sandal pria terbaru

Kenali Beberapa Bahaya Akibat Rokok Elektrik Bagi Kesehatan – Beberapa tahun terakhir ini, rokok elektrik cukup populer kita dengar sebagai salah satu terapi untuk menghentikan kebiasaan merokok. Mulanya rokok yang bentuknya lebih panjang dari rokok biasa (ada juga yang bentuknya seperti cerutu dan pipa) ini dibuat untuk membantu menghentikan kecanduan nikotin yang didapatkan dari rokok biasa tanpa harus membakar tembakau.

Cara Kerja Rkok Elektrik

Cara kerja dari rokok elektrik adalah dengan mengalirkan udara dari penghisap yang akan memicu pemanas pada rokok yang digerakkan oleh baterai ini. Cairan sintetis yang ada dalam wadah akan menguapkan propylene glycol atau PEG dan membuat rokok elektrik mengeluarkan asap yang menyala seperti rokok biasa.

Sayangnya, rokok elektrik yang harusnya digunakan untuk membantu menurunkan kecanduan terhadap rokok biasa ini beralih fungsi sebagai subtitusi atau pengganti rokok biasa. Meski dianggap lebih aman lebih aman bagi perokok pasif tanpa menyebabkan bau asap rokok yang mengganggu, ternyata rokok elektrik ini ditenggarai lebih berbahaya bagi para perokok aktif.

 Kenali Beberapa Bahaya Akibat Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Kandungan Berbahaya Dalam Rokok Elektrik

Beberapa hasil riset yang dilakukan seperti yang dilakukan di Jepang ternyata didapatkan temuan adanya kandungan berbahaya dalam rokok elektrik, antara lain:

  1. Karsinogen dengan tingkat kandungan 10 kali lebih tinggi dalam uap yang dihembuskan setelah menghisap rokok elektrik
  2. Adanya kandungan formaldehyde, yaitu zat yang digunakan dalam bahan bangunan dan pembalseman cairan, tingkat karsinogen dalam rokok elektrik ini ternyata lebih tinggi dibanding dengan yang ditemukan dalam asap rokok biasa.
  3. Asetaldehida dengan tingkat yang lebih tinggi daripada rokok tembakau.
  4. Beberapa penyakit dan gangguan kesehatan seperti keluhan pneumonia, gagal jantung, kejang, disorientasi, hypotensi, luka bakar dalam mulut akibat rokok elektrik yang meledak, meningkatnya adrenalin, tekanan darah dan kecanduan, timbulnya gangguan pernapasan seperti asma, PPOK, bronchitis, pneumonia, sesak napas, dan batuk.
  5.  Timbulnya ilusi rasa  aman atau dikenal dengan istilah illusive safety.
  6. Nikotin cair sintesis yang digunakan setiap menghisap rokok elektrik juga bisa mengiritasi paru-paru yang diakibatkan oleh cairan yang berubah menjadi carbonyl, cairan ini juga bisa mengakibatkan timbulnya risiko kanker.
  7. Nikotin cair sintesis dalam rokok elektrik juga ternyata mengandung bahan perisa buatan dan pengawet makanan, lebih berbahaya dibanding digunakan pada bahan makanan.
  8. Bakteri dalam kandungan cairan nikkotin sintesis juga bias membuat tubuh menjadi kebal dan tidak sensitif lagi terhadap risiko yang timbul.

Ternyata dampak yang ditimbulkan oleh rokok elektrik tidak kalah mengerikan daripada menghisap rokok biasa, ya? Jadi, bagaimana? Beralih lagi dengan menghisap rokok biasa? Jangan menyerah dulu. Masih ada cara yang bisa anda lakukan untuk menghentikan kebiasaan merokok sampai benar-benar berhenti. Kuatkan niat anda, pasti bisa!

Referensi: meetdoctor.com, liputan6, okezone

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/02/Kenali-Beberapa-Bahaya-Akibat-Rokok-Elektrik-Bagi-Kesehatan.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/02/Kenali-Beberapa-Bahaya-Akibat-Rokok-Elektrik-Bagi-Kesehatan-150x150.jpgDruf GayaLifestylebahaya akibat rokok elektrik,dampak rokok elektrik bagi kesehatan,efek yang ditimbulkan rokok elektrikKenali Beberapa Bahaya Akibat Rokok Elektrik Bagi Kesehatan - Beberapa tahun terakhir ini, rokok elektrik cukup populer kita dengar sebagai salah satu terapi untuk menghentikan kebiasaan merokok. Mulanya rokok yang bentuknya lebih panjang dari rokok biasa (ada juga yang bentuknya seperti cerutu dan pipa) ini dibuat untuk membantu menghentikan...Info Fashion Terkini