sandal pria terbaru

Manfaat Pelukan Bagi Anak dan Cara Untuk Melakukannya – Ada beberapa ekspresi secara fisik yang bisa kita lakukan untuk mengungkapkan rasa sayang kita kepada anak-anak. Selain ciuman, belaian lembut atau pelukan hangat yang mesra. Saat anak menangis, sedih, sakit atau bercerita hal-hal yang membahagiakan dan membuat kita terharu, secara refleks akan membuat kita ingin memeluk mereka. Ini juga sesuai dengan yang disampaikan oleh Gary Chapman dan Ross Campbell, M.D. penulis The Five Love Languages of Children, memberikan pelukan atau ciuman adalah cara yang umum dilakukan untuk menunjukkan cinta dan sayang.

Manfaat Pelukan Bagi Anak dan Cara Untuk MelakukannyaManfaat yang dirasakan oleh seorang anak yang selalu mendapat pelukan dari orang tuanya antara lain bisa membantu untuk merangsang tumbuh kembang sel-sel yang ada dalam otaknya, meredakan stres, menjadikan anak sebagai seorang pribadi yang percaya diri dan memiliki jiwa yang positif thinking, cenderung bebas dari perasaa negatif seperti sedih, putus asa atau stres serta membantu mereka memilki keberanian. Sementara efek positif pelukan yang dirasakan oleh orang tua perasaan yang nyaman, keinginan untuk melindungi dan menumbuhkan rasa sayang dan cinta.

Mom, Dad, sudahkah anda memberikan pelukan pada anak-anak anda hari ini? Ternyata untuk memberikan pelukan pada anak-anak ada caranya, lho. Yuk simak dulu tipsnya.

Posisi Tubuh Yang Benar

Posisikan tubuh anda sejajar dengan tinggi anak. Berikan pelukan pada anak dengan cara berlutut atau menunduk.

Durasi Pelukan

Ditengah kesibukannya yang padat sebagai seorang wali kota, Ridwan Kamil yang akrab disapa dengan Kang Emil tidak pernah melupakan waktunya untuk anak-anaknya. Dalam sebuah wawancara, Kang Emil bercerita kalau ia selalu memberi pelukan yang lama untukk anak-anaknya. Setidaknya disarankan untuk memberi pelukan pada anak-anak minimal selama 5 detik untuk menumbuhkan ikatan emosional antara anda dan anak-anak anda. Selain it, pelukan yang lama juga berpengaruh positif bagi perkembangan fisik pada anak.

Frekuensi Pelukan

Hasil penelitian menunjukan bila frekuensi pelukan minimal dalam sehari adalah 17 kali untuk memberi dukungan yang positif bagi anak-anak. Kalau sudah terbiasa, anda tidak akan kebingungan untuk melakukannya.

Beri Pelukan Pada Saat Tidur

Bukan hanya saat pagi hari sebelum berangkat sekolah, pulang sekolah atau sebelum tidur saja kita bisa memberikan pelukan. Bahkan saat anak-anak tertidur pun kita bisa memberikan pelukan pada anak-ana. Meski dalam keadaan mata terpejam, pelukan yang diberikan pada mereka tetap bisa memperkuat jalinan emosi anda berdua. Dalam keadaan tidur sekali pun mereka masih bisa menerima gelombang rasa kasih sayang yang diberikan oleh orang tua mereka.

Nah, Mom, Dad, jangan lupa untuk selalu memberikan pelukan hangat yang mesra untuk anak-anak anda tercinta. Yuk, kita mulai dari sekarang.

referensi: parenting.co.id

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Manfaat-Pelukan-Bagi-Anak-dan-Cara-Untuk-Melakukannya.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Manfaat-Pelukan-Bagi-Anak-dan-Cara-Untuk-Melakukannya-150x150.jpgDruf GayaKeluargacara memberi pelukan pada anak,manfaat pelukan bagi anak,tips memberi pelukan untuk anakManfaat Pelukan Bagi Anak dan Cara Untuk Melakukannya - Ada beberapa ekspresi secara fisik yang bisa kita lakukan untuk mengungkapkan rasa sayang kita kepada anak-anak. Selain ciuman, belaian lembut atau pelukan hangat yang mesra. Saat anak menangis, sedih, sakit atau bercerita hal-hal yang membahagiakan dan membuat kita terharu, secara...Info Fashion Terkini