sandal pria terbaru

Cara Untuk Mencegah dan Mengatasi Mabuk Perjalanan – Apakah Anda dan keluarga berencana untuk traveling dalam beberapa waktu dekat ini? Jangan lupa untuk memastikan semua persiapan dan perbekalan Anda, ya. Seperti tiket, akomodasi atau obat-obatan. Siapa tahu keluhan Anda atau anggota keluarga yang lain bisa kumat dalam perjalanan. Misalnya saja maag, sakit perut atau alergi udara atau makanan. Eh tapi, jangan sampai lupa juga dengan risiko mabuk perjalanan. Terutama bila dalam rombongan Anda ada si kecil, yang baru kali ini diajak untuk traveling dengan jarak yang lumayan jauh dari yang biasanya ditempuh. Apakkah dengan mobil, kapal atau pesawat. Sebelumnya, mari kita kenali dulu gejala-gejala mabuk perjalanan yang biasa ditemui.

Merasa mual-mual, keluar keringat dingin, pusing atau sakit kepala, kadang bisa disertai muntah-muntah. Ini bisa terjadi karena selama beberapa jam dalam perjalanan, anggota tubuh kita relatif diam, tidak banyak bergerak sehingga panca indera seperti mata, telinga bagian dalam, dan tubuh mengirim pesan yang tidak sinkron dengan otak. Hal ini lah yang membuat kita mengalami mabuk perjalanan.

 Cara Untuk Mencegah dan Mengatasi Mabuk Perjalanan

Sebelum terlanjur terjadi mabuk perjalanan, lakukanlah antisipasi berikut ini:

  1. Jangan biarkan perut dalam keadaan kosong atau malah sebaliknya, terlalu penuh. Makanlah makanan yang mudah dicerna dalam jumlah yang cukup. Juga sebaiknya hindari sementara beberapa jenis makanan seperti makanan pedas, mengandung kuah seperti soto atau sayuran, makanan berlemak dan mengandung kadar asam yang lumayan tinggi atau lambat dicerna oleh tubuh untuk sarapan atau beberapa saat sebelum Anda berpergian.
  2. Selain makanan, usahakan juga untuk tidak minum minuman yang mengandung kafein seperti kopi karena akan bisa memicu timbulnya dehidrasi dan mabuk. Soal minum tetap saja, minum air putih adalah pilihan yang terbaik
  3. Jangan lupa untuk mengonsumsi jahe, bisa jahe yang diseduh atau permen jahe yang lebih mudah dan praktis. Simpan dalam dashboard mobil untuk memudahkan.
  4. Bila Anda berpergian dengan kendaraan pribadi, usahakan selang beberapa jam untuk beristirahat agar mengembalikan stamina dan mengusir kantuk.

 

Tapi bagaimana kalau sudah terlanjur terjadi? Lakukanlah hal berikut ini:

  1. Bila  berkendara dengan mobil pribadi, segera cari rest area atau bahu jalan yang aman untuk beristirahat.
  2. Ambil plastik untuk menampung muntahan Ana agar tidak mengenai jok atau pakaian. Lanjutkan dengan berkumur-kumur atau minum air putih untuk menghilangkan rasa tidak nyaman dalam mulut.
  3. Ambil minyak kayu putih atau minyak angin   untuk memberi efek aroma terapi yang menenangkan. Oleskan pada dada, leher, perut atau pelipis. Pilih minyak kayu putih atau minyak angin dengan tingkat kehangatan/panas yang pas untuk Anda.

 Gejala masuk Angin terus berlanjut? Coba cari klinik 24 jam atau dokter jaga atau puskesmas terdekat untuk memberikan tindak lanjut.

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Cara-Untuk-Mencegah-dan-Mengatasi-Mabuk-Perjalanan.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Cara-Untuk-Mencegah-dan-Mengatasi-Mabuk-Perjalanan-150x150.jpgDruf GayaWisata & TravelCara Untuk Mencegah dan Mengatasi Mabuk Perjalanan - Apakah Anda dan keluarga berencana untuk traveling dalam beberapa waktu dekat ini? Jangan lupa untuk memastikan semua persiapan dan perbekalan Anda, ya. Seperti tiket, akomodasi atau obat-obatan. Siapa tahu keluhan Anda atau anggota keluarga yang lain bisa kumat dalam perjalanan. Misalnya...Info Fashion Terkini