sandal pria terbaru

Cara Merawat Kebaya Berdasarkan Jenisnya (1) Bagi para wanita, mengenakan kebaya dalam berbagai acara formal seperti resepsi pernikahan menjadikan penampilannya tampak istimewa dan manglingi. Tidak heran, model kebaya yang beragam dari berbagai daerah di Indonesia menghadirkan pesona tersendiri bagi pemakainya. Selain corak atau motif yag bervariasi, kita juga bisa memilih kebaya dari berbagai bahan, misalnya saja velvet, brokat, organdi atau bahan katun yang simpel tapi tidak kalah manisnya.

Karena jarang dipakai, tentu saja membuat kita jarang mencucinya, tidak berarti membuat kita asal-asalan saat merawatnya. Apalagi kalau harganya mahal, tentu sayang kalau kebaya koleksi kita jadi rusak. Karena setiap bahan kebaya mempunyai sifat berbeda, tentunya cara merawatnya pun berbeda pula.

Berikut ini adalah cara untuk merawat koleksi kebaya berdasarkan jenisnya.

Cara Merawat Kebaya Berdasarkan Jenisnya (1)

Kebaya Brokat

Kebaya yang banyak penggemarnya ini perlu ketelatenan dalam merawatnya, termasuk ketika mencucinya. Bahkan, jenis tertentu seperti Kebaya Paris jangan dicuci dengan tangan karena bisa membuatnya cepat rusak. Menyerahkan urusan mencuci kebaya brokat ke laundry adalah cara yang paling aman. Tapi, kalau Anda tidak punya waktu untuk mencucinya ke laundry, lakukanlah hal berikut ini agar Kebaya Brokat tidak rusak.

  1. Gunakan air dingin untuk mencuci brokat dan deterjen dengan formula yang ringan.
  2. Tepuk-tepuk Kebaya Brokat saat mencuci, jangan coba-coba untuk mengucek atau memerasnya karena bisa merusak tekstur kain.
  3. Gunakan hangar untuk menjemur pakaian atau sama seperti cara kebaya mute, letakan kebaya brokat di atas permukaan yang rata agar air mudah turun.
  4. Untuk menyetrikanya, gunakan pelapis agar Kebaya Brokat tidak terpapar langsung oleh panas dari setrika dan jadi lengket. Anda bisa menggunakan kain yang tebal seperti handuk misalnya.
  5. Simpan Kebaya Brokat yang suah rapi dengan cara menggantungnya. Tutup dengan plastik agar tidak tersangkut dengan pakaian dari bahan lainnya.

Kebaya Mute

Sesuai dengan namanya, Kebaya Mute, tentunya kebaya ini kaya dengan ornamen manik-manik/mute yang membuat penampilannya jadi semakin cantik. Untuk mencucinya, lakukanlah dengan cara ini:

  1. Siapkan ember berisi 4 liter air hangat (atau bisa juga dengan air dingin).
  2. Masukan 1 sendok makan deterjen ke dalam air.
  3. Celupkan kebaya mute Anda dan putar secara perlahan, jangan sekali-kali menguceknya agar mute/manik yang ada pada kain tidak terlepas atau saling mengait.
  4. Ada noda? Usap saja secara perlahan dengan menggunakan kain katun.
  5. Bilas kebaya mute Anda seperti biasa Untuk membuat airnya turun, jangan menggunakan bantuan pengering atau memerasnya. Cukup dengan menggantungnya atau diangin-angin dengan menggunakan alas handuk kering.
  6. Setelah kering, rapikan dengan steamer seperti halnya kebaya beledu.
  7. Gantung kebaya mute dan tutup dengan plastik agar tidak tersangkut atau menyangkut pakaian bahan lainnya.

sumber: Tabloid  Nova

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Cara-Merawat-Kebaya-Berdasarkan-Jenisnya-1.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2014/09/Cara-Merawat-Kebaya-Berdasarkan-Jenisnya-1-150x150.jpgDruf GayaFashion WanitaCara Merawat Kebaya Berdasarkan Jenisnya (1) Bagi para wanita, mengenakan kebaya dalam berbagai acara formal seperti resepsi pernikahan menjadikan penampilannya tampak istimewa dan manglingi. Tidak heran, model kebaya yang beragam dari berbagai daerah di Indonesia menghadirkan pesona tersendiri bagi pemakainya. Selain corak atau motif yag bervariasi, kita juga bisa...Info Fashion Terkini