sandal pria terbaru

Cara Yang Benar Untuk Mencuci Koleksi Baju Bahan Denim – Hari gini, siapa sih yang tidak punya koleksi pakaian dengan bahan denim? Mau celana pendek,celana panjang, rok, jaket, tas, topi atau sepatu. Pasti salah satunya punya, deh. Mau didesain dengan model apapun, bahan denim atau jeans memang paling klasik, selalu ada setiap masa, ya.

Cara Yang Benar Untuk Mencuci Koleksi Baju Bahan DenimWarna-warna denim khususnya biru paling cocok dan pas untuk dikombinasikan dengan pakaian lainnya, membuat penampilan kita bisa terlihat lebih kasual dan lebih muda saat mengenakannya. Sudah begitu, pakaian ini juga tidak kenal musim, mau hujan atau kemarau, tetap saja cocok dipakai.

Saking terbiasanya mengenakan pakaian dengan bahan ini, untuk mencucinya pun kita tidak ambil pusing dan memperlakukannya sama dengan pakaian lain. Padahal, ada caranya lho untuk mencuci pakaian dengan bahan denim ini.

Jangan Mencampur Bahan Denim dengan Pakaian Lain

Meskipun cara mencucinya tidak repot, namun sebaiknya jangan mencampur bahan denim dengan pakaian lain, agar warna dari bahan denim tidak melunturi pakaian lainnya. Selain itu, sebelum memasukkan ke dalam mesin cuci atau merendamnya dalam ember, jangan lupa untuk membalik sisi dalam bahan denim jadi di luar agar warna pakaian tidak cepat pudar. Jangan lupa juga untuk mengancingkan baju atau menutup risleting celana sebelum dicuci.

Jangan Menumpuk Terlalu Banyak

Tadinya niat kita menyimpan pakaian di dalam tabung mesin untuk menghemat waktu, ya. Namun, karakter denim yang berat akan membutuhkan ruang lebih banyak dalam tabung. Terlalu banyak muatan malah akan memberatkan kerja mesin. Meski anda dengan menambah detergen ke dalam tabung, tidak menjamin pakaian denim anda jadi lebih bersih.

Atur Putaran Mesin

Untuk mencuci bahan denim, sebaiknya pilih mode putaran mesin gentle agar bahan pakaian tidak mudah rusak dan rapuh.

Pilih Deterjen Yang Benar

Jangan menggunakan deterjen yang mengandung pemutih karena akan membuat bahan denim jadi cepat pudar. Sudah banyak jenis deterjen yang dijual di pasaran yang mempunyai konsentrasi yang baik dan bisa melindungi warna asli pakaian.

Suhu Air Yang Pas

Normalnya, saat mencuci pakaian denim, gunakan air dengan suhu normal. Anda bisa menggunakan air dengan suhu yang hangat atau panas bila ada noda pakaian yang membandel dan sulit untuk dibersihkan.

Big No

Ada beberapa big no yang harus diperhatikan saat mencuci pakaian jeans. Meski tidak apa-apa bila mencuci dengan mesin, namun hindari usaha mengeringkan denim dengan mesin pengering kalau tidak mau bahan pakaian kesayangan anda jadi menyusut.

Biarkan bahan denim anda kering secara alami dengan cara dijemur seperti biasa dan tidak terkena langsung sinar matahari. Begitu juga setelah kering, pastikan suhu setrika yang digunakan tidak terlalu panas untuk menjaga keindahan warnanya.

Yang tidak kalah pentingnya, untuk mencuci bahan denim sebenarnya tidak perlu terlalu sering. Sebulan sekali pun sudah cukup, kecuali bila pakaian denim anda terkena noda atau baunya sudah tidak sedap lagi.

sumber: rinso

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Cara-Yang-Benar-Untuk-Mencuci-Koleksi-Baju-Bahan-Denim.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/03/Cara-Yang-Benar-Untuk-Mencuci-Koleksi-Baju-Bahan-Denim-150x150.jpgDruf GayaFashion Wanitacara yang benar mencuci koleksi jeans,tips mencuci denim yang benar,tips menucuci baju jeansCara Yang Benar Untuk Mencuci Koleksi Baju Bahan Denim - Hari gini, siapa sih yang tidak punya koleksi pakaian dengan bahan denim? Mau celana pendek,celana panjang, rok, jaket, tas, topi atau sepatu. Pasti salah satunya punya, deh. Mau didesain dengan model apapun, bahan denim atau jeans memang paling klasik,...Info Fashion Terkini