sandal pria terbaru

Do and Don’ts  Dalam Merawat Sepatu Pria – Diantara sekian banyak item fashion, ragam sepatu bagi pria juga menjadi item yang wajib dimiliki. Tentunya tidak cukup punya satu jenis saja. Lain aktifitas, lain acara tentu lain juga sepatunya. Agar  tetap tampil prima, semua jenis sepatu  yang dimiliki harus mendapat perawatan agar bersih, terawat dan awet alias tidak mudah rusak. Tapi, jangan samakan perawatan satu jenis sepatu dengan jenis epatu lainnya, ya. Karena setiap sepatu punya karakter yang unik.

Berikut ini adalah cara merawat sepatu pria dilihat dari jenis bahannya.

 Do and Don’ts  Dalam Merawat Sepatu PriaSepatu Bahan Kulit

Sepatu dengan bahan kulit hampir dipastikan dimiliki setiap pria, minimal satu pasang. Terlepas dari situasi apapun yang dihadiri,  mengenakan sepatu kulit akan membuat pria yang memakainya jadi lebih percaya diri. Lalu bagaimana cara merawatnya?

Do

  • Bersihkan segera sepatu dari debu yang menempel. Semakin lama debu dibiarkan, akan semakin sulit dibersihkan.
  • Anda bisa menggunakan semir sepatu dengan warna yang senada dengan warna bahan. Semir hitam untuk sepatu berwarna hitam, semir coklat untuk sepatu coklat dan seterusnya.  Sepatu kulit dengan tampilan cling akan menjadikan Anda percaya diri.

Don’ts

  • Jangan terlalu sering mengenakan sepatu kulit yang sama.  Frekuensi pemakaian sepatu yang terlalu sering akan  membuat sepatu kulit  jadi cepat rusak dan tekstur kulitnya jadi mengkerut dan tertekuk.
  • Kalau Anda tidak ingin  sepatu kulit Anda tergores, jangan pernah gunakan sikat untuk membersihkannya. Cukup gunakan lap basah untuk menyeka debu atau kotoran yang menempel.
  • Jangan biarkan sepatu kulit terpapar panas atau suhu yang ekstrim.  Bila basah,  keringkan sepatu dengan menggunakan bantuan kipas, jangan menjemurnya langsung di bawah sinar matahari.

Sepatu Bahan Suede

Sepatu dengan bahan beludru ini membuat penampilan Anda telihat kasual untuk berbagai aktifitas atau acara. Cocok bagi Anda yang bergaya cuek tapi tetap trendi.

Do

  • Pakai handuk atau sikat khusus  untuk membersihkan sepatu bahan suede. Jangan menyikat terlalu keras agar  bahan sepatu tidak lekas rusak dan noda yang menempel tidak menyebar lebih luas.
  • Gunakan bahan pembersih khusus untuk sepatu bahan Suede  agar  noda yang membandel bisa dibersihkan dengan mudah.
  • Lalukan penyikat dengan arah yang sama, jangan menyikat dengan arah yang tidak menentu agar tekstur suede tetap sama.

Don’ts

  • Keringkan sepatu dengan cara diangin-angin di dalam ruangan.  Menjemur sepatu bahan suede hanya akan membuatnya mudah rusak.
  • Jangan malas membersihkan sepatu bahan suede. Semakin lama noda dibiarkan, semakin susah dibersihkan.

Sepatu Bahan Lain

Selain sepatu bahan kulit atau suede, biasanya para pria juga mempunyai sepatu bahan lain, misalnya saja bahan denim atau canvas. Nah, bagaimana cara merawatnya?

 Do

  • Gunakan sikat yang lembut, agar kotoran mudah dibersihkan.
  • Pakai lap atau kain dengan bahan yang halus, jangan gunakan kain yang kasar.

Donts

Jangan gunakan sabun deterjen untuk membersihkan sepatu karena akan merusak bahan sepatu,  bahkan mungkin saja warna sepatu Anda jadi tidak karuan.

 Selamat Mencoba.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Do-and-Don’ts-Dalam-Merawat-Sepatu-Pria.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Do-and-Don’ts-Dalam-Merawat-Sepatu-Pria-150x150.jpgDruf GayaFashion PriaDo and Don’ts  Dalam Merawat Sepatu Pria - Diantara sekian banyak item fashion, ragam sepatu bagi pria juga menjadi item yang wajib dimiliki. Tentunya tidak cukup punya satu jenis saja. Lain aktifitas, lain acara tentu lain juga sepatunya. Agar  tetap tampil prima, semua jenis sepatu  yang dimiliki harus mendapat perawatan...Info Fashion Terkini