sandal pria terbaru

Cara Membersihkan Sayuran dan Buahan Agar Bebas Pestisida – Yakin, kalau buah-buahan dan sayuran yang anda beli sudah benar-benar bersih dan aman untuk dikonsumsi? Belum tentu, lho benar-benar bebas dari kuman atau pestisida, lho.   Berkurang mungkin, tapi masih ada yang tertinggal dan ikut termakan dan masuk ke perut. Mengerikan, bukan?

Nah, agar buah-buahan dan sayuran yang anda beli benar-benar aman untuk dikonsumsi, sebaiknya baca dulu yang berikut ini, yuk.

Cara Membersihkan Sayuran dan Buahan Agar Bebas Pestisida

Gosok Buah

Para produsen buah-buahan  sengaja melapisi kulit  buah dengan lilin dengan maksud untuk menjaga kesegarannya. Meski sebenarnya aman dan dibenarkan oleh administrasi makanan dan obat di Amerika, sebaiknya pastikan buah-buahan yang akan dimakan sudah bersih dari lilin. Caranya adalah dengan menggosok buah agar lilin yang melapisinya luruh. Sambil dicuci, gosok buah dibawah air yang mengalir selama kurang lebih satu menit. Selain membuang lapisan lilin juga bisa mengenyahkan bakteri yang masih tertinggal. Bila permukaan buah cukup keras seperti apel anda bisa memanfaatkan sikat gigi yang sudah tidak terpakai untuk membersihkannya.

Gunakan Air Hangat

Bila belum yakin benar buah dan sayuran steril dari bakteri kuman, anda juga bisa mencucinya dengan menggunakan air hangat. Siapkan air hangat dalam wadah yang bisa menampung buah atau sayuran anda dengan cukup. Untuk hasil yang lebih baik, anda bisa menambahkan sabun khusus untuk sayuran dan buah-buahan.Setelah di rendam dalan waktu yang cukup bilas kembali sayuran dengan buah di bawah air mengalir   sampai sisa sabun sudah tidak tertinggal lagi.

Pakai Teknik Blanching

Cara ini juga cukup populer digunakan oleh para ibu-ibu untuk membersihkan sayuran dan buah-buahan sebelum diolah atau dimakan langsung.   Siapkan air secukupnya dan jerang sampai mendidih. Masukan buah atau sayuran ke dalam panci. Sebentar saja, jangan terlalu lama, ya. Setelah diangkat dari panci, masukan buah dan sayuran tadi ke dalam air es. Atau anda juga bisa mencucinya dengan menggunakan air dingin, sebelum kemudian diolah. Selain membuat lebih higienis, teknik blanching ini juga memudahkan kita untuk mengupas buah dan sayuran, lho.

Rendam Sayuran dan Buah Dengan Cuka

Punya cuka di rumah? Anda bisa memanfaatkan untuk membersihkan buah dan sayuran. Gunakan cuka putih 10% untuk merendamnya. Sebaiknya sisihkan buah dengan kulit ari yang tipis dan cuci dengan cara lain agar tidak merusak lapisan kulit arinya yang tipis, ya.

Cara Lain

Beberapa buah-buahan seperti apel masih tetap harus dicuci sebelum dikupas kulitnya. Ini akan menjaga bakteri dan kuman yang tertinggal di tangan agar tidak menempel pada daging buah saat dikupas. Banyak yang merasa lebih aman dengan mengupas buah apel, pir dan sejenisnya daripada ikut mengunyah kulitnya yang dikhawatirkan masih mengandung racun dari pestisida.

gambar: sciencedaily.com

Sandal Pria Keren
http://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/04/Cara-Membersihkan-Sayuran-dan-Buahan-Agar-Bebas-Pestisida.jpghttp://drufgaya.com/wp-content/uploads/2015/04/Cara-Membersihkan-Sayuran-dan-Buahan-Agar-Bebas-Pestisida-150x150.jpgDruf GayaLifestyleagar buah dan sayuran bersih dan aman dimakan,cara mencuci buah,cara mencuci sayuranCara Membersihkan Sayuran dan Buahan Agar Bebas Pestisida - Yakin, kalau buah-buahan dan sayuran yang anda beli sudah benar-benar bersih dan aman untuk dikonsumsi? Belum tentu, lho benar-benar bebas dari kuman atau pestisida, lho.   Berkurang mungkin, tapi masih ada yang tertinggal dan ikut termakan dan masuk ke perut. Mengerikan,...Info Fashion Terkini