sandal pria terbaru

Kebiasaan Buruk  Yang Tidak Disadari Pemicu Depresi  –   Kadang  ada  beberapa  kebiasaan    yang kita anggap biasa  saja tapi ternyata  bisa jadi pemicu  masalah kesehatan.  Gangguan mental seperti  depresi  atau bipolar  misalnya.  Tanpa  kita sadari  ternyata  bisa disebabkan   oleh kebiasaan  yang kita anggap  biasa  saja.

Ah,masa sih?  Coba simak penjelasan berikut  ini  dan kita coba  kurangi kebiasaan yang mungkin tanpa  disadari  juga  kita lakukan.

Kebiasaan Buruk Yang Tidak Disadari Pemicu Depresi
Jalan Sambil Menunduk

Ingatkah  anda kalau  postur  yang tegap  lebih  mengesankan kepercayaan  diri?  Begitu  juga dengan  gesture  tubuh  saat  berjalan kaki.  Menurut  penelitian yang dilakukan  oleh Journal of Behavior Therapy and Experimental Psychiatry, mereka  yang berjalan  kaki sambil  menunduk lebih  mudah terkena  mood  yang jelek  dan terkena depresi. Sebaliknya,  mereka  yang berjalan dengan gesture  tubuh  yang tegak dan dinamis  lebih mudah mempunyai  mood yang baik. Coba perhatikan  bagaimana  gesture  tubuh anda  saat  bercermin.

Senang Mengambil  Foto

Generasi Y yang banyak memegang  gadget, update  di sosial  media juga kebanyakan  mempunyai hobi mengambil  foto,  dan diunggah  di akun sosial medianya.  Bisa  mengambil foto  objek lain  atau selfie, menjadikan diri sendiri sebagai objek.

Ternyata riset  yang hasilnya diterbitkan Psychological Science menemukan  kalau  mereka  yang banyak mengambil foto cenderung kurang detail dibanding mereka  yang tidak banyak  mengambil foto. Penyebabnya  lensa  foto  yang digunakan menghalangi  objek yang  diambilnya sehingga detilnya tidak bisa  diamati seluruhnya oleh mata.

Ada trik  yang bisa dilakukan  saat mengambil  foto. Pastikan kita sudah  mengenal objek foto agar  terhindar  dari  gangguan psikologis  yang bisa dialami.

Jangan Mau Dibully

Siapapun  tidak ada  yang suka ada di posisi  ini, tapi ternyata  35%  karyawan di Amerika Serikat sering menjadi objek bullyan di tempat  kerja atau  karirnya.  Menjadi  objek bullying bisa  mengganggu emosi menjadi  labil, tidak nyenyak tidur  dan berangkat  kerja dengan gairah  yang  buruk. Konsultasikan  segera  pada psikolog agar  anda bisa menghadapi bullying sehingga tidak menjadi target  lagi.

Malas Berolahraga

Ini  juga salah satu  hal yang sering dialami  oleh sebagian besar dari kita.   Padahal  mereka  yang rajin berolahraga  berpeluang  menurunkan risiko depresi sampai 19%.  Bahkan hasil penelitian yang dilakukan oleh  JAMA Psychiatry menemukan adanya hubungan antara intensitas aktivitas  fisik  dengan  tingkat  depresi  yang dialami. Semakin banyak bergerak  semakin rendah peluang terkena depresi.  Bila tidak sempat  berolahraga, setidaknya  usahakan untuk banyak bergerak seperti  naik turun tangga daripada naik lift,  dan banyak berjalan daripada  menggunakan kendaraan.

Malas  Menyelesaikan Pekerjaan

Salah satu  kebiasaan  buruk  yang tidak sadar  kita lakukan adalah  menunda pekerjaan sampai mepet  batas waktu  yang ditentukan. Akibatnya  akan membuat  kita mudah terkena stres,  cemas  dan tidak  yakin bisa menyelesaikan pekerjaan. Bila anda mengalami hal ini cobalah berhenti sejenak dan lakukan  aktivitas  ringan agar  membuat  pikiran lebih tenang. Misalnya saja  melakukan olahraga ringan  atau mendengarkan  musik favorit. Setelah  mood kembali, segera bereskan pekerjaan anda.

 

Teman Dengan Pengaruh Buruk

Punya teman yang mempunyai pengaruh buruk,  membuat kita merasa  tidak nyaman dan egois  juga  membuat mood  jadi  buruk. Usahakan untuk meminimalkan  interaksi dengan mereka  agar  tidak merusak mood.

referensi: health.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/09/Kebiasaan-Buruk-Yang-Tidak-Disadari-Pemicu-Depresi.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/09/Kebiasaan-Buruk-Yang-Tidak-Disadari-Pemicu-Depresi-150x150.jpgDruf GayaKesehatankebiasaan buruk dan depresi,kebiasaan buruk yang harus dirubah,penyebab depresi yang tidak disadariKebiasaan Buruk  Yang Tidak Disadari Pemicu Depresi  -   Kadang  ada  beberapa  kebiasaan    yang kita anggap biasa  saja tapi ternyata  bisa jadi pemicu  masalah kesehatan.  Gangguan mental seperti  depresi  atau bipolar  misalnya.  Tanpa  kita sadari  ternyata  bisa disebabkan   oleh kebiasaan  yang kita anggap  biasa  saja. Ah,masa sih?  Coba simak penjelasan berikut ...Info Fashion Terkini