahkan tidak sedikit  yang mengalami infertilitas alias tidak subur.

Mengenal Lebih Dekat Toksoplasmosis Agar Tidak Membahayakan Kesehatan

Well,  tidak ada yang salah  kok bila  anda ingin memelihara  kucing.Rajin-rajinlah memberikan perawatan pada kucing dan membawa kucing kesayangan anda untuk diperiksa  ke dokter  hewan.  Berikut  ini adalah beberapa  hal  yang harus anda ketahui  berhubungan dengan toksoplamosis.

 Gejala Bila Terkena Toksoplamosis

Bila  mempunyai daya tahan tubuh  yang baik, gejala yang umum terkena  toksoplamosis  adalah terkena flu  atau bahkan  kita tidak merasakannya sama sekali. Sedangkan bila  imunitasnya sedang lemah, bila terkena  toksoplamosis  akan menunjukkan gejala seperti:

  • Nyeri otot
  • Sakit tenggorokan
  • Ruampada kulit
  • Demam
  • Kelenjar yang membengkak
  •  Kelahiran prematur  bila terkena  pada wanita hamil atau  malah menyebabkan keguguran
  • Cacat  pada bayi seperti kebutaan atau  bayi terlahir tidak dalam kondisi  yang sehat

Bila sudah terlanjur terkena  toksoplamosis, berikut  ini  adalah cara  pengobatan  yang bisa dilakukan agar tidak semakin parah:

  • Segera  periksakan diri pada  dokter bila menemukan gejala di atas. Biasanya  dokter akan memberi resep obat berupa sulfadiazine,pyrimethamine, dan folinic acid.
  • Bila pasien penderita  toksoplasma,  dokterakan memberikan  obat yang disesuaikan dengan kondisi pasien
  • Mencegah  Lebih Baik Daripada Mengobati

Anda pasti setuju dengan pendapat  ini,  ya.  Bagaimanapun  lebih ringan  dan  lebih baik bila  kita melakukan pencegahan sebelum terkena toksoplamosis.

  • Segera  periksakan diri anda di aal  kehamilan dan  ambil tes  TORCH, yaitu Toxoplasmosis, Rubella, Cytomegalovirus, Herpes Simplex.
  • Usahkan  untuk tidak  banyak  beraktivitas  dekat tempat sampah. Bila kucing kesayangan anda buang  air besar  sembarangan,  mintalah  orang lain untuk membersihkannya. Jangan oleh anda  ya, Ladies.
  • Punya  kucing peliharaan di rumah? Sebenarnya  bila sudah terbiasa  memelihara  kucing, tubuh kita  sudah membentuk  kekebalan   terhadap virus yang ditularkan kucing  ini.  Tapi tidak ada salahnya bila  selama masa  kehamilan anda  berpisah dulu dengan kucing kesayangan anda. Bisa dititipkan  pada teman atau saudara  yang menyayangi kucing atau  tempat penitipan hewan  peliharaan.  Resikonya  memang harus  mengeluarkan uang lebih banyak sebagai pengganti  makan dan perawatan mereka. Tapi  setimpal dengan usaha  pencegahan yang anda lakukan,  bukan? Tidak lama, kok.Nanti juga anda bisa bertemu lagi dengan kucing kesayangan anda.

Sekali lagi, mencegah adalah tindakan bijak sebelum repot terkena sakit. Setuju,  kan?

referensi: Femina.co.id

gambar: health-and-parentig.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/09/Mengenal-Lebih-Dekat-Toksoplasmosis-Agar-Tidak-Membahayakan-Kesehatan.pnghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/09/Mengenal-Lebih-Dekat-Toksoplasmosis-Agar-Tidak-Membahayakan-Kesehatan-150x150.pngDruf GayaKesehatankucing dan toksoplasma,mencegah toksoplasma,pengobatan toksoplasmaMengenal Lebih Dekat  Toksoplasmosis  Agar Tidak Membahayakan Kesehatan  -  Kucing memang hewan  yang lucu dan menggemaskan, ya. Dari anak-anak sampai dewasa banyak  yang suka, menyayangi  bahkan memelihara  hewan berbulu ini. Dari kucing jenis angora,  persia  sampai kucing  kampung, sama-sama lucu. Namun,   ada hal yang harus dipahami bila  memutuskan  untuk memelihara ...Info Fashion Terkini