sandal pria terbaru

Ini Dia Alasannya Kenapa Ibu Hamil Mudah Emosional – Soal  wanita  yang sedang hamil mudah sekali  berubah emosinya,  gampang menangis  atau mood,kita sudah  maklum.Tapi penahkah tepikir  untuk mencari  tahu  alasannya?  Adakalanya  juga kita dibuat bingung karena  mereka  tiba-tiba saja  menangis  untuk alasan  yang tidak bisa kita mengerti.

Wanita  memang  mahluk  yang mudah sekali tersentuh perasaannya.  Makanya tidak heran juga  mereka  lebih menangis  bila melihat sesuatu yang mengharukan.  Pada  wanita hamil, penyebabnya adalah karena  adanya  perubahan hormon  yang dialami  dalam  tubuhnya. Selain perubahan emosi  yang naik turun,  wanita  yang sedang hamil juga bisa terkena depresi.  Nah kalau  yang satu  ini  harus diwaspadai,  Ladies. Jangan  biarkan diri anda larut dalam suasana.

 Pregnant woman at work with laptop looking stressed

Perubahan  Hormon Selama Hamil

Ketika sedang hamil,  wanita mengalami  perubahan beberapa  hormon yaitu hormon estrogen, progesterone dan gonadotropin. Perubahan hormon  ini  mengirimkan sinyal  ke  otak  yang berpengaruh pada mood. Hormon progesteron adalah  hormon  yang  mengalami perubahan  paling tinggi  pada  usia kehamilan  dua bulan pertama dan  menyebabkan mood yang berubah.

Pada masa  kehamilan , emosi  yang berubah juga bia membuat  wanita  yang sedang hamil mengalami kecemasan  untuk berbagai hal.  Mulai dari  masalah finansial, hubungandengan keluarga termasuk  menjadi orang tua bila  merupakan kehamilan pertama.

Waktu Perubahan  Mood

Menurut  American Pregnancy Association, biasanya perubahan mood pada wanita hamil  terjadi  pada usia  kehamilan  di minggu  ke  6, dan 10  pada trimester pertama.  Perubahan mood  kembali dialami  pada  trimester  kedua.

Jangan Remehkan  Kondisi  ini

Hasil riset  juga menunjukan, setidaknya  ada sebesar 10-15%  dari populasi wanita yang sedang hamil mengalami depresi.  Coba kenali  mood  yang anda alami. Bila dalam  2 minggu   masih mengalami bad  mood sebaiknya segera  temui dokter dan konsultasikan masalah anda agar tidak menjadi  masalah  yang berlarut-larut.

Perlu diketahui bila  mengalami depresi ketika sedang kehamilan berpeluang meningkatkan risiko terkena  postpartum. Biasanya  pada usia  awal kehamilan ditemukan sebanyak 25%  wanita yang mengalami hal  ini.  Bila  dibiarkan, perubahan mood  pada wanita yang sedang hamil  bisa  menyebabkan terkena gangguan bipolar disorder. Gangguan psikologis  ini  diawali  dengan gejala perubahan  mood  yang  sangat  ekstrim  berupa  perasaan tertekan  alias  depresi da nmania.

Nah Ladies,    jangan anggap  biasa  masalah  mood  yang berubah-rubah  selama  masa kehamilan anda, ya.  Suasana  hati  yang dialami oleh ibu ketika hamil  bisa berpengaruh pada  janin dalam kandungan.  Biasanya  ibu yang sedang hamil memiliki suasana hati  yang senang akan menjadikan anak yang ada dikandunganny akan menjadi anak  yang riang dan ceria. Sebaliknya,  ibu yang stress  bisanya berpeluang mempunyai anak yang rewel dan gampang menangis.

Yuk, jadi ibu  hamil yang selalu  ceria.

referensi: femina.co.id

gambar: gdonn.md.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/09/Ini-Dia-Alasannya-Kenapa-Ibu-Hamil-Mudah-Emosional-1024x682.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/09/Ini-Dia-Alasannya-Kenapa-Ibu-Hamil-Mudah-Emosional-150x150.jpgDruf GayaKesehatanmood ibu hamil,moody dan wanita hamil,perubahan mood pada wanita yang sedang hamilIni Dia Alasannya Kenapa Ibu Hamil Mudah Emosional – Soal  wanita  yang sedang hamil mudah sekali  berubah emosinya,  gampang menangis  atau mood,kita sudah  maklum.Tapi penahkah tepikir  untuk mencari  tahu  alasannya?  Adakalanya  juga kita dibuat bingung karena  mereka  tiba-tiba saja  menangis  untuk alasan  yang tidak bisa kita mengerti. Wanita  memang  mahluk ...Info Fashion Terkini