Makanan  Sehari-hari   Penyebab Masalah Penyakit  –  Mungkin  kebanyakan di antara  kita merasa sehat-sehat saja, tidak merasakan keluhan sakit  seperti pusing-pusing,  diare,  jarang  ke dokter atau sama sekali  belum pernah merasakan dirawat  di rumah sakit.

Baik-baik sajakah kesehatan anda? Kalau  anda menjalani  pola makan yang sehat, menghindari rokok, alkohol,  begadang  atau kebisaan buruk yang bisa merusak kesehatan  bisa jadi anda  memang benar-benar  sehat.  Tapi coba deh cek kembali,  dengan semua makanan anda. Apakah sayuran dan buah-buahan anda  benar-benar sehat? Bagaimana anda mengolahnya?  Apakah diajikan seperti raw  food? Dicuci bersih atau  yakinkah anda kalau buah dan sayuran anda  bebas pestisida?

Makanan  Sehari-hari   Penyebab Masalah Penyakit

Hmmm,  jangan-jangan anda melewatkannya,  ya.   Tadinya pestisida  digunakan  untuk mencegah makanan dari gangguan hama. Namun ternyata setelah disemprotkan senyawa kimianya berbahaya bagi kesehatan bila  masuk ke dalam tubuh.

Selain  sayuran dan buah-buahan  yang mengandung pestisida,  awasi  kandungan makanan lainnya yang  bisa merusak kesehatan anda dan  mengundang berbagai keluhan penyakit.

Lemak Jenuh

Lemak jenuh bisa kita jumpai pada aneka gorengan (terutama  makanan pinggir jalan atau junk food) dan olahan rumah yang digoreng dengan menggunakan minyak secara berulang kali. Bila dibiarkan, dalam jangka waktu lama  bisa menyebabkan timbulnya penyakit seperti kanker,  diabetes, kolesterol, dan  penyakit berat  lainnya.

Pewarna Sintetis

Biasanya  makanan  untuk anak-anak seperti agar-agar, kue dan minuman mengandung pewarna buatan. Warna yang kita lihat  dihasilkan dari zat kimia yang ditambahkan pada  adonan. Bahkan untuk beberapa jenis  pewarna yang  diizinkan.

Pemanis Sintetis

Rasa manis  pada aneka  camilan dan minuman  berasa  tertentu  juga bisa disebabkan dari  pemanis buatan yang mengandung aspartam dan sakarin. Selain meningkatkan risiko terkena  penyakit gula,  pemanis buatan  yang diserap oleh tubuh bisa menyebabkan penyakit lainnya seperti sendi dan gastritis.

Sodium Nitrit/ Soduium Nitrat

Sodium Nitrit atau Sodium Nitrat  biasanya digunakan industri makanan agar makanan kemasan yang dijualnya  bisa bertahan lebih lama. Risiko  yang bisa ditimbulkan bila mengonsumsi  makanan yang banyak mengandung  pengawet bisa mengundang risiko terkena  penyakit kanker dan berbagai penyakit  lainnya.

Garam

Biasanya  garam kita gunakan pada  sajian masakan  agar  tidak terasa hambar Tapi berhati-hatilah bila anda terlalu banyak makan makanan yang asin karena  bisa menyebabkan tingginya  tekanan darah, merusak  ginjal,  terganggunya  pembuluh darah dan penyakit  jantung.

Kopi dan Rokok

Meski banyak dijumpai  penggemar minuman kopi ada pada wanita,  namun kebanyakan pecandu berat  kopi ditemukan pada  jenis kelamin pria. Berlebihan mengonsumsi  kopi bisa merusak  lambung, ginjal, hati dan organ pencernaan. Belum lagi bisa menyebabkan masalah insomnia dan dehidrasi.

Begitu  juga dengan rokok, baik sebagai  perokok aktif atau perokok pasif yang terkena  paparan  asapnya bisa meningkatkan kerusakan organ tubuh seperti  hati, paru-paru dan jantung.

http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/07/Makanan-Sehari-hari-Penyebab-Masalah-Penyakit.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/07/Makanan-Sehari-hari-Penyebab-Masalah-Penyakit-150x150.jpgDruf GayaLifestyleMakanan penyebab penyakit,makanan tidak sehat yang masih dikonsumsi,makanan yang bisa menyebabkan penyakit seriusMakanan  Sehari-hari   Penyebab Masalah Penyakit  -  Mungkin  kebanyakan di antara  kita merasa sehat-sehat saja, tidak merasakan keluhan sakit  seperti pusing-pusing,  diare,  jarang  ke dokter atau sama sekali  belum pernah merasakan dirawat  di rumah sakit. Baik-baik sajakah kesehatan anda? Kalau  anda menjalani  pola makan yang sehat, menghindari rokok, alkohol,  begadang  atau...Info Fashion Terkini