sandal pria terbaru

Kebiasaan Baik dan Tidak Baik Setelah  Makan  –  Makan enak, siapa sih yang  tidak suka?   Semuanya  pasti setuju, kan?  Tapi nih  jangan sampai   karena  makan  enak kita malah menderita sesudahnya.  Misalnya,  makan  bakso  yang enak  kebanyakan  sambel.  Sesudahnya jadi  mules dan sakit  perut.  Atau  ngemil  kue  dan camilan enak,  tau-tau  kadar  gula atau  kolesterolnya melonjak  tajam.

Ada beberapa  hal yang  berhubungan  dengan kebiasaan  kita sesudah  makan    dan masih  kita  abaikan. Padahal  penting  untuk diperhatikan agar  tidak mengganggu kesehatan.  Yuk kita cek,  apa saja sih.

 Kebiasaan Baik dan Tidak Baik Setelah  Makan

Jangan Langsung Tidur

Biasanya  kebiasaan  ini  kita  lakukan setelah  makan malam.  Selama  tidak berlebihan, sebenarnya  tidak masalah, kok.  Hanya saja  jangan dibiasakan langsung tidur  segera  setelah makan.  Tahukah anda  kalau kebiasaan seperti  ini  akan membuat proses pencernaan makanan perut jadi  lebih lama  dan memicu  gangguan  seperti   kembung?  Karenanya,  aturlah  jarak makan malam dengan tidur sekitar  2 jam agar  saat berbaring  perut  sudah  lebih lama mencerna makanan.  Lakukan  aktivitas  ringan sesudah  makan malam  sebelum anda benar-benar  beristirahat  untuk tidur.  Hindari kebiasaan  makan berat di malam hari agar tidak membebani usus.

Minum air hangat

Alih-alih minum  air  dingin  atau minuman bersoda,  sebaiknya biasakan  minum air  hangat setelah selesai  makan. Air hangat yang kita minum akan membantu  pencernaan makanan berlangsung  lebih cepat.

 

Jangan Longgarkan Ikat Pinggang

Punya kebiasaan  seperti  ini? Hmmm,  artinya  porsi makan anda sudah kebanyakan, tuh.  Jadi kalau sedang diet,  jangan longgarkan ikat  pinggang anda,  atau diet anda  jadi  gagal. Biarkan saja posisi ikat pinggang anda  tidak berubah  agar  otot  perut  tidak  jadi kendor  dibuatnya.

Jangan Minum Teh Setelah Makan

Minum teh  memang enak. Tapi sebaiknya  ganti urutan minum teh anda jadi sebelum makan. Hindari  kebiasaan minum teh setelah  makan karena  akan mengganggu  pencernaan dalam tubuh  anda. Soalnya dalam setiap teh yang anda minum terdapat kandungan  polifenol dan tanin  yang menghambat penyerapan zat  besi oleh tubuh. Akibatnya  tubuh anda tidak bisa mendapatkan nutrisi  yang cukup dari makanan  yang anda makan,

Ngemil Setelah Makan

Kadang kebiasaan  ini juga masih kita lakukan.  Padahal sudah makan berat tapi rasanya masih lapar. Lalu kita pun mencari camilan  sesudah  makan.  Ini sih sama  dengan numpuk  lemak.  Coba de tunggu jeda sebentar dan kenali  apakah itu hanya  keinginan  sesaat atau anda memang benar-benar masih lapar?

Makan Buah  Setelah Makan

Cuci mulut dengan buah sesudah  makan??  In  juga bukan kebiasaan baik karena  akan membuat  makanan yang sudah  masuk ke dalam perut  jadi membusuk,   nutrisi  dari makanan pun tidak bisa diserap tubuh.

Makan enak?  Ayo aja, tapi jangan asal  makan, ya.

 gambar: kashi.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/09/Kebiasaan-Baik-dan-Tidak-Baik-Setelah-Makan.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/09/Kebiasaan-Baik-dan-Tidak-Baik-Setelah-Makan-150x150.jpgDruf GayaKesehatanKebiasaan Baik dan Tidak Baik Setelah  Makan  -  Makan enak, siapa sih yang  tidak suka?   Semuanya  pasti setuju, kan?  Tapi nih  jangan sampai   karena  makan  enak kita malah menderita sesudahnya.  Misalnya,  makan  bakso  yang enak  kebanyakan  sambel.  Sesudahnya jadi  mules dan sakit  perut.  Atau  ngemil  kue  dan camilan enak, ...Info Fashion Terkini