sandal pria terbaru

Ini Sebabnya Berat Badan  Naik Turun Seperti Yoyo  – Ladies, wajar  banget  ya kalau sebagian wanita  ingin memiliki  berat tubuh yang ideal.  Tidak terlalu  gemuk  atau tidak terlalu kurus.  Selain memang soal estetika  penampilan yang menunjang kepercayaan diri, beart badan  yang ideal  juga membuat kesehatan tubuh kita jadi terjaga dan terhindar dari berbagai risiko penyakit.

Namun adakalanya kita merasa  gemas karena  berat  badan yang tidak stabil.  Setelah menjalani diet,  berat bdan perlahan atau malah cepat kembali  bertambah.  Malah bisa jadi lebih gemuk dari  sebelumnya.  Mengesalkan, bukan?

Tahukah anda kalau  selain pola  makan ternyata ada hal lainnya  yang mnyebabkan berat badan  bisa terpengaruh yaitu stres atau mood. Selain  mengganggu  kesehatan dan penampilan, stress  juga  bisa membuat  berat  badan  naik turun.  Selain  itu ada beberapa hal lain yang berkorelasi  dengan berat badan  yang berubah-rubah.

 Ini Sebabnya Berat Badan  Naik Turun Seperti Yoyo

Hormon Stress

Saat  kita merasa tertekan,  cemas  atau  merasa terancam, tubuh dan otak akan bekerja sama  untuk lebih waspada.  Saat dalam kondisi seperti  ini  tubuh akan memproduksi hormon kortisol  atau hormon stress  yang mengirim sinyal  lapar  pada tubuh. Akibatnya,  kita akan makan lebih banyak dari biasanya dan kurang sensitif dengan rasa kenyang. Makanya, tidak heran kalau  saat sedang stress  atau  banyak pikiran tubuh kita cenderung mengalami kegemukan.

 Mood Yang Berubah

Nah kalau ini kebalikan dari  poin sebelumnya.  Saat sedang stress  bisa juga malah kita merasa  kehilangan selera makan. Penyebabnya adalah  mood  yang ngedrop membuat kita malas  untuk melakukan apapun, termasuk  untuk  makan, bahkan  ketika sedang lapar sekalipun. Itulah sebabnya  saat sedang  bad  mood kita  merasa  tidak berselera  untuk makan.

Insomnia

Tidak bisa tidur  karena  ada  yang dipikirkan atau banyak hal yang harus dikerjakan membuat kita  mencari  kompensasi  untuk membuat tuuh dan perasaan lebih nyaman.  Aktivitas  yang  banyak dipilih untuk mengondisikan tubuh jadi merasa nyaman  biasanya adalah dengan banyak makan, terutama junkfood  yang  banyak mengandung  lemak, kolestrol dan garam  yang tinggi sehingga tubuh  cenderung bertambah gemuk.

Kopi

Penyebab lainnya  yang membuat tubuh mudah gemuk adalah kopi. Sederhannya, pengaruh  kafeinn dari  kopi membuat  kita susah  untuk memejamkan mata.  Akibatnya kita akan mencari  aktivitas lain  untuk  pelampiasan.  Nah,  dengan ngemil  atau makan  di tengah  malam  ini  juga  membuat  kita  jadi gemuk.

Selain itu  ternyata  kafein juga  membuat kadar gula dalam darah  meningkat  dan membuat hormon tubuh terpengaruh.

Nah ladies,  kalau anda tidak  ingin mengalami  berat tubuh mengalami naik turun, waspadai  agar hal-hal di atas  agar tidak  terjadi pada anda. Kendalikan stress  dan  tetaplah  untuk memilliki positive thinking, ya.

referensi: vemale.com

sumber  gambar: maniverse.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/10/Ini-Sebabnya-Berat-Badan-Naik-Turun-Seperti-Yoyo.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/10/Ini-Sebabnya-Berat-Badan-Naik-Turun-Seperti-Yoyo-150x150.jpgDruf GayaKesehatanini yang membuat berat badan gampang naik,penyebab berat badan naik turun,penyebab berat badan tidak stabilIni Sebabnya Berat Badan  Naik Turun Seperti Yoyo  - Ladies, wajar  banget  ya kalau sebagian wanita  ingin memiliki  berat tubuh yang ideal.  Tidak terlalu  gemuk  atau tidak terlalu kurus.  Selain memang soal estetika  penampilan yang menunjang kepercayaan diri, beart badan  yang ideal  juga membuat kesehatan tubuh kita jadi terjaga...Info Fashion Terkini