sandal pria terbaru

Mengenal Etika Menggunakan Sosial Media Yang Baik  – Kehadiran sosial media di tengah-tengah kita   tidak bisa dilepaskan begitu saja. Rasanya ada yang hilang kalau belum membuka akun facebook. Twiter, instagram, path dan lainnya dari gadget  yang kita miliki. Meski pun tidak mengupdate status, mengomentari status atau share dari teman, mengonfirmasi permintaan teman sampai mengikuti kuis berhadiah sudah jadi hal yang umum.

Mengenal Etika Menggunakan Sosial Media Yang BaikSayangnya masih banyak yang tidak menyadari sosial media punya kedudukan yang sama dengan ruang publik. Banyak yang tidak berpikir panjang dulu sebelum mengupdate status, menyebarkan link atau berkomentar. Makanya, meski sudah pernah terjadi, ada saja yang tersangkut masalah karena gegabah menggunakan akun sosial medianya.

Agar tetap nyaman berteman dan bersosialisasi di sosmed, yuk simak dulu tips berikut ini apa yang bisa dilakukan dengan akun sosmed kita:

Pencitraan is Ok

Ups, ini enggak ada urusannya dengan urusan politik. Kalau kita jeli menggunakan sosmed, sah-sah saja kok mencitrakan diri kita di sosial media agar orang-orang ngeh siapa kita. Tidak sedikit mereka yang berhasil membangun self branding lewat akun sosmednya. Misalnya saja menjadi endoser produk, blogger fashion atau keahlian lainnya.

Harus Punya Empati

Yup, meski dunia maya, pikir ulang dulu sebelum memutuskan untuk membuat status baru atau mengomentari postingan dari orang lain. Apakah ada yang akan merasa tidak nyaman dengan apa yang kita sampaikan? Coba bayangkan kalau kita ada di posisi orang lain, apakah kita akan merasa nyaman saat menanggapi   status atau share yang dibagikan teman

Awas Hoax

Tidak semua berita yang berseliweran di facebook, twitter, instagram atau blog adalah berita yang benar. Meski hanya menekan tombol share, jangan sampai kita ikut memperkeruh situasi. Kalau pun benar, pikirkan kembali, apakah akan menjadi ajang debat yang membuat situasi tidak enak?

Jangan Mudah Percaya

Ada permintaan teman yang baru di FB tapi anda tidak yakin siapa pemilik akunnya? Coba cek apakah ada teman yang sama? Kalau anda tidak menemukan teman yang sama dalam jumlah yang banyak atau profilnya tidak meyakinkan, mending abaikan saja dulu. Begitu juga saat sedang mengobrol dengan kenalan baru, jangan sampai kebablasan menceritakan terlalu detil hal-hal yang bersifat rahasia.

Jangan Buat Status Saat Emosi

Sedang bete atau kesal? Sebaiknya jangan membuka dulu akun sosial media dengan menumpahkannya di status. Mungkin akan ada yang memberi tanggapan postif dengan apa yang anda sampaikan. Tapi tidak semua orang punya pikiran yang sama, bukan? Jangan sampai orang lain malah menilai negatif terhadap anda hanya karena   pelampiasan emosi sesaat

Proteksi Privasi

Jangan terlalu mengumbar privasi anda, misalnya dengan mencantumkan alamat rumah, tanggal lahir atau nomor HP. Bantu proteksi diri anda sendiri dengan tidak membagikan hal-hal yang bersifat pribadi.

Jangan Alay

Meski bukan kepentingan formal, hindari cara penulisan yang alay, menggunakan singkatan yang terlalu banyak atau tidak umum atau penggunaan angka atau huruf kapital tidak pada tempatnya. Bantu orang lain merasa nyaman dengan status kita. Hindari menulis kalimat dengan penggunaan huruf kapital karena akan diartikan sedang marah.

sumber gambar: socialmediatoday.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Mengenal-Etika-Menggunakan-Sosial-Media-Yang-Baik.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Mengenal-Etika-Menggunakan-Sosial-Media-Yang-Baik-150x150.jpgDruf GayaLifestylebijak dengan akun sosial media,etika menggunakan sosial media,menggunakan sosial media dengan bijakMengenal Etika Menggunakan Sosial Media Yang Baik  - Kehadiran sosial media di tengah-tengah kita   tidak bisa dilepaskan begitu saja. Rasanya ada yang hilang kalau belum membuka akun facebook. Twiter, instagram, path dan lainnya dari gadget  yang kita miliki. Meski pun tidak mengupdate status, mengomentari status atau share dari teman,...Info Fashion Terkini