sandal pria terbaru

Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Toilet  Training  – Si Kecil sudah semakin besar.  Sudah waktunya  membiasakan mereka  tidak menggunakan lagi popok. Dan waktunya juga bagi kita para orang tua untuk mengajari  mereka menggunakan toilet sendiri alias  toilet training.  Salah satu  alasannya adalah   untuk mengajari mereka  menjadi mandiri.

Namanya  juga belajar.  Pastinya perlu yang namanya proses. Kalau anak bisa belajar dengan cepat ya syukur.  Tapi tidak semua anak  bisa melakukannya dengan cepat.  Santai saja  mom, jangan stres  atau pusing  kalau ternyata mereka  tidak bisa cepat  beradaptasi saat toilet training ini.

Ada  beberapa  hal yang harus diperhatikan agar  acara toilet training  bersama si kecil tidak jadi sia-sia  karena  melakukan beberapa kesalahan seperti  berikut  ini,

Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Toilet  Training

Jangan Buru-buru

Setiap anak pasti punya keunikan, Moms  Jangan stres atau tertekan ketika anak-anak lain seusia  buah hati anda sudah mandiri  ke toilet sendiri. Sabar itu kuncinya.   Setiap anak pasti bisa kok menggunakan toilet baik cepat atau perlahan. Biasanya  anak-anak dengan usia  1,5 tahun  sudah bisa dibiasakan. Jadi jangan buru-buru memaksa  si kecil  kalau usianya  belum cukup.  Lakukan beberapa kali toilet training dengan cara  yang membuat mereka  nyaman  dan senang. Jangan marah atau mengomeli mereka bila masih suka  ngompol atau telat  memberi tahu anda, misalnya.  Memarahi mereka  hanya akan membuat mereka  stes  dan  tidak enjoy. Salah-salah  mereka malah semakin lama dan susah  untuk bisa mengguanakan toilet sendiri.

Jangan Meledek

Mungkin maksudnya bercana  namun tidak semua anak bisa menganggapi  perlakukan yang sama. Karenanya, ketika mereka  masih berbuat  kesalahan, hindari juga  olok-olok  yang membuat  mereka  merasa  malas belajar  menggunakan toilet sendiri. Jangan sampai  ledekan kita susah dilupakan  mereka dan menganggap toilet training sebagai beban.

Jangan Dipaksa

Memaksa anak-anak  agar segera bisa menggunakan toilet  juga akan membuat mereka  semakin lama dan sulit menggunakan toilet secara  mandiri.   Boro-boro  mandiri,yang ada  juga bisa  merasakan ketidaknyamanan  ketika  harus menggunakan toilet sepereti kakak-kakaknya  atau orang dewasa. Sabar saja ya mom kalau mereka  belum bisa memenuhi  harapan anda.

Agar  proses toilet  traning  menyenangkan, coba deh siapkan potty yang modelnya lucu dan menarik.  Bila anda mengajak mereka ke toilet,  anda  bisa  membuat  suasana  toilet terasa nyaman dengan dekorasi atau  peralatan  yang lucu  di dalam toilet. Tapi jangan sampai juga membuat mereka  keasikan  menghabiskan  waktu di toilet. Gunakan toilet secukupnya, jangan terlalu lama namun tentu saja mereka  benar-benar  selesai menggunakan toilet dalam keadaan bersih, tidak bau atau membasahi  pakaian mereka.

Nah, moms, semoga tips ini berhasil dan si kecil  pun sukes  dan lulus dengan program toilet  training anda. Good luck!

referensi: vemale.com

gambar: muminflipflops.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/09/Kesalahan-Yang-Harus-Dihindari-Ketika-Toilet-Training.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/09/Kesalahan-Yang-Harus-Dihindari-Ketika-Toilet-Training-150x150.jpgDruf GayaKeluargakesalahan toilet training,penyebab toilet training tidak berhasil,tips toilet trainingKesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Toilet  Training  - Si Kecil sudah semakin besar.  Sudah waktunya  membiasakan mereka  tidak menggunakan lagi popok. Dan waktunya juga bagi kita para orang tua untuk mengajari  mereka menggunakan toilet sendiri alias  toilet training.  Salah satu  alasannya adalah   untuk mengajari mereka  menjadi mandiri. Namanya  juga belajar. ...Info Fashion Terkini