sandal pria terbaru

Membongkar  Fakta dan Mitos Tentang Jerawat –  Memang mengesalkan kalau  sudah muncul jerawat  di wajah, ya, Ladies.  Kalau  cuma satu  sih mungkin masih bisa diabaikan.Nah, bagaimana  kalau muncul  dalam  jumlah yang  banyak, besar  dan bernanah?  Bisa membuat  kita merasa minder  jadinya.

Well,  ada beberapa  fakta dan mitos  yang perlu  kita ketahui  tentang jerawat  agar  tidak salah  ketika  menanganinya.  Yuk  kita  ulik  apa saja itu.

Jerawat  Cuma Dialami Oleh Kulit  Berminyak

Jelas  ini adalah mitos.  Jerawat  juga bisa  dialami  oleh  mereka  yang memiliki kulit  yang  kering, lho.  Ada  banyak penyebabnya. Misalnya alergi makanan atau  salah  memakai  kosmetik. Jadi  kalau ada yang bilang jerawat  cuma masalahnya kulit  berminyak, jelas  itu salah.

Membongkar  Fakta dan Mitos Tentang Jerawat

Sering Mencuci  Wajah Bisa Menyembuhkan Jerawat

Meski kita harus rajin mencuci wajah agar  bebas dari noda dan kotoran di wajah, tidak  berarti kita  harus  mencuci  wajah sering-sering. Cukup  2 kali saja mencuci  wajah yaitu ketika mandi pagi dan malam sebelum tidur. Mencuci  wajah terlalu sering, bukannya membuat  wajah jadi  bersih tapi malah jadi kering  karena kandungan sabun  bisa menghilangkan kelembaban alami wajah. Jangan lupa  juga  ya untuk  memperhatikan kandungan di dalam sabun wajah  yang digunakan. Pilih yang formulanya lembut dan tidak mengiritasi  kulit.

Jerawat  Bisa Sembuh

Faktanya yang benar  bukan disembuhkan, tapi  dihilangkan.  Jadi semacam disembunyikan  atau dinonaktifkan.  Kalau  penggunaan kosmetik atau  pola makan tidak benar,  jerawatnya  bisa  muncul lagi di kulit.

Pencet  Praktis

Kadang gemas sama jerawat  yang sukar  kering atau sembuh membuat kita ingin memencetnya.  Kira-kira  menurut anda apakah cara ini ampuh  untuk mengobati  jerawat? Oh, ternyata salah. Bukannya sembuh,  malah  bisa membuat  jerawat semakin meradang dibuatnya.  Kuman dari nanah  yang  keluar dari jerawat dipencet  bisa  membuat jerawat tumbuh di  bagian lain. Selain itu jerawat  yang meninggalkan  bekas  berwarna kehitaman  lebih sukar  untuk disembuhkan.   Nah, lho. Semakin repot  dan lama   untuk menyembuhkannnya.

Hati-hati Dengan Pelembab

Meski  berjerawat,  bukan berarti  kita tidak membutuhkan pelembab lho, Ladies.  Kulit  yang berjerawat  tetap  membutuhkan perawatan wajah agar  tidak mengalami kekeringan.  Gunakan pelembab  yang kandungan airnya tinggi untuk menjaga kelembaban  alami  kulit.

Pasta  Gigi  Bisa Menyembuhkan  Jerawat

Ini  juga mitos  yang harus ditinggalkan.  Penggunaan pasta gigi sama sekali tidak membantu  menyembuhkan jerawat, yang ada  malah bisa merusak kulit karena  mengandung sodium lauryl.  Jadi tetap  gunakan  obat  jerawat  yang tepat dan petunjuk dokter ya, Ladies.

Cokelat  Bisa Memicu Jerawat

Ini adalah salah besar.  Sebenarnya  cokelat tidak menimbulkan jerawat, lho. Selama  makan dalam jumlah cukup oke-oke, saja. Jerawat  yang terjadi  bisa disebabkan karena  reaksi tubuh dari makanan  yang kita makan.  Kalau  makan cokelat atau sea food  lalu muncul jerawat, itu dikarenakan pencernaan yang alergi dan bereaksi  di wajah  dengan adanya  jerawat itu.   Kalau tidak  ada alergi dengan  cokelat, sea food  atau makanan lainnya, ya tidak  masalah. Yang terpenting, tetap  jaga  pola makan  yang sehat dan minum  yang cukup serta  hindari stress.

gambar: drkelandow.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/10/Membongkar-Fakta-dan-Mitos-Tentang-Jerawat.pnghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/10/Membongkar-Fakta-dan-Mitos-Tentang-Jerawat-150x150.pngDruf GayaKesehatanfakta dan mitos jerawat,fakta seputar jerawat,mitos tentang jerawatMembongkar  Fakta dan Mitos Tentang Jerawat -  Memang mengesalkan kalau  sudah muncul jerawat  di wajah, ya, Ladies.  Kalau  cuma satu  sih mungkin masih bisa diabaikan.Nah, bagaimana  kalau muncul  dalam  jumlah yang  banyak, besar  dan bernanah?  Bisa membuat  kita merasa minder  jadinya. Well,  ada beberapa  fakta dan mitos  yang perlu  kita...Info Fashion Terkini