sandal pria terbaru

Membiasakan Kebiasaan Baik Pada Anak Balita – Masa usia dini sudah kita kenal dengan masa usia emas. Masa-masanya anak senang meniru dan mudah mengingat. Pastinya waktu yang pas dong buat mengajarkan anak-anak banyak hal. Bukan saja mempersiapkan anak-anak kita menjadi anak yang cerdas secara akademik atau skill tapi juga kita harus mempersiapkan mereka mempunyai kecerdasan emosi,soft skill dan kebiasaan-kebiasaan baik lainnya.

Membiasakan Kebiasaan Baik Pada Anak Balita

Karenanya sebagai orang tua kita juga harus memberi contoh yang baik kepada anak. Selain mengingat apa yang anda sampaikan, mereka juga akan meniru apa yang anda lakukan. Jadi, jangan sembarangan berkata-kata bila sedang emosi atau memperlihatkan kebiasaan lainnya. Karena pada usia ini mereka belum bisa menyaring apa yang bisa mereka serap dan mereka abaikan.

Nah berikut ini adalah beberapa kebiasaan baik yang bisa anda ajarkan kepada anak-anak balita anda

Kebiasaan Beribadah

Bagi anda yang beragama Islam, tentu jangan lupakan untuk mengajari mereka beribadah solat, meski pun mereka belum bisa hafal gerakan dan bacaan solat dengan baik, atau membaca quran. Anda juga bisa mengajak mereka sesekali pergi ke masjid untuk salat.

Ajari Mereka Sopan Santun

Anda pasti setuju dong kalau harus mengajari mereka soal ini. Kita akan dibuat terpana dan senang saat mellihat seorang anak balita mempunyai perilaku yang santun kepda orang dewasa. Sebaliknya kita juga akan merasa sebal kalau melihat anak balita mempunyai tingkah yang buruk. Atau nih, malunya bukan main kalau anak-anak kita berbuathal yang kurang sopan. Beberapa kebiasaan yang bisa anda ajarkan misalnya saja mengajari merka untuk menerima sesuatu dengan tangan kanan, mengucapkan terimakasih atau menyapa dengan sopan saat berkenalan.

Mulai Ajari Tanggung  Jawab

Tentu saja porsi tanggung jawab untuk anak-anak berbeda dengan tanggung jawab pada anak-anak yang sudah remaja. Misalnya saja nih, anda bisa mengajari mereka untuk membereskan mainan mereka bila sudah selesai bermain atau menyimpan piring dan gelas kotor ke wastafel setelah selesai makan.

Mengajari Pola dan Cara Makan

Ini juga tidak kalah pentingnya karena akan terbawa sampai dewasa. Selain mengajari mereka makanan yang sehat dengan porsi seimbang untuk daging dan sayuran serta buah-buahan, pada usia baalita adala waktu yang tepat untuk mengajari mereka tidak makan sembarangan. Membatasi cemilan atau jajanan yang tidak beregizi serta mengajari mereka untuk melakukan kebiasaan makan lainnya. Misalnya makan sambil duduk, makan menggunakan tangan kanan, tidak berbicara saat sedang mengunyah makanan, menghabiskan makanan dan makan secara teratur.

Ajari Mereka Kepekaan Sosial

Nah, ini juga adalah satu hal yang tidak kalah pentingnya. Jangan sampai mereka tumbuh jadi anak yang egois dan masa bodoh dengan kondisi di sekeliling. Anda bisa mengajari mereka untuk berbagi makanan dengan temannya, misalnya. Beberapa kepekaan sosial lainnya bisa anda ajarkan dengan mengajak mereka mengobrol setelah melihat tayangan di tv.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/01/Membiasakan-Kebiasaan-Baik-Pada-Anak-Balita.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/01/Membiasakan-Kebiasaan-Baik-Pada-Anak-Balita-150x150.jpgDruf GayaKeluargakebiasaan baik pada anak,melatih kebiasaan baik pada anak balita,mengajari kebiasaan baik sejak diniMembiasakan Kebiasaan Baik Pada Anak Balita - Masa usia dini sudah kita kenal dengan masa usia emas. Masa-masanya anak senang meniru dan mudah mengingat. Pastinya waktu yang pas dong buat mengajarkan anak-anak banyak hal. Bukan saja mempersiapkan anak-anak kita menjadi anak yang cerdas secara akademik atau skill tapi juga...Info Fashion Terkini